Sharp Indonesia Jalankan Program Vaksinasi Nasional

Pada fase pertama, Sharp Indonesia melakukan vaksinasi 630 orang di Tangerang, kemudian akan menyasar enam wilayah lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

Program Vaksinasi Bakti Untuk Negeri, Sharp Ada Untukmu.
Program Vaksinasi Bakti Untuk Negeri, Sharp Ada Untukmu.

RealEstat.id (Jakarta) - Pemerintah Indonesia tengah memprioritaskan pemerataan vaksinasi di Tanah Air. Beragam upaya seperti edukasi dan vaksinasi masal dilakukan untuk mendorong peningkatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Senada dengan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada pemulihan dampak Covid-19 di Tanah Air, pertengahan Oktober lalu Sharp Indonesia memulai rangkaian program vaksinasi nasional bertajuk Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Earbuds Nirkabel Sharp Bisa Dipakai 6 Jam Non-Stop!

Melakukan kolaborasi dengan Yayasan Human Initiatives dan dinas kesehatan daerah, program ‘Sharp Ada Untukmu’ memulai debutnya di Desa Bitung, Kabupaten Tangerang.  Diungkapkan secara langsung oleh Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

“Pada fase pertama ini Sharp Indonesia melakukan vaksinasi kepada 630 orang.  Ini merupakan wujud dukungan kami, selaku perwakilan korporasi kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional,” tutur Pandu Setio.

Diawasi langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, kegiatan vaksinasi di desa Bitung dihadiri oleh dr. Indri selaku Kepala Sub Bagian Gizi.  Pada kesempatan ini dr. Indri menyampaikan apresiasinya atas dukungannya penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Sharp Indonesia Catat Produksi 10 Juta Unit Mesin Cuci

“Kami ucapkan terima kasih kepada Sharp Indonesia yang telah bersedia mendukung program vaksinasi untuk warga kami. Bantuan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat membantu kami dalam pelaksanaan pemerataan vaksinasi di wilayah sini,” ungkap dr. Indri.

Program Bakti Untuk Negeri; Sharp Ada Untukmu berencana akan menyasar 6 wilayah lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Gresik dan Pemalang. Menargetkan 1.000 vaksin per wilayah, Sharp berharap dapat membantu pemerataan vaksin berskala nasional, sebagai wujud dukungan percepatan pemulihan dampak Covid-19.

Baca Juga: Panen Pertama Program Sharp Mapan Hasilkan 49 Ton Beras

Selain program vaksinasi, Sharp pun menyelenggarakan program CSR lainnya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi. Sukses digelar sejak November 2020 lalu, program pendampingan dan pengembangan UMKM ‘Sharp Berdikari’ telah menunjukkan hasilnya dimana beberapa peserta dampingan mampu mengembangkan usahanya dengan melakukan perluasan produk, perubahan kemasan hingga pemasaran.  

Guna terus dapat mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Sharp Indonesia menyelengggarakan kegiatan sarasehan membahas pentingnya peran Public Relations dan Branding bagi UMKM.  

“Di era modern seperti saat ini, peran PR dapat mendukung aktivitas pemasaran sebuah produk sehingga PR telah menjadi bagian dalam strategi pemasaran guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan baik secara finansial dan juga penjualan,” tutup Pandu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland
Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel
Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City,
Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah
Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City, Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Foto: Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land