Lewat 'Fuse Care', Startup Insurtech Ini Bantu Perbaikan Sekolah MI Nurul Huda Bogor

Fuse Care memberikan dukungan tak hanya dalam bentuk dana, tetapi juga peralatan pendidikan yang sangat dibutuhkan, termasuk laptop.

Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Bogor) – Merayakan momen Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah, startup insurtech Fuse merealisasikan penyaluran donasi kegiatan amal bertajuk Fuse Care.

Kali ini, Fuse berinisiatif untuk membantu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda, sebuah yayasan pendidikan dasar berbasis Islam yang berdiri sejak 1977 dan berlokasi di Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu dan sangat membutuhkan renovasi karena kondisinya yang memprihatinkan.

Saat ini, MI Nurul Huda memiliki 243 murid, delapan orang guru, dan empat ruang kelas. Jumlah kelas yang terbatas tentu tidak bisa menampung semua murid.

Baca Juga: Artarindo Cairkan Klaim Asuransi Properti Sebesar Rp6,87 Miliar

Alhasil, beberapa murid terpaksa harus belajar dengan menggunakan halaman rumah warga sebagai ruang kelas.

Sadar akan pentingnya pendidikan, Fuse Care memberikan dukungan tak hanya dalam bentuk dana, tetapi juga peralatan pendidikan yang sangat dibutuhkan, termasuk laptop.

Ivan Sunandar, Chief Operating Officer (COO) Fuse mengatakan, sumbangan ini tidak hanya menunjukkan semangat kebaikan dari Fuse, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai inti perusahaan dalam empati dan tanggung jawab sosial.

Menurutnya, investasi dalam pendidikan adalah investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Asuransi Jiwa Kredit (AJK) Penting Bagi Debitur KPR, Apa Saja Kelebihannya?

Seperti halnya pentingnya melindungi diri dan harta benda dengan asuransi, pendidikan juga merupakan jaminan bagi pertumbuhan dan kesempatan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

"Kami diberi kesempatan untuk berbagi, dan kami senang dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan kami,” ungkap Ivan dalam keterangan resmi, Rabu (24/4/2024).

HRBP & Performance Associate Director Fuse, Sukmawati, yang mengkoordinasikan kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukur karena Fuse punya kesempatan untuk menyalurkan bantuan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Fuse yang telah berkontribusi dalam menyumbangkan dana untuk membantu renovasi MI Nurul Huda.

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik dan Tepat untuk Anda

"Semangat kebersamaan dalam memberikan bantuan ini sungguh menginspirasi, dan kami berharap dapat terus berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik melalui inisiatif seperti ini,” tutur Sukmawati.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah MI Nurul Huda, Cucu Silahudin, turut memberikan tanggapannya dengan menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Fuse atas sumbangan besar ini.

"Dukungan ini tidak hanya akan meningkatkan fasilitas fisik sekolah kami, tetapi juga akan memberikan harapan dan motivasi bagi anak-anak kami untuk meraih masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land; M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, Yayat Supriatna, Pengamat Perkotaan; dan Bayu Nurbaya, Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol PT Jasamarga Related Business (JMRB) (Foto: Realestat.id)
Dari kiri ke kanan Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land; M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, Yayat Supriatna, Pengamat Perkotaan; dan Bayu Nurbaya, Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol PT Jasamarga Related Business (JMRB) (Foto: Realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Ge Lilies Yamin (Komisaris), Sharif Benyamin (Direktur), Liliawati Rahardjo (Direktur), Adrianto P. Adhi (Presiden Direktur), Soegianto Nagaria (Direktur), Herman Nagaria (Direktur),  Lexy A. Tumiwa (Komisaris), Lidya Tjio (Direktur), Edi Darnadi (Komisaris), Jason Lim (Direktur),  Hendri Rahardja (Komisaris) dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Ge Lilies Yamin (Komisaris), Sharif Benyamin (Direktur), Liliawati Rahardjo (Direktur), Adrianto P. Adhi (Presiden Direktur), Soegianto Nagaria (Direktur), Herman Nagaria (Direktur), Lexy A. Tumiwa (Komisaris), Lidya Tjio (Direktur), Edi Darnadi (Komisaris), Jason Lim (Direktur), Hendri Rahardja (Komisaris) dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), Kamis, 20 Juni 2024 (Foto: Istimewa)
Kawasan Sentul City, Bogor (Foto: Dok. Sentul City)
Kawasan Sentul City, Bogor (Foto: Dok. Sentul City)