Pasokan Hotel Baru di Bali Didominasi Bintang 5, Ini Daftarnya

Pasokan hotel baru di Bali sudah mulai menyebar, salah satunya di kawasan Ubud yang saat ini pengembangannya sudah mengarah ke daerah Payangan.

Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud,  Bali (Foto: Dok. Metland)
Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud, Bali (Foto: Dok. Metland)

RealEstat.id (Jakarta) – Hingga akhir paruh pertama tahun 2024, tidak ada penambahan pasokan hotel baru di Bali. Sementara, pasokan ke depan masih didominasi oleh hotel bintang 5.

Konsultan properti Colliers Indonesia mencatat, pasokan hotel baru di Bali juga sudah mulai menyebar. Salah satunya di kawasan Ubud yang saat ini pengembangannya sudah mengarah ke daerah Payangan.

Ferry Salanto, Head of Research Colliers Indonesia mengatakan, , kendati pertumbuhan pasokan hotel di Bali melambat, tapi Pulau Dewata tetap menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia.

Baca Juga: Membaik Sejak Pandemi, Sektor Hospitality di Bali Bakal Didominasi Kelas Atas

Permintaan terhadap hotel yang masih tinggi, imbuhnya, membuat investasi di sektor perhotelan di Bali masih tetap menjanjikan.

"Meskipun demikian, perlu diingat bahwa peningkatan pasokan hotel yang terus-menerus dapat berdampak pada kinerja hotel yang sudah beroperasi," tutur Ferry Salanto.

Di sisi lain, terangnya, kedatangan wisatawan, baik asing maupun domestik ke Bali tercatat terus mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat dari event meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) dengan skala lokal maupun internasional yang kembali marak diselenggarakan di Bali.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, OXO The Residences Digadang Jadi Standar Baru Properti Bali

"Sementara itu, event non-MICE, seperti event olah raga sudah beberapa kali digelar di Bali dan hal ini mampu membantu mengangkat kinerja hotel di sana," kata Ferry.

Colliers Indonesia melihat, momen libur sekolah di Indonesia yang berlangsung Juni - Juli 2024, masih bisa mendongkrak pasar pariwisata di Bali

Di periode yang sama, libur musim dingin di Australia diharapkan juga dapat menambah angka kunjungan wisatawan asal Negeri Kanguru tersebut ke Bali.

Sedangkan, event musik dan olah raga seperti Bali Marathon, Ubud Jazz Festival diperkirakan juga akan ikut mengangkat kinerja hotel di Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Hadir di International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024, Magnum Estate Beberkan Rencana Besarnya

Berikut ini pasokan hotel di Bali dalam tiga tahun ke depan

No Nama Hotel Rating Lokasi Kawasan Kamar Selesai
1 Holiday Inn Express Hotel Sunset Bali Bintang 3 Jl Sunset Road Seminyak 72 2025
2 Voco Hotel Seminyak Bintang 4 Jl Raya Kerobokan No 128 C Seminyak 162 2024
3 Kimpton Resort Nusa Dua Bintang 5 Jl Nusa Dua Nusa Dua 50 2024
4 The Luxury Collection Jimbaran Bintang 5 Kelurahan Jimbaran Jimbaran 64 2026
5 Vasa Hotel Ubud Bintang 5 Kelurahan Payangan, Kecamatan Payangan , Gianyar Ubud 175 2027
6 The Apurva Kempinski Ubud Bintang 5 Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang , Gianyar Ubud 160 2027

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Alvin Andronicus, CMO Elevee Condominium (kanan) dan Panangian Simanungkalit, Pengamat Properti dalam acara Elevee Media Talk bertajuk Prospek Properti Menyongsong Pemerintahan Baru, Selasa, 25 Juni 2024. (Foto: Realestat.id)
Alvin Andronicus, CMO Elevee Condominium (kanan) dan Panangian Simanungkalit, Pengamat Properti dalam acara Elevee Media Talk bertajuk Prospek Properti Menyongsong Pemerintahan Baru, Selasa, 25 Juni 2024. (Foto: Realestat.id)