Jababeka Residence Diminati Pelaku Bisnis di Masa Pandemi

Jababeka Residence menjadi magnet tersendiri bagi pelaku bisnis, karena dinilai memiliki sejumlah keunggulan dan potensi captive market yang tinggi.

Product Knowledge  Ruko Hollywood Boulevard (Foto: Jababeka Residence)
Product Knowledge Ruko Hollywood Boulevard (Foto: Jababeka Residence)

RealEstat.id (Cikarang) - Kebijkan PSBB dan PPKM yang diterapkan pemerintah, menyusul tingginya angka penularan Covid-19, memaksa masyarakat dan pelaku usaha lebih kreatif membuka peluang bisnis baru. Namun, kondisi ini justru memicu minat pencari properti dan pelaku bisnis di sejumlah kawasan suburban. Salah satu kawasan yang dilirik adalah Jababeka Residence.

"Sejumlah kawasan yang menjadi destinasi baru bagi masyarakat dan pelaku bisnis. Seperti di kawasan Jababeka Residence yang merupakan salah satu kawasan kota mandiri terpadu yang berada di Timur Jakarta yang telah menjadi destinasi baru," jelas General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Starvo, Jababeka Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Menurutnya, paling tidak di semester awal tahun 2021 tercatat kenaikan angka tenant baru yang bergabung di kawasan komersial Jababeka Residence dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Lonjakan yang cukup signifikan kami perhatikan terjadi di awal tahun 2021 ini, di mana terdapat sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis yang membuka gerai bisnisnya di Jababeka Residence, meski di tengah kondisi PSBB dan PPKM,” tutur Eric Limansantoso.

Selain indikasi tersebut, dia pun menambahkan bahwa sejumlah kawasan komersial di Jababeka Residence pun telah terjual habis dalam waktu singkat. Seperti kawasan komersial Sudirman Boulevard Tahap I, Monaco Ruko Tahap I, serta Ruko Hollywood Boulevard.

Baca Juga: Gandeng Bank UOB, Jababeka Residence Permudah Milenial Miliki Properti

“Kurang dari satu tahun setelah bangunan komersial tersebut rampung, kawasan ini telah diwarnai dengan beragam bisnis mulai dari kantor, restoran, kafe, butik baju, toko sepatu, jasa ekspedisi, convenience store, dan masih banyak lainnya,” ungkap Eric.

Kesuksesan kawasan komersial Jababeka Residence didorong oleh pemasaran salah satu produknya, yaitu Ruko Hollywood Boulevard Tahap 1 dan 2 yang telah terjual habis dalam waktu singkat. Hal ini mendorong pihak pengembang membuka pemasaran Tahap 3. Di tahap ketiga ini ditawarkan dua tipe, yakni Tipe 90 (Standar) dan Tipe 160 (Sudut).

“Untuk pemasaran unit Ruko Hollywood Boulevard Tahap satu dan dua yang telah habis terjual, mendorong kami mantap memutuskan membuka pemasaran ke tahap ketiga dengan harga mulai Rp1,8 miliar. Bagi pelaku bisnis, inilah kesempatan meraih cuan yang tepat dipenghujung tahun ini,” ucap Eric.

Baca Juga: Jababeka Bangun Ekosistem Industry 4.0 Terbesar di Indonesia

Jababeka Residence, tuturnya, menjadi magnet tersendiri bagi pelaku bisnis tentunya bukan tanpa alasan. Terdapat sejumlah keunggulan yang menjadi pertimbangan sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis ketika memilih kawasan ini.

Potensi yang tinggi dari captive market yang berada di kawasan Jababeka Residence. Dimana captive market ini telah tercipta dengan kehadiran sejumlah perusahaan raksasa yang bernaung di kawasan ini. Setidaknya di kawasan ini terdapat 1,2 Juta jiwa setiap harinya, dengan jumlah pekerja lebih dari 730.000 dan 10.000 ekspatriat.

Selain Captive market yang besar, traffic kendaraan yang tergolong tinggi menjadi alasan utama lain. Menjadi salah satu pusat perekonomian nasional, memungkinkan arus lalu lintas yang tinggi di kawasan Jababeka Residence, hingga lebih dari 10.000 kendaraan.

Baca Juga: Resmikan JR Connexion, Jababeka Selangkah Menuju TOD City

Dengan resmi dibukanya pemasaran kembali Ruko Hollywood Boulevard Tahap III, Jababeka menawarkan kesempatan bagi para pelaku bisnis dan investor yang tengah mencari lokasi strategis dan investasi terbaik.

Ruko Hollywood Boulevard memiliki kelebihan Dedicated Motorcycle Parking, Bicycle Parklet, Free Awning, 6 Meters Outdoor Terrace, dan Hollywood Instagrammable Spots untuk memanjakan bagi para pengunjung serta tujuan destinasi yang paling dicari.

Tak tertinggal kemudahan aksesibilitas yang menjadi kunci utama dalam menentukan lokasi bisnis. Jababeka Residence sendiri berada tepat ditengah koridor Timur Jakarta yang dikelilingi oleh beragam infrastruktur modern yang lengkap. Mulai dari 3 akses pintu tol Jakarta-Cikampek, Elevated Highway, jalur Commuter Line, JR Conexxion, hingga ke depannya telah disiapkan pengembangan kota berbasis TOD/Transit Oriented Development yang akan menghubungkan dengan koneksi  transportasi massal lainnya seperti MRT, LRT, APM, bahkan hingga High Speed Train.

Baca Juga: Jababeka Residence: Dari TOD City Menuju "Silicon Valley"

“Kami hadir tidak hanya sebagai solusi tepat bagi segala jenis bisnis anda, namun kami memberikan suatu investasi terbaik untuk masa depan anda.” Tutur Eric Limansantoso.

Dia menambahkan bahwa Jababeka turut mengundang AREBI dan sejumlah Agent Properti terpecaya seperti Century 21 Primary Network, Xavier Marks Central Cikarang, Era Real Estate Project dan Promex Jababeka.

“Inilah momen yang tepat untuk meraih keuntungan di Jababeka Residence, karena kita ketahui bersama, bisnis itu membutuhkan perhitungan pasti dan investasi bukanlah suatu spekulasi. Oleh itu kami hadir disini untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan investasi anda. Anda dapat menghubungi tim marketing kami, atau agen properti kepercayaan Anda,” tutup Eric.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland
Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel
Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City,
Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah
Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City, Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Foto: Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land