Tutup 2021, Sharp Indonesia Kembali Sabet 6 Penghargaan

Kunci Sharp Indonesia meraih 6 penghargaan ini tidak lepas dari inovasi dalam menghadirkan program dan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sharp berhasil mendapatkan Digital Marketing Awards 2021 dan Social Media Awards 2021. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Sharp berhasil mendapatkan Digital Marketing Awards 2021 dan Social Media Awards 2021. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) – Menutup tahun 2021, PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih enam penghargaan prestisius sebagai merek terbaik dan inovatif. Pada rentang November hingga Desember 2021, Sharp Indonesia sukses menyabet enam penghargaan di ajang Indonesia Best Brand Awards 2021, Top Innovation Choice Awards 2021, Top Social Media Awards 2021, Digital Marketing Awards 2021, dan Indobuildtech Booth Awards 2021.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, kunci Sharp Indonesia dalam meraih keenam penghargaan ini tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Sharp di sepanjang tahun 2021. Sharp sukses menghadirkan beragam program dan produk baru yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Jelang 2022, Sharp Gelar 'Sumo Hoki', Program Belanja Berhadiah Miliaran Rupiah

Upaya ini membuahkan hasil setelah TRAS N CO bersama Infobrand.id menganugerahkan TOP Innovation Choice Awards 2021 pada 9 Desember 2021 lalu kepada Sharp melalui produk ‘Face Shield’ yang mengusung teknologi  dengan mengadopsi struktur dan cara kerja mata seekor ngengat.

Dari hasil riset dan penjurian yang dilakukan oleh penyelenggara, Sharp berhasil melampaui nilai minimal 71 poin. Indikator ini dinilai berdasarkan 3 aspek utama, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect. Selain berhasil memberikan inovasi produk, sejatinya Sharp juga telah mengimplementasikan strategi komunikasi baru yang memadukan antara komunikasi online dan juga offline perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan penyelenggara dan juga kepercayaan yang diberikan oleh publik untuk Sharp Indonesia. Bagi kami penghargaan ini merupakan perwujudan keseriusan kami dalam menginformasikan beragam program dan produk menarik untuk pelanggan,” tutur Pandu Setio.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Pernyataan tersebut dibuktikan dengan dua raihan sekaligus dari kanal online, dimana Sharp berhasil mendapatkan Digital Marketing Awards 2021 (DMA 2021) dan Social Media Awards 2021 dengan  predikat ‘The Best’ setelah sukses mendapatkan penilaian tertinggi pada Digital Marketing Index (DMI).

Melibatkan lebih dari 1.500 responden dengan kapabilitas dalam menilai kinerja website dan juga sosial media. Penghargaan diberikan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Media Wave dan Survey One yang bekerja sama dengan Majalah Marketing selaku penyelenggara.

Menggunakan aspek penilaian Community, Content, Context, Connection, Commerce, dan Convenience, Sharp Indonesia dinilai berhasil dalam menjalankan kampanye digital yang ditunjukkan dengan peningkatan aktivitas situs website secara signifikan.

Menyokong performa website, konten sosial media pun turut melengkapi informasi yang disebar melalui situs web. Keselarasan inilah yang membuat Sharp dianugerahi Social Media Awards 2021 karena mampu menampilkan perpaduan yang dinamis dan berhasil menjaga sentiment positif dari publik sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Earbuds Nirkabel Sharp Bisa Dipakai 6 Jam Non-Stop!

Pada gelaran penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2021, Sharp Indonesia secara konsisten berhasil mempertahankan posisi teratas selama sepuluh tahun berturut-turut untuk dua kategori sekaligus yaitu mesin cuci dan lemari es. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi para merek – merek di Indonesia yang menjadi pilihan utama konsumen di

Indonesia. Berdasarkan hasil survey terhadap 10.000 responden, penilaian dilakukan dengan memperhatikan lima variabel penilaian, yaitu awareness, advertisiment, brand usage, satisfaction, dan loyalty yang dihimpun oleh SWA selaku penyelenggara yang berkolaborasi dengan MARS Digital.

Melalui kanal offline, Sharp Indonesia pun mampu menunjukan prestasinya, yaitu dengan diraihnya penghargaan Booth terbaik pada gelaran Indobuildtech Expo 2021.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Face Shield Premium dengan 'Moth-eye Technology'

“Kami harus terus berinovasi dalam segala hal, menyeimbangkan kebutuhan komunikasi daring maupun hadir secara langsung di tengah-tengah publik melalui gelaran offline. Mendapatkan apresiasi sebagai booth terbaik berdasarkan penilaian berbasis konsep Cleanliness, Healthy, Safety & Environmental Sustainability (CHSE) menjadi bukti komitmen Sharp untuk terus berinovasi meningkatkan kreatifitas guna memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” terang Pandu.

Debindo International Trade Expo selaku penyelenggara dan dewan juri, menilai bahwa Booth Sharp Indonesia memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keamanan, dan juga menggunakan materi-materi yang ramah lingkungan.

Raihan ini menjadi penutup yang manis bagi Sharp Indonesia di tahun 2021, sekaligus mendorong Sharp Indonesia untuk terus berkembang dan berinovasi di tahun 2022 mendatang.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)