Sharp Indonesia Rilis Face Shield Premium dengan 'Moth-eye Technology'

Sharp Indonesia meluncurkan face shield (pelindung wajah) premium yang dikembangkan dengan mengadopsi struktur dan cara kerja mata seekor ngengat.

Sharp Face Shield FG-F10. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Sharp Face Shield FG-F10. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) – Sebagai bentuk kontribusi dalam melindungi konsumen melakukan kegiatan di masa pandemi, Sharp Indonesia melalui lini bisnis barunya, meluncurkan produk pelindung wajah (face shield) premium.

Sharp menghadirkan produk face shield premium yang mengusung ‘Moth-eye Technology’, yakni teknologi yang dikembangkan dengan mengadopsi struktur dan cara kerja mata seekor ngengat.

Menggunakan bahan utama yang biasa digunakan pada CD/DVD, Lampu LCD dan resin asam akrilik yang khusus dikembangkan oleh Sharp, menghasilkan sebuah pelindung wajah yang memiliki transparansi tinggi, refleksi rendah, dan mampu membuat uap mengering dengan cepat sehingga menghasilkan permukaan anti-kabut.

Baca Juga: Sharp Rilis Masker Kesehatan MA-950I yang Nyaman Dipakai

Hadir dalam empat varian, FG-F10M, FG-800 M/S, FG-500 M/S dan FG-300 M/S, face shield premium Sharp mampu memberikan pilihan akan sebuah pelindung wajah premium dengan kualitas material dan desain yang berbeda.

“Produk Pelindung wajah Sharp memiliki tingkat transparansi yang tinggi yaitu 99% sehingga membuat pandangan pengguna lebih jelas,” ungkap Ardy, Head of AUVI Product Strategy Department PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id, Rabu (25/8/2021).

Memiliki permukaan yang halus namun tidak rata layaknya mata ngengat, face shield premium milik Sharp mampu memecah refleksi cahaya sehingga dapat mereduksi pantulan cahaya dengan tingkat refleksi permukaan sama dengan 0,3% per permukaan yang menjadikan wajah pengguna tetap dapat terlihat jelas meskipun terpapar sinar yang terang.

Baca Juga: Sharp Rilis Dynabook Satellite Pro C40-H, Notebook Ekonomis dengan Anti-Bacterial Coating

“Struktur ini juga yang memberikan manfaat lain seperti mencegah face shield berembun,” tambah Ardy.  

Dirancang secara khusus oleh Mr. Oura seorang desainer kacamata asal Jepang yang telah memenangi beragam penghargaan seperti Good Design Award 2004, 2005, 2006, 2007, 2012, 2015, 2020, JIDA Design Museum 2006, Eyewear of The Year 2009, Kinki Design 2011, Penghargaan Hubungan Perdagangan dan Industri di Prefektur Osaka 2016, MEDTEC Inovation Award 2016, membuat pelindung wajah Sharp nyaman digunakan namun juga dapat membuat penggunanya terlihat stylish.

Menggunakan material titanium alloy yang ringan, bingkai pelindung wajah di produksi langsung di Sabae, Fukui, dimana lokasi ini merupakan industri pembuatan kacamata dan bingkai terbaik di Jepang yang sudah bertahan lebih dari 100 tahun dan merupakan  tempat bersejarah sebagai tempat pembuatan kacamata Jepang. Memiliki Kualitas Jepang, film yang digunakan sebagai pelapis pun di produksi oleh anak perusahaan Sharp di Yonago, Totori.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Toko Elektronik: Sharp e-Store

Keunggulan lainnya dari produk pelindung wajah (face shield) Sharp adalah kekuatan filmnya yang anti gores atau kehilangan efisiensi anti-kabut/iluminasi setelah diseka oleh alkohol sebanyak 1.000 kali. Ini berarti pelindung wajah (face shield) Sharp dapat digunakan selama satu tahun dengan tiga kali pengelapan per hari.

“Alasan utama penggantian film adalah jika konsumen menyalahgunakan film untuk membuatnya bengkok atau rusak. Jadi produk ini lebih awet dan hemat dibanding pelindung wajah biasanya yang hanya satu kali penggunaan,” jelas Ardy.

Tahap pertama, model yang akan dipasarkan di Indonesia adalah FG-F10M, memiliki bobot bingkai 14 gram dan film 11 gram, pelindung wajah  (face shield) Sharp dibekali ukuran bingkai 183×153×6 mm dan film 195×268×0,18 mm. Menggunakan material polycarbonate untuk bingkai dan polycarbonate dan acryl resin untuk film menjadikan produk pelindung wajah (face shield) Sharpsangat nyaman digunakan.

Baca Juga: Sharp Rilis TV Android The Scenes 8K di Hari Jadi Aquos ke-20

Ardy mengatakan, produk face shield ini menyasar eksekutif muda, sosialita, petugas medis, frontliner dan entertainer seperti Youtuber, penyanyi dan aktris, yang membutuhkan produk pelindung wajah yang tidak hanya nyaman, stylish namun juga mampu menunjang pekerjaan dan tampilan mereka saat melakukan pengambilan gambar.

"Salah satunya adalah kendala pencahayaan yang terang seringkali mengganggu proses pengambilan gambar akibat refleksi berlebihan ke kamera. Namun berkat teknologi Sharp yang memiliki tingkat refleksi permukaan hanya 0,3%,  membuat pengguna tetap dapat menampakkan wajah dengan jelas,” tutup Ardy.

Pelindung wajah (face shield) Sharp model FG-F10M sudah dapat dijumpai secara eksklusif pada laman Sharp e-store sejak 25 Agustus 2021 yang dibandrol seharga Rp299.000.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Pencahayaan tenaga surya Signify di pulau Lepsoi, Yunani.
Pencahayaan tenaga surya Signify di pulau Lepsoi, Yunani.