Penjualan Tahap Pertama Sukses, Amesta Living Andalkan 3 Tipe Rumah

Pada peluncuran perdana akhir 2021 lalu, Amesta Living sukses memasarkan 259 unit rumah hanya dalam satu hari, dengan marketing sales mencapai Rp318 miliar.

Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya, Harto Laksono (kiri) bersama Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses Hans Wibisono meninjau progres pembangunan kawasan terpadu Amesta Living sekaligus melihat unit-unit rumah contoh Selasa, 4 Januari 2022.
Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya, Harto Laksono (kiri) bersama Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses Hans Wibisono meninjau progres pembangunan kawasan terpadu Amesta Living sekaligus melihat unit-unit rumah contoh Selasa, 4 Januari 2022.

RealEstat.id (Surabaya) – Pengembangan kawasan terpadu Amesta Living Surabaya yang dikembangkan oleh PT Graha Abdael Sukses—perusahaan hasil kolaborasi PT Intiland Development Tbk (DILD) dengan PT Abdael Nusa—mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

Pada saat diluncurkan akhir tahun lalu, Amesta Living sukses memasarkan 259 unit rumah hanya dalam satu hari, dengan marketing sales mencapai Rp318 miliar. Keberhasilan ini membuat Amesta Living harus membuka tambahan satu blok baru untuk memenuhi tingginya minat konsumen. 

Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya, Harto Laksono mengatakan, pihaknya sudah memprediksi penjualan perdana Amesta Living akan sukses karena keunggulan konsepnya. Ternyata minat beli konsumen melebihi ekspektasi, sehingga penjualan melampaui target yang ditetapkan. 

Baca Juga: Dibanderol Rp800 Jutaan, Intiland Rilis Amesta Living di Surabaya Timur

Ia mengungkapkan bahwa pada peluncuran perdana tersebut, Perseroan awalnya hanya menawarkan sebanyak 200 unit rumah. Namun karena seluruh unit terserap pasar dan minat beli konsumen masih sangat tinggi, Perseroan akhirnya membuka satu blok baru untuk memenuhi permintaan para konsumen. 

“Kami memberikan apresiasi atas kepercayaan para konsumen kepada Amesta Living. Karena jumlah permintaan sangat tinggi dan stok unit sudah habis, Kami akhirnya membuka satu blok lagi untuk memenuhi keinginan konsumen untuk tinggal dan berinvestasi di Amesta Living,” jelas Harto Laksono lebih lanjut. 

Amesta Living merupakan pengembangan kawasan mixed-use terpadu seluas 60 hektar yang lokasinya sangat strategis di Nol Outer East Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya, Jawa Timur. Kawasan ini menyediakan beragam kebutuhan properti masyarakat, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall. 

Baca Juga: Kebutuhan Akan Properti Bergeser, Intiland Berinovasi Ciptakan Pasar

Mulai diperkenalkan sejak November 2021, Amesta Living merupakan salah satu proyek strategis untuk pengembangan properti secara jangka panjang. Pesatnya pengembangan kawasan Surabaya Timur menjadi salah satu pertimbangan para konsumen memilih untuk membeli unit-unit rumah di Amesta Living. 

Menurut Harto Laksono pengembangan Amesta Living merupakan langkah strategis sekaligus bentuk komitmen Intiland untuk memperkuat pasar properti di Surabaya. Masyarakat dan konsumen juga dinilai sangat jeli membaca ceruk pasar dan potensi pengembangan kawasan Surabaya secara jangka panjang. 

“Melihat animo serta minat masyarakat terhadap Amesta Living ini menjadi pondasi baru bagi Perseroan untuk memperkuat pangsa pasar pengembangan kawasan terpadu di Surabaya Timur. Kami optimistis Amesta Living akan sukses dan menjadi solusi kebutuhan masyarakat terhadap kawasan hunian yang ideal,” kata Harto Laksono. 

Baca Juga: Intiland Rilis Tiga Cluster Hunian di Graha Natura Surabaya

Sementara itu, Hans Wibisono, Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses menjelaskan hasil penjualan yang ada saat ini merupakan pencapaian luar biasa di tengah tengah situasi masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Kembalinya minat beli konsumen menjadi momentum berharga sekaligus melahirkan optimisme bagi para pelaku industri properti. 

“Selain rekam jejak pengembangnya, konsep kawasan dan lokasi strategis, faktor keterjangkauan harga juga menjadi salah satu kunci suksesnya penjualan Amesta Living. Dipasarkan mulai dari harga Rp800 jutaan memberikan kesempatan cukup luas bagi masyarakat untuk tinggal di kawasan terpadu ini. Pada konsumen bukan hanya memperoleh sebuah rumah yang nyaman, tetapi juga mendapatkan lingkungan yang asri dan beragam fasilitas di dalamnya,” ungkap Hans Wibisono

Dari hasil penjualan perdana tersebut, rumah tipe Terra ternyata menjadi pilihan favorit masyarakat dan terjual sebanyak 135 unit. Berikutnya disusul tipe Sora yang terjual sebanyak 111 unit dan tipe Nora sebanyak 13 unit. 

Baca Juga: Intiland Luncurkan Tierra, Proyek Superblok di Surabaya

Tipe Terra merupakan unit rumah dengan ukuran terbesar karena menyediakan dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport. Tipe rumah ini menyediakan unit Standard dengan luas lahan 60 m2 atau 72 m2 dengan luas bangunan 71 m2, serta unit Deluxe yang memiliki lahan seluas 90 m2 dengan luas bangunan 75 m2. Tipe ini menyediakan tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan carport

Tipe Nora memiliki luas lahan 40 m2 dengan luas bangunan 53 m2. Tipe ini menyediakan dua kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan carport. Pilihan berikutnya yakni tipe Sora yang hadir dengan dua pilihan, yakni unit Standard dengan luas lahan 50 m2 dan luas bangunan 57 m2 atau unit Deluxe yang memiliki luas lahan 60 m2 dengan luas bangunan 63 m2. 

Seiring dengan kesuksesan penjualan ini, menurut Hans Wibisono, Perseroan merencanakan untuk segera memulai pembangunan konstruksi unit-unit rumah. Pembangunan tahap pertama meliputi sebanyak 300 unit rumah berbagai tipe. Pembangunan unit-unit rumah ini diproyeksikan akan dilaksanakan pada Kuartal II 2022 dan proses serah terima mulai Kuartal III tahun 2023. 

Baca Juga: Pasar Surabaya Menggeliat, Gedung Perkantoran Milik Intiland Ramai Peminat

Pengembangan Amesta Living rencananya dibagi dalam beberapa tahapan. Pada tahap awal ini dipasarkan untuk fasilitas perumahan dan tahapan berikutnya akan dikembangkan sarana penunjang bagi penghuni berupa fasilitas komersial, bisnis, ritel, apartemen dan lainnya. 

Amesta Living hadir guna memenuhi kebutuhan segmen konsumen dari keluarga muda, kelompok milenial, maupun pembeli properti pertama. Fasilitas kawasan yang lengkap serta desain rumah Japandi (Japan dan Skandinavia) yang unik menjadi daya tarik bagi pangsa usia muda. 

Dikelola Provest, Property Management Profesional 
Selain itu kelebihan dari Amesta Living ini adalah adanya property management yang bertanggung jawab pada pengelolaan lingkungan. Perseroan bekerjasama dengan Provest selaku property management profesional untuk memastikan kawasan Amesta Living terjaga dari segi kebersihan, keamanan maupun memberikan pelayanan beragam kebutuhan warga penghuninya. 

Keunggulan lain Amesta Living yakni tersedianya ekosistem kawasan yang para penghuninya dapat saling terkoneksi dan berkolaborasi. Kawasan ini menyediakan berbagai fasilitas komersial, pendidikan, social living, serta area-area publik yang difungsikan sebagai fasilitas komunal. 

Baca Juga: Cluster Dandelion Graha Natura Surabaya Tawarkan Rumah Sehat Bergaya Compact

Untuk mewujudkan hal tersebut, Amesta Living menyediakan area-area terbuka untuk publik seluas 8.500 m2. Salah satunya adalah Community Center seluas hampir 2.000 m2 yang menjadi fasilitas sosial terpenting bagi para penghuni. 

Berlokasi tepat di tengah kawasan, Community Center dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti jogging track, playground, commercial area, mixed-used area, hingga meeting point.

Kawasan ini juga dilengkapi water feature dan water promenade melalui pemanfaatan sungai yang membelah kawasan. Area ini dikelola dengan baik, dari mulai aspek kebersihan, keindahan, dan lanskap lingkungan.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)
Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)
OXO The Residences, Bali, besutan OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier. (Foto: Dok. OXO Group)
OXO The Residences, Bali, besutan OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier. (Foto: Dok. OXO Group)
Dari kiri ke kanan: Chandra Sugiarto (Joint Venture Project Division Head of Sinar Mas Land), Anna Budiman (CEO Commercial BSD Sinar Mas Land), James Widjaja (Director of Dwijaya Karya), dan Eric Widjaja (Director of Dwijaya Karya) meresmikan show unit apartemen Tipe 2BR Upper West, BSD City, Ahad, 21 April 2024 (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Dari kiri ke kanan: Chandra Sugiarto (Joint Venture Project Division Head of Sinar Mas Land), Anna Budiman (CEO Commercial BSD Sinar Mas Land), James Widjaja (Director of Dwijaya Karya), dan Eric Widjaja (Director of Dwijaya Karya) meresmikan show unit apartemen Tipe 2BR Upper West, BSD City, Ahad, 21 April 2024 (Foto: Dok. Sinar Mas Land)