Intiland Pilih Total Bangun Persada Sebagai Kontraktor Apartemen SQ Rés

Menurut rencana, PT Total Bangun Persada, Tbk akan mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021.

Penandatanganan nota penunjukkan oleh Utama Gondokusumo, Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja, Presiden Direktur Total Bangun Persada. (Foto: Dok. Intiland)
Penandatanganan nota penunjukkan oleh Utama Gondokusumo, Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja, Presiden Direktur Total Bangun Persada. (Foto: Dok. Intiland)

RealEstat.id (Jakarta) – PT Intiland Development, Tbk (DILD) menunjuk PT Total Bangun Persada, Tbk (TOTL) sebagai kontraktor utama apartemen SQ Rés. Momentum ini merupakan wujud komitmen Intiland dalam menyelesaikan pembangunan proyek Apartemen SQ Rés tepat waktu. Menurut rencana, PT Total Bangun Persada, Tbk akan mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021 dengan target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023.

Penandatanganan nota penunjukkan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama SQ Rés dilakukan oleh Utama Gondokusumo, Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja, Presiden Direktur Total Bangun Persada di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Dimulainya tahapan pekerjaan konstruksi, menurut Utama, menjadi milestone atau pencapaian penting dari pembangunan apartemen SQ Rés. Intiland menyampaikan apresiasi kepada seluruh konsumen yang telah menaruh kepercayaannya dan investasinya dengan membeli unit-unit apartemen SQ Rés.

Baca Juga: Intiland Hadirkan Virtual Show Unit Apartemen SQ Rés South Quarter

"Kami mempercayakan kepada Total karena memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek-proyek properti, khususnya pengembangan high-rise residential. Kami memiliki sejarah kesuksesan bersama-sama dalam mengembangkan beberapa proyek baru seperti 1Park Avenue, 1Park Residences, dan Regatta," kata Utama usai acara penandatanganan nota kerjasama dengan Total.

Sebagai kontraktor utama, Total mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing. Seluruh proses pekerjaan dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19. Proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 27 bulan, sehingga Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai kuartal I 2023.

“SQ Rés menjadi bagian pengembangan kawasan terpadu South Quarter yang merupakan salah satu key project Intiland. Kawasan terpadu ini menyediakan beragam kebutuhan dan fungsi seperti perkantoran, bisnis, hunian, komersial hingga gaya hidup,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: Diluncurkan, Intiland Youth Panel dan I AM Community Sasar Generasi Milenial

Sementara itu, Janti Komadjaja menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Intiland untuk pembangunan apartemen SQ Rés kepada Total Bangun Persada. Sebagai salah satu kontraktor properti nasional yang terkemuka, Total memiliki komitmen terhadap standar kualitas hasil pekerjaan sesuai motto ‘Pride & Excellence in Construction’.

Menurut Janti, bekerjasama dengan Intiland menjadi sebuah kebanggaan bagi Total. Proyek-proyek Intiland rata-rata memiliki konsep desain yang bagus dan unik menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, baik dari sisi kualitas, rekayasa konstruksinya, hingga persoalan ketepatan waktu pengerjaan.

“Kerjasama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Kami senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota,” tutur Janti.

Menjawab Kebutuhan Masyarakat Urban
Pada kesempatan yang sama, Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland mengatakan, pengembangan SQ Rés merupakan salah satu strategi Perseroan dalam memperkuat segmen pengembangan mixed-use & high rise secara berkelanjutan. Selain SQ Rés, Perseroan saat ini memiliki sejumlah portofolio hunian apartemen seperti Regatta, Fifty Seven Promenade, 1Park Avenue, Aeropolis, serta Graha Golf, The Rosebay dan apartemen Praxis yang lokasinya di kota Surabaya.

Perseroan menghadirkan SQ Rés sebagai hunian high-rise modern yang berkualitas dan menjawab kebutuhan masyarakat urban yang kian dinamis. Menempati area pengembangan seluas 1,3 hektar, perseroan mengalokasikan 65% di antarannya untuk area hijau yang diperuntukkan sebagai taman dan outdoor area.

Baca Juga: Rilis Cluster Sierra di Serenia Hills, Intiland Tawarkan 5 Konsep Hunian Modern

SQ Rés menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi di dua tower setinggi 21 lantai. Sebanyak 364 unit apartemen berada di tower D dan sisanya sebanyak 336 unit berada di tower E. Dari kedua tower ini, Perseroan baru meluncurkan satu tower tahun 2018 dan terserap sekitar 70%.

Permadi Indra Yoga menuturkan, tingginya minat masyarakat untuk memiliki unit apartemen SQ Rés tak lepas dari konsep pengembang yang baik dengan mengusung tema “Oasis in the City”. Konsep ini menawarkan hunian modern bergaya resort yang dilengkapi fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

"Kami selalu berusaha menghadirkan produk-produk hunian yang inovatif yang mampu memenuhi ekspektasi masyarakat urban yang makin dinamis. Terpenuhinya faktor kenyamanan, keamanan, dan ketersediaan beragam fasilitas kebutuhan menjadi aspek penting bagi konsumen,” kata Yoga—sapaan akrab Permadi Indra Yoga.

Baca Juga: Intiland Story Fabulous Friday Tawarkan Promo Menarik di 17 Proyek Properti

Menjawab ragam kebutuhan kaum urban terhadap hunian compact dan strategis, apartemen SQ Rés menyediakan beragam tipe pilihan. Bagi masyarakat yang ingin unit apartemen compact, tersedia tipe Studio seluas 30 m2. Ada pla pilihan unit tipe 1 bedroom seluas 36 m2 dan 45 m2, tipe 1 bedroom + study room seluas 60 m2, dan tipe 2 bedroom seluas 86 m2 dan 93 m2.

“Bagi konsumen yang ingin punya unit dengan ukuran lebih luas, kami menyediakan tipe Dual Key seluas 117 m2. Tipe ini spesial karena unitnya bisa dibagi menjadi dua unit apartemen yang salah satunya dapat disewakan, namun tetap memiliki akses privasi masing-masing,” kata Yoga lebih lanjut.

Seiring munculnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan penghematan energi, pengembangan SQ Rés juga sudah mengedepankan prinsip-prinsip ramah lingkungan. Pada fasad bangunan SQ Rés contohnya, menggunakan tirisan guna mengurangi paparan sinar matahari langsung melalui jendela.

Baca Juga: Intiland Lakukan Serah Terima 170 Unit Hunian The Rosebay

Apartemen SQ Rés juga menggunakan jenis kaca double-glazed untuk meningkatkan kinerja termal fasad dan memangkas pemakaian energi listrik untuk kebutuhan pendingin ruangan. Penggunaan tipe kaca tersebut mampu meredam paparan sinar matahari dan kebisingan yang masuk ke dalam ruangan, sehingga penggunaan listrik untuk pendingin ruangan lebih efisien.

Selain menyediakan banyak alternatif unit pilihan, apartemen SQ Rés juga menyediakan sederet fasilitas kebutuhan dan kenyamanan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sebut saja seperti fasilitas kolam renang, jogging track (eleveted walkway), gym, perpustakaan, kafe, hingga area bermain anak semua tersedia.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, para penghuni nantinya cukup dengan jalan kaki ke supermarket di SQ Dome yang berada di satu kawasan. SQ Rés juga dilengkapi sistem keamanan terpadu 24 jam buat para penghuni. Tersedia pula beragam fasilitas community concierge seperti, housekeeping, laundry service, serta shoes and bag maintenance.

Baca Juga: Cluster Dandelion Graha Natura Surabaya Tawarkan Rumah Sehat Bergaya Compact

Menurut Yoga tinggal di hunian yang berada di kawasan mixed-use terpadu menawarkan banyak keunggulan, seperti di kawasan South Quarter seluas 7,9 hektare. Saat ini tercatat banyak perusahaan multinasional, seperti Citi, General Electric, Coca Cola, Nissan, dan Tupperware berkantor di South Quarter. Lokasinya juga strategis di antara stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati, SQ Rés menawarkan kemudahan bagi penghuninya untuk menjalani rutinitas masyarakat urban.

Apartemen SQ Rés juga memiliki banyak keunggulan dari sisi lokasi. Berada di koridor paling premium di kawasan pusat bisnis TB Simatupang, lokasinya dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah.

“Lokasinya strategis dengan fasilitas transportasi publik modern, menjadi salah satu keunggulan utama SQ Rés. Lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah internasional, rumah sakit maupun pusat perbelanjaan yang bisa dicapai dengan jalan kaki,” kata Yoga.

Baca Juga: Intiland Rilis 2 Tipe Rumah di Talaga Bestari Mulai Rp600 Jutaan

Pengembangan apartemen SQ Rés merupakan kolaborasi Intiland bersama Government Investment Corporation (GIC) Singapura. GIC Singapore merupakan lembaga investasi dari pemerintahan Singapura yang menjadi mitra strategis Intiland untuk pengembangan kawasan South Quarter.

Perkantoran South Quarter mengedepankan konsep berkelanjutan untuk mencipatakan suasana kerja yang lebih nyaman dan produktif. South Quarter memiliki desain unik dengan penerapan elemen ramah lingkungan dan merupakan salah satu bangunan hijau di Jakarta yang memiliki sertifikasi GOLD dalam Design Recognition dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)
LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)