Universitas Ciputra Jakarta Dibangun, Ciputra International Tawarkan Program UC Living

Program UC Living menawarkan para investor untuk memiliki unit apartemen yang dirancang khusus sebagai akomodasi eksklusif mahasiswa Universitas Ciputra Jakarta.

Foto: Dok. Ciputra Group
Foto: Dok. Ciputra Group

RealEstat.id (Jakarta) – Ciputra Group kembali menawarkan inovasi investasi yang sangat menguntungkan dengan melakukan sinergi unit usaha properti dengan sektor pendidikan, melalui program UC Living.

Terobosan investasi ini dikembangkan di superblok Ciputra International, Jakarta Barat, setelah dilakukan groundbreaking Universitas Ciputra Jakarta di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

Upacara groundbreaking Universitas Ciputra Jakarta dilakukan di Ciputra International InspireHub, Jakarta Barat. Acara tersebut menandai ekspansi Universitas Ciputra, yang saat ini sudah memiliki kampus di Surabaya dan Makassar.

Universitas Ciputra atau yang sering disebut UC berhasil menjadi perguruan tinggi termuda & tercepat kedua di Indonesia yang meraih Akreditasi Unggul. 

Baca Juga: Pembangunan Dimulai, Universitas Ciputra Jakarta Cetak Entrepreneur yang Mahir AI

Menurut Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group, program kolaborasi Ciputra International dengan UC Jakarta ini memberikan peluang emas bagi para investor untuk memiliki unit apartemen yang dirancang khusus sebagai akomodasi eksklusif bagi mahasiswa UC Jakarta.

Program UC Living, ungkap Raditya, menawarkan unit 1-bedroom dan 2-bedroom yang dirancang secara modern, nyaman dan ideal untuk kebutuhan mahasiswa Universitas Ciputra Jakarta.

"Desain hunian dibuat modern dan nyaman, sehingga ideal untuk kebutuhan para mahasiswa," jelas Andreas Raditya, di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Program UC Living memberi promosi khusus, di mana setiap pembelian unit 1-bedroom, maupun 2-bedroom akan mendapatkan tambahan 1-bedroom secara gratis.

Baca Juga: Newsweek Dapuk Grup Ciputra Sebagai Perusahaan Paling Terpercaya di Dunia

"Semua unit dalam program ini akan diserahkan dalam kondisi fully furnished dengan smart door lock dan pembeli juga akan menikmati keuntungan diskon PPN 50%,” kata Raditya.

Tidak hanya menawarkan akomodasi berkualitas tinggi, UC Living juga memberikan kesempatan investasi dengan keuntungan menarik dan stabil.

Unit-unit apartemen ini akan dikelola secara eksklusif oleh property management, yang memastikan para investor dapat menikmati passive income dengan yield hingga 9%.

Dengan tingkat hunian yang tinggi (high occupancy rate) dan potensi kenaikan nilai properti yang signifikan (high capital gain), UC Living menjadi pilihan investasi yang menjanjikan.

Baca Juga: Apresiasi Agent, Century 21 Indonesia Kembali Helat ONE21 Annual Awards & Recognitions

"Kami sangat antusias dengan hadirnya UC Jakarta di Ciputra International InspireHub. Ini adalah langkah penting dalam membentuk masa depan pendidikan tinggi di Indonesia, kata Raditya.

Melalui program UC Living, dia berharap para mahasiswa Universitas Ciputra Jakarta dapat menikmati pengalaman belajar yang menyenangkan, serta memanfaatkan pengalaman ini untuk memperluas koneksi yang sangat penting untuk masa depan mereka.

Saat ini, Ciputra International menawarkan UC Living dengan harga early bird mulai dari Rp1,5 miliar. Tingginya tingkat hunian memastikan bahwa properti selalu dalam kondisi optimal untuk menghasilkan pendapatan maksimal.

Ditambah dengan potensi kenaikan nilai properti yang menarik, investasi di UC Living menjanjikan capital gain serta yield yang menguntungkan di masa depan.

Baca Juga: 2024, Sekolah Usia Dini Terbaik Dunia Hadir di Ciputra International

Pembangunan Groundbreaking Ceremony Universitas Ciputra Jakarta realestat.id dok
Groundbreaking Ceremony Universitas Ciputra Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024. (Foto: Dok. realestat.id)

Universitas Ciputra Jakarta Beroperasi di 2026

Direktur Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan pembangunan kampus ketiga Universitas Ciputra Jakarta ini sejalan dengan mimpi founders Ciputra Group, almarhum DR. (Hc) Ir. Ciputra untuk mengembangkan institusi pendidikan berkualitas.

Selain itu, akan memberikan nilai tambah (kenaikan harga dan sewa) kepada seluruh stakeholders, khususnya pemilik unit apartemen di kawasan Ciputra International.

Kampus Universitas Ciputra Jakarta dibangun seluas 40.000 meter persegi di atas lahan seluas 10.000 meter persegi. Pada tahap pertama, pembangunan akan berfokus pada satu tower Universitas Ciputra Jakarta dengan luas bangunan 38.000 meter persegi.

Kampus Universitas Ciputra Jakarta ditargetkan akan selesai pada Mei 2026 dan beroperasi di September 2026. Adapun nilai investasi pembangunan tahap pertama Universitas Ciputra Jakarta mencapai Rp400 miliar.

Baca Juga: Ciputra International Resmikan Gedung Perkantoran Kedua: Propan Tower

Di tahap pertama ini, akan dibangun 1 tower dahulu dan menyusul tower kedua, serta fasilitas penunjang lainnya. Direncanakan pada September 2026 sudah bisa beroperasi dan mulai aktivitas perkulihanan.

”Nantinya, diharapkan Universitas Ciputra Jakarta dapat menampung sebanyak 10.000 mahasiswa. Adapun hingga saat ini, UC Surabaya dan Makassar telah melahirkan 9.300 alumni dan terdapat 7.000 mahasiswa yang tengah mengenyam pendidikan,” ungkap Denny.

Denny optimistis UC Jakarta akan dapat bersaing dengan universitas lainnya. Terlebih, terdapat sebanyak 289 perguruan tinggi di Jakarta.

Salah satu strateginya yakni Ciputra telah bekerja sama dengan dengan 150 partner domestik dan lebih dari 50 parnert internasional seperti Apple Developmer Academy, Metrodata Academy, University Sains Malaysia, Macquarie University Australia, dan Curtin University.

Baca Juga: Diminati Perusahaan Start-up, Ciputra International Andalkan Pemasaran Online

UC Jakarta akan mengusung pendidikan berbasis artificial intelligence (AI) dan menjadi kampus pertama cetak entrepreneur mahir dalam kecerdasan buatan.

Pasalnya, di era AI saat ini, mahasiswa sudah bermetamorfosis sehingga tidak hanya sebagia peserta didik yang mendapat informasi dari dosen, tetapi juga pembelajar aktif.

Sementara itu Winarto Poernomo, Campus Director Universitas Ciputra Jakarta , memaparkan bahwa sistem pembelajaran akan banyak integrasi antara dunia pengetahuan dan prakteknya. Hal ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya mengetahui tapi juga menjadi pelaku selama kuliah. 

“Garis masa depan mahasiswa sudah dijalankan saat masa berkuliah bukan setelah lulus kuliah. Misalkan di salah satu jalur sukses yang diusung adalah jalur sukses startup business, maka sudah dari awal kuliah arahnya jelas bahwa dia akan banyak melakukan kegiatan itu termasuk juga diajak membuka prototype bisnisnya secara ekonomis dan hemat,” papar Winarto.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Peresmian Show Unit Rumah Andava Aparthouse @ Pejaten, Sabtu, 22 Juni 2024 (Foto: Realestat.id)
Peresmian Show Unit Rumah Andava Aparthouse @ Pejaten, Sabtu, 22 Juni 2024 (Foto: Realestat.id)
Peluncuran perumahan Terranea Homes di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/06/2024). Proyek residensial besutan Goldland Group ini dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Peluncuran perumahan Terranea Homes di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/06/2024). Proyek residensial besutan Goldland Group ini dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)