Ciputra International Resmikan Gedung Perkantoran Kedua: Propan Tower

Terdiri dari 17 lantai dengan luas 4.418 m2, Propan Tower banyak menggunakan produk Propan Raya, sehingga diharapkan juga bisa menjadi show case perusahaan.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

RealEstat.id (Jakarta) – Kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 1 di seluruh Indonesia serta memperbolehkan WFO 100%, membuat minat berinvestasi di sektor perkantoran terus bertumbuh. Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Ciputra Group meresmikan Propan Tower, office tower kedua di kawasan superblock Ciputra International, Kamis (1/9/2022).

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan, momentum yang terjadi saat ini merupakan kesempatan luar biasa bagi proyek superblock Ciputra International. Dengan total area 7,4 hektar, Ciputra International terdiri dari 10 gedung, yang terdiri dari enam office tower, tiga apartemen, dan satu hotel.

Baca Juga: Diminati Perusahaan Start-up, Ciputra International Andalkan Pemasaran Online

"Peresmian Propan Tower ini membuktikan bahwa kebutuhan akan area office meningkat serta market office yang sudah kembali pulih,” kata Artadinata Djangkar dalam acara Soft Opening Ceremony Propan Tower, Ciputra International.

Dia menyatakan, Ciputra Group sangat bangga memiliki partner seperti PT Propan Raya. Hal yang menarik, katanya, produk Epoxy yang merupakan interior decorative yang menyaingi marmer ternyata sangat memuaskan saat diaplikasikan di Propan Tower Ciputra International.

Sementara itu, Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals, Hendra Adidarma menyatakan puas dengan kerja sama dengan Ciputra Group. Dia mengaku pihaknya sejak awal percaya melihat track record Ciputra Group.

Baca Juga: Makin Digemari Wisatawan, Ciputra Beach Resort Andalkan Bali Beach Glamping

“Ini merupakan kerja sama pertama Propan dengan Ciputra Group. Di Tower Propan ini banyak menggunakan produk Propan, sehingga bisa menjadi show case perusahaan kami,” ungkap Hendra Adidarma.

Dia juga menegaskan, kerja sama dengan Ciputra International ini untuk mendekatkan bisnis mereka ke wilayah pusat-pusat bisnis di Jakarta, salah satunya adalah Propan Tower. Ke depan mereka akan jajaki kerja sama lebih lanjut dengan Ciputra Group.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Ciputra Group, Agustono Effendy menjelaskan, Propan Tower ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4.418 m2. Keistimewaan pada office Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya start-up office dengan luasan 24 m2 sampai 54 m2.

Baca Juga: Ciputra Development Akuisisi 15% Saham Metland Senilai Rp367 Miliar

Start-up office ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikkan ruang kantor bagi New Entrepreneur dalam merealisasikan start-up business mereka,” kata Agustono Effendy pada acara tersebut.

Adanya Propan Tower ini, lanjutnya, akan memperkuat eksistensi proyek Ciputra International sebagai sebuah proyek Superblock development by Ciputra Group, dimana proyek Ciputra International didesain dengan konsep superblock yang menggabungkan fungsi bisnis, residensial, dan hotel.

Agustono juga menyampaikan bahwa proyek Ciputra International berada pada lokasi yang sangat strategis di Jalur Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat, dimana dalam masterplan pengembangan kota, Lingkar Luar Barat ini akan menjadi new CBD Puri.

Baca Juga: Hadir di Ciputra Festival 4.0, Ciputra Beach Resort Tawarkan Program ‘Nabung Kavling’

Selain itu, kata Agustono Effendy, dengan mengusung konsep superblock yang menggabungkan fungsi area residensial, komersil serta hotel, Ciputra International menawarkan potensi capital gain yang lebih tinggi. Pada bulan Mei 2022, Ciputra International telah merealisasikan area komersial dengan McDonald’s sebagai tenant pertama.

CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma mengatakan, sebuah kebanggaan bagi Propan Raya bisa berkolaborasi dan menjadi bagian dari Ciputra Group, dengan terbangunnya Propan Tower.

“Propan Tower ini tentunya akan menjadi wajah baru Propan Raya sebagai perusahaan asli Indonesia yang terus berinovasi untuk negeri. Apalagi, di berbagai sudut bangunannya juga diisi dengan inovasi produk cat Propan,” ucap Kris Rianto Adidarma.

Baca Juga: Diminati Milenial, Citra Landmark Penuhi Lima Preferensi Penting

Beberapa produk inovasi Propan yang terpasang di sini adalah Propan Decorative Flooring (epoxy color flakes) dan Propan UV Floor untuk koridor; Polyfloor Epoxy dan Epoxy Anti slip coatings untuk kamar mandi; Multipox untuk area tangga; Silane Hybrid untuk area car park basement; serta Waterproofing Ultraflex Membrane untuk dak atap beton.Semuanya adalah produk inovasi Propan yang bisa digunakan di gedung-gedung perkantoran, hotel, atau highrise building lainnya.

Sebagai salah satu rangkaian acara peresmian Propan Tower, Ciputra International bekerja sama dengan Puskesmas Rawa Buaya menghadirkan sentra vaksin yang berlokasi di lobby Propan Tower. Sentra vaksin ini terbuka untuk umum dan diperuntukkan bagi warga Jakarta yang belum melakukan vaksin booster. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2022 sampai dengan 2 September 2022.

Melalui rangkaian acara peresmian Propan Tower ini tentunya Ciputra International berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya untuk office space.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis; Lolita Setyawati, Founder PT Daya Uang Indonesia Tangguh; dan  Ayu Pertiwi, Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri. (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis; Lolita Setyawati, Founder PT Daya Uang Indonesia Tangguh; dan Ayu Pertiwi, Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri. (Foto: realestat.id)
Grand Opening Living Plaza Hertasning Gowa (Foto: Dok. Kawan Lama Group)
Grand Opening Living Plaza Hertasning Gowa (Foto: Dok. Kawan Lama Group)
Foto: Dok. Triniti Land
Foto: Dok. Triniti Land
Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)
Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)