Meriahkan Iduladha, KIIC dan Tenant Association Salurkan 94 Hewan Kurban

KIIC menyerahkan kurban ke sejumlah masjid/musala, pondok pesantren, perangkat desa, maupun pengurus DKM di tujuh desa sekitar kawasan industri.

Makoto Yamaguchi, Presiden Direktur Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban kepada perwakilan warga Desa Margakaya di Kantor Desa Margakaya, Kabupaten Karawang.
Makoto Yamaguchi, Presiden Direktur Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban kepada perwakilan warga Desa Margakaya di Kantor Desa Margakaya, Kabupaten Karawang.

RealEstat.id (Karawang) – Memperingati Hari Raya Iduladha 1443 H, Sinar Mas Land, melalui Karawang International Industrial City (KIIC), bersama Tenant Association kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kawasan perusahaan.

Penyerahan hewan kurban diberikan secara simbolis oleh Makoto Yamaguchi, President Director KIIC dan Yasunari Ohara, Ketua Tenant Association KIIC di Kantor Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jumat pekan lalu (8/7/2022).

Baca Juga: Gelontorkan Rp1 Triliun, KIIC Tambah Lahan Baru Seluas 105 Hektar

Tahun ini, KIIC menyerahkan 94 ekor kambing yang akan didistribusikan ke sejumlah masjid/musala, pondok pesantren, perangkat desa maupun pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di tujuh desa sekitar kawasan industri di antaranya Desa Margakarya, Desa Margamulya, Desa Wadas, Desa Sukaluyu, Desa Puseurjaya, Desa Sirnabaya, dan Desa Parungmulya.

Selain itu, ada beberapa perusahaan Tenant Association KIIC turut memberikan bantuan hewan kurban di antaranya PT KAO Indonesia, PT DNP Indonesia, PT Fuji Seat Indonesia, JKT02 Project, PT Kao Chemical Indonesia, dan PT F-Tech Indonesia.  

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen KIIC dan Tenant Asosiasi untuk terus berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami tentunya berharap ke depannya juga akan terus terjalin sinergi yang positif antara masyarakat sekitar dan juga stakeholder terkait,” jelas Direktur KIIC, Sanny Iskandar dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.  

Baca Juga: Sharp Indonesia Bangun Pabrik AC Ramah Lingkungan di KIIC

Sementara itu, President Director KIIC, Makoto Yamaguchi menyampaikan, penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh KIIC bersama dengan Tenant Association setiap tahunnya menjelang Hari Raya Iduladha.

"Bagi kami, pertumbuhan bisnis KIIC selama ini tidak lepas dari kontribusi dan hasil kerja keras semua karyawan dan masyarakat sekitar KIIC. Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi kami kepada masyarakat sekitar dalam berbagi dan mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.  

KIIC bersama dengan Tenant Association memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah Karawang. Hal ini terlihat dengan beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan, yakni Program Kepedulian Sosial dan Kemasyarakatan seperti memberikan bingkisan lebaran dan hewan kurban menjelang hari raya umat Islam.

Baca Juga: Mengapa Lahan Kawasan Industri di Bekasi dan Karawang Jadi Incaran?

Di samping itu, ada pula Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat seperti beasiswa yang diberikan setiap tahun kepada 280 siswa/siswi SMP dan SMA dari keluarga tidak mampu serta 59 siswa/siswi SMA yang berprestasi. Tak ketinggalan, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat seperti pemberian makananan tambahan melalui pos pelayanan terpadu yang dilakukan rutin setiap bulan.  

Selain program tersebut, terdapat beberapa program KIIC dengan perusahaan tenant yang menjadi anggota Telaga Desa, yaitu Program Kepedulian Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan. Telaga Desa dibangun dan didedikasikan untuk tempat penelitian, pendidikan, pelatihan maupun kepedulian di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan ekowisata. KIIC juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman pohon green campaign dan school go green. 

Redaksi@realestat.id  

Berita Terkait

Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)