Pameran Arsitektur Terbesar di Indonesia ARCH:ID 2024 Akan Digelar, Bahas Isu Keharmonisan Kota

Ajang forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia ARCH:ID 2024 akan menampilkan inovasi produk serta gagasan terkini dalam bidang rancang bangun.

(Sumber: ARCH:ID)
(Sumber: ARCH:ID)

RealEstat.id (Jakarta) - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan PT CIS Exhibition kembali mengumumkan penyelenggaraan forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia, ARCH:ID.

Dalam edisinya yang keempat ini, pameran ARCH:ID bakal mengusung tema "Placemaking: Tolerance".

Melansir dari keterangan pers, Rabu (07/02/2024), melalui tema tersebut sang penyelenggara akan berfokus pada isu-isu mengenai keharmonisan hubungan antar manusia, pengembangan kota, pelestarian alam, serta integrasi teknologi.

Adapun tim kurator yang akan terlibat pada gelaran ARCH:ID 2024 antara lain, Ar. Yacobus Gatot S. Surarjo, IAI, Ar. Nelly Daniel, IAI, dan Ar. I Ketut Dirgantara, IAI.

Baca Juga: Arsitektur dan Desain di Era 4.0, Peluang atau Tantangan?

Acara ini diharapkan tidak hanya menyajikan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga berbagai program dan konten kualitas untuk berbagi pengetahuan.

"Para kurator mencoba menciptakan ruang yang inklusif serta memberi tenggang rasa bagi kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat perkotaan," terang Direktur Program ARCH:ID 2024, Firman Herwanto.

Sajikan Inovasi Produk dan Gagasan

Pameran arsitektur terbesar di Indonesia ARCH ID 2024 akan diselenggarakan di ICE BSD City Tangerang
(Sumber: ARCH:ID)

Lebih lanjut Firman mengatakan, nantinya pameran arsitektur terbesar di Indonesia ini akan memamerkan inovasi produk dan jasa terkini.

Ada lebih dari 300 stan pameran yang juga telah dikurasi, dan akan memamerkan inovasi produk dan jasa brand lokal maupun internasional.

Baca Juga: Adaptasi Arsitektur Hijau Pada Bangunan dan Lingkungan Perkotaan

Acara tahun ini juga akan dimeriahkan oleh lebih dari 200 pembicara ternama, yang akan berbagi pengetahuan dan gagasan mengenai arsitektur dan desain interior.

Contohnya saja, Bambang Susantono dari Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN), dan Sibarani Sofian, Perancang Kota IKN Nusantara.

Adapula arsitek asal Jepang, Jo Nagasaka dan Christopher Lee dari Inggris, yang akan membahas ide dan gagasan arsitektur terkini.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi pengunjung, untuk mengeksplorasi tren terbaru dalam arsitektur dan desain," kata Firman Herwanto.

Baca Juga: Pengelolaan Sampah di IKN Nusantara Diantisipasi Sejak Dini

Ajang ARCH:ID juga akan dimeriahkan oleh Featured Exhibition yang dirancang oleh para arsitek muda.

Antara lain, pameran rancangan SKENA Creative; Tribute to Eko Prawoto & Josef Priotomo; serta karya arsitek muda dari 4 negara.

Forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia, ARCH:ID dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 22-25 Februari 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
(Sumber: YS Comindo)
(Sumber: YS Comindo)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)