Maksimalkan Prospek Usaha di 2024, Ini Strategi Modernland Realty

Berkat pengalaman yang dimiliki, Modernland Realty memiliki beberapa keunggulan dalam hal keberagaman properti dan proyek yang dibangun.

Prosesi acara peletakan batu pertama (ground breaking) Modern Waterfront Residence di KotaModern. (Foto: istimewa)
Prosesi acara peletakan batu pertama (ground breaking) Modern Waterfront Residence di KotaModern. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Ketatnya persaingan yang terjadi di industri properti mengharuskan PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menjalankan strategi khusus dalam menghadapi tantangan di pasar.

Pascall Wilson, Direktur PT Modernland Realty Tbk mengatakan, Modernland telah berpengalaman di industri properti selama lebih dari empat dekade.

Berkat pengalaman yang dimiliki, imbuh Pascall, Perseroan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan kompetitor sejenis dalam hal keberagaman properti dan proyek yang dibangun.

"Terlebih Perseroan tidak hanya fokus di kategori perumahan, tapi juga memiliki berbagai proyek lainnya, seperti apartemen, hotel, padang golf, dan kawasan industri," katanya di sela Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) PT Modernland Realty Tbk, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga: Helat RUPST, Modernland Realty Catat Kenaikan Aset 1,19% Menjadi Rp13,69 Triliun

Keunggulan tersebut menjadi modal utama bagi Modernland untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja dan keberlanjutan usaha di masa mendatang, sehingga Perseroan dapat membidik target pasar dengan cakupan yang lebih luas.

Perseroan berencana menetapkan berbagai strategi pemasaran dalam rangka mempertahankan pangsa pasar serta meraih peluang usaha.

Pada segmen residensial, Perseroan akan melanjutkan peluncuran fase selanjutnya dari cluster-cluster yang telah perkenalkan di Kuartal IV 2023 yang tersebar di seluruh proyek residensial yang dimiliki Perseroan.

Selain itu, Perseroan juga akan mempercepat groundbreaking dan pembangunan proyek, serta mempercepat proses serah terima unit untuk menjaga kepercayaan pelanggan terhadap proyek-proyek Perseroan.

Baca Juga: Segmen Residensial Sumbang 82% dari Total Penjualan Modernland di 2023

Perseroan meyakini penjualan properti akan tetap prospektif, mengingat hunian merupakan kebutuhan primer yang akan terus meningkat permintaannya di masa depan.

Dengan selesainya pesta demokrasi di Indonesia pada awal tahun 2024 dan telah ditetapkannya hasil pemilu, Perseroan berharap animo investasi dari pelaku bisnis dan investor, khususnya pada segmen industrial dapat mengalami percepatan dalam hal pengambilan keputusan investasi.

"Saat ini, Modernland memiliki lahan industri potensial, baik yang berada di koridor barat maupun timur Jakarta," kata Pascall Wilson.

Perseroan juga tengah berupaya untuk melakukan bulk-sales dari aset lahan Perseroan baik residensial, komersial maupun industrial dengan menjalin komunikasi dengan potential investor untuk menarik minat kerja sama ataupun investasi pembelian lahan.

Baca Juga: Dihuni Tiga Generasi, KotaModern Tangerang Konsisten Kembangkan Produk Properti Inovatif

Di sisi lain, PT Modernland Realty Tbk berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan kualitas aspek sosial dan lingkungan dalam pembangunan yang dilakukan.

Dharma Mitra, Direktur PT Modernland Realty Tbk menjelaskan, komitmen tersebut menjadi bagian dari penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mengintegrasikan pengelolaan aspek sosial dan lingkungan dengan aktivitas operasional yang dijalankan.

"Perseroan juga berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat dan lingkungan dengan mematuhi hukum-hukum yang berlaku," katanya.

Pada tahun 2023, Perseroan membentuk roadmap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup, yang bertajuk “Incredible Knowledge & Liveable Home”.

Baca Juga: Hunian Premium Vastu @ Garden City Terima Penghargaan Duo Award 2024

Aksi nyata yang dilakukan Perseroan dengan memberikan beasiswa dan fasilitas penunjang pendidikan bagi karyawan, anak karyawan, dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kompetensi dan pemerataan pendidikan sebagai usaha ikut serta dalam pembangunan kualitas manusia.

Perseroan juga berkolaborasi dengan menyediakan program magang sebagai salah satu upaya mendukung program Kementerian Tenaga Kerja dalam mempercepat persiapan calon tenaga kerja yang kompeten.

Selain itu, Perseroan juga menjalankan program untuk membantu masyarakat agar memiliki rumah layak huni, dengan melakukan renovasi, agar layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Pada tahun 2024, Perseroan memiliki rencana kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup yang bertajuk "Nutrition for Next Generation & Building up Digital Society”.

Baca Juga: Helat 'Sales Rewards 2024', Modernland Ajak Pemasar Berprestasi Keliling Eropa

Program ini digelar dalam bentuk penyuluhan serta peningkatan gizi balita dan anak sebagai upaya pencegahan stunting, serta program peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam penggunaan, pemanfaatan, dan pembangunan media digital.

Perseroan senantiasa melakukan perbaikan dari berbagai sisi dengan melakukan evaluasi dan penyempurnaan program yang sudah dilaksanakan, seperti dengan menjalankan rencana strategis yang telah disusun oleh Perseroan dan menerapkan Good Corporate Governance.

Perseroan juga melakukan inovasi dan mengambil langkah-langkah ke depan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup agar bersinergi dengan kegiatan operasional yang telah telah berjalan.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Vinilon menerapkan sistem energi panel surya, sebagai salah satu sumber energi listrik di pabriknya. (Foto: Istimewa)
Vinilon menerapkan sistem energi panel surya, sebagai salah satu sumber energi listrik di pabriknya. (Foto: Istimewa)
Tampilan booth Sharp di acara Jakarta Fair Kemayoran 2024 (Foto: Istimewa)
Tampilan booth Sharp di acara Jakarta Fair Kemayoran 2024 (Foto: Istimewa)