Grup Ciputra Rilis CitraLake Villa, Rumah Mewah Seharga Rp12 Miliar di CitraGarden City

Berada di atas lahan seluas 5,2 hektar, CitraLake Villa menampilkan 28 unit rumah mewah yang ditawarkan dengan harga mulai Rp12 miliar.


RealEstat.id
 (Jakarta)
 – Grup Ciputra, pengembang properti Tanah Air yang telah berumur lebih dari 40 tahun, secara resmi menggelar grand opening perumahan kelas premium, yakni CitraLake Villa, Sabtu (27/5/2023).

Berada di Citra 6, CitraGarden City, Jakarta Barat, CitraLake Villa menyasar para the haves dengan menawarkan hunian berkonsep A Truly Lakefront Villa.

Sesuai dengan konsepnya, CitraLake Villa merupakan hunian yang menghadap danau. Layout rumah juga dibuat sedemikian rupa sehingga para penghuni bisa merasakan kenyamanan dengan menikmati pemandangan yang segar dan asri sepanjang hari.

Baca Juga: Makin Digemari Wisatawan, Ciputra Beach Resort Andalkan Bali Beach Glamping

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group mengatakan, dengan hadirnya CitraLake Villa, konsumen tidak hanya mendapatkan rumah yang luxury, tapi juga menunjang well-being penghuninya. Tidak hanya sebatas memiliki rumah dengan fasilitas lengkap, tapi juga suasana lingkungan yang tenang dan asri.

"CitraLake Villa, menampilkan standar baru dalam kemewahan sebuah hunian. Hanya ditawarkan sebanyak 28 unit di atas lahan seluas 5,2 hektar, masing-masing hunian di sini menyajikan panorama danau alam yang luas dan tak terbatas," terangnya.

CitraLake Villa Citra Garden City Ciputra realestat.id dok1
CitraLake Villa di Citra Garden City (Foto: Dok. Grup Ciputra)

Budiarsa menjelaskan, Grup Ciputra kerap melahirkan desain–desain ecofriendly development atau pembangunan yang ramah lingkungan, dengan memperhitungkan berbagai hal, diantaranya arah angin dan matahari sehingga pemilik rumah akan lebih hemat listrik atau energi dan menanamkan ecoculture (budaya lingkungan).

Infrastruktur yang layak bagi penghuninya dan kesinambungan pengembangan proyek pun menjadi bagiannya sehingga pembeli akan mendapatkan added value dari properti yang dibeli.

Baca Juga: Ciputra International Resmikan Gedung Perkantoran Kedua: Propan Tower

Hunian Mewah dengan Smart Home System

Ditawarkan hanya sebanyak 28 unit, rumah-rumah di CitraLake Villa dibangun empat lantai, termasuk basement, dengan luas tanah 135 m2 dan luas bangunan 336 m2. Setiap unit di CitraLake Villa didesain oleh arsitek Hadi Vincent, sementara untuk interior rumah contoh dikerjakan oleh Hadiprana.

Hunian ini dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi premium yang membuat penghuni menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah adanya teknologi smart home system.

Beberapa teknologi yang bisa ditemukan adalah Connectivity & Control berupa Routers Access Point dan Smart Devices yang mengusung gaya hidup hemat energi. Teknologi smart home system juga menunjang keamanan rumah lewat teknologi smart door lock, intercom, panic button dan CCTV. 

CitraLake Villa juga mendukung kenyamanan dan kesehatan penghuni dengan adanya (CAMS) Complete Air Management System dari Panasonic yang merupakan solusi udara berkualitas yang terintegrasi untuk hunian. Sistem ini mengintegrasikan AC, sistem ventilasi, dan remote control Indoor Air Quality (IAQ).

Baca Juga: Pakai Teknologi Panasonic, SAVASA Tawarkan Hunian dengan Tata Udara Terintegrasi

AC berteknologi nanoe X dapat memberikan perlindungan maksimal dari partikel yang berbahaya, sistem ventilasi ERV yang memiliki sistem yang dapat menyaring udara kotor menjadi bersih, dan remote control Indoor Air Quality (IAQ)  yang dapat mengelola kualitas udara sehat dalam hunian Anda secara otomatis.

Selain itu, Anda dapat mengontrol AC & Ventilasi dari jarak jauh dan dari dimana saja menggunakan aplikasi Comfort Cloud lewat smartphone.

Hunian di CitraLake Villa pun memiliki berbagai macam spesifikasi premium lain, mulai dari penggunaan imported marble, potable water, dan sistem elevator rumah Schindler berstandar Eropa EN81 dan SNI.

CitraLake Villa Citra Garden City Ciputra realestat.id dok
CitraLake Villa di Citra Garden City (Foto: Dok. Grup Ciputra)

CitraLake Villa menggunakan sistem atap Toyota Housing yang telah diaplikasikan di Jepang lebih dari 35 tahun. Sistem atap ini tahan bocor akibat air hujan karena memakai membran bitumen.

Dengan durabilitas lebih dari 10 tahun, sistem atap Toyota Housing juga berfungsi sebagai peredam panas sinar matahari dengan adanya lapisan cement board.

Baca Juga: Summarecon Emerald Karawang Luncurkan Harumi Homes: Japanese Home Quality

Spesifikasi premium lainnya yang digunakan CitraLake Villa adalah penggunaan jendela dan pintu aluminium Nexsta dari YKK yang didesain khusus untuk iklim Indonesia. Teknologi ini mampu menahan beban angin, fungsi kedap air, fungsi insulasi suara, dan udara tertentu sehingga minim perawatan dan tahan lama.

CitraLake Villa juga dilengkapi kloset pintar seri Neorest dari TOTO. Beberapa fitur canggih yang diberikan antara lain yaitu seat dan cover Neorest bisa menutup dan membuka sendiri, penghangat dudukan, pengering. Bahkan kloset ini juga bisa membersihkan bagian dalam bowl toiletnya hanya dengan menggunakan remote control.

Penghematan energi juga merupakan salah satu manfaat yang diberikan dari fitur yang ada di CitraLake Villa. Salah satunya dengan penggunaan rooftop solar panel, solar water heater, dan Sunergy Low E Glass.

CitraLake Villa Citra Garden City Ciputra realestat.id dok4
Interior CitraLake Villa di Citra Garden City (Foto: Dok. Grup Ciputra)

Pada kesempatan yang sama, Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur Grup Ciputra mengatakan, harga yang ditawarkan untuk unit rumah di CitraLake Villa berkisar Rp12 miliar. Harga ini termasuk smart home system, Complete Air Management System, sistem atap, dan saniter.

"Kami juga terbuka bila ada konsumen yang tertarik untuk membeli rumah yang fully furnished," katanya.

Baca Juga: Diminati Milenial, Citra Landmark Penuhi Lima Preferensi Penting

Berlokasi srategis, CitraLake Villa dapat diakses dari tiga tol, yakni JORR 1 (exit Toll Daan Mogot), Toll JORR 2 (exit Toll Benda), dan Toll Prof. Dr. Sedyatmo (exit Toll Rawa Bokor).

Berada di kawasan CitraGarden City, CitraLake Villa dilengkapi fasilitas sangat memadai, seperti Klub Keluarga, outdoor gym, berbagai area kuliner seperti Citra Food Festival (Ciffest), supermarket, pedestrian, hingga Bicycle Line.

Fasilitas pendidikan mulai dari TK sampai SMA, salah satunya Sekolah Citra Kasih yang telah menghasilkan siswa siswi yang tembus di Universitas internasional. Sementara untuk fasilitas kesehatan, terdapat Ciputra Hospital.

Embrio Pertama Sejarah Grup Ciputra

Budiarsa mengungkapkan, CitraGarden City merupakan embrio pertama dalam sejarah Grup Ciputra, yang dibangun pada tahun 1984 dengan nama CitraGarden. Dimulai dari Citra 1, yang dikenal sebagai "the Airline Village" yang merupakan hunian dengan fasilitas komprehensif dan berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kemudian, berlanjut dengan pembangunan Citra 2 yang menghadirkan konsep hunian avant-garde, hingga Citra 8 yang kini dikenal dengan sebutan "the Aeroworld".

Baca Juga: Ciputra Group Rilis Apartemen Citra Landmark Seharga Rp300 Jutaan

Selain itu, kami berhasil menjalin kerjasama dengan the Living Well Seniors Communities dari Australia dalam membangun Citra Premier, sebuah klub eksklusif untuk para lansia. Pada momen ini, kami telah mengembangkan dan memasarkan cluster Citra FineHomes, yang merupakan bagian dari Finehomes Signature.

Lebih lanjut, Budiarsa mengatakan, prestasi yang luar biasa berhasil diraih oleh PT Ciputra Development Tbk (CTRA) pada kuartal I tahun 2023, dengan pencapaian penjualan senilai Rp3,4 triliun, atau melonjak sebesar 74% dibandingkan dengan penjualan pada kuartal I tahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,0 triliun.

"Keberhasilan ini adalah manifestasi dari peluncuran cluster-cluster baru dengan beragam produk inovatif yang kami terus ciptakan dalam proyek-proyek yang telah mapan sebelumnya," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Excelia di Banjar Wijaya, Kota Tangerang (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Excelia di Banjar Wijaya, Kota Tangerang (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Kawasan Great Britania,  Modern Cilejit. (Foto: Dok. Modernland Realty)
Kawasan Great Britania, Modern Cilejit. (Foto: Dok. Modernland Realty)