RealEstat.id (Jakarta) - Signify mengumumkan bahwa toko resmi Philips Lighting miliknya di berbagai platform e-commerce berhasil meraih Top Official Store Award 2021.
Penghargaan tersebut diberikan kepada store online Philips Lighting untuk pencapaiannya sebagai toko pilihan teratas konsumen Indonesia.
Tercatat, Signify telah menjual lebih dari 240.000 produk lampu Philips dalam periode tiga bulan (Oktober-Desember 2020), dengan penilaian rating toko rata-rata 4,8 dari skala 5 di dua platform e-commerce ternama.
Baca Juga: Signify Rilis Lampu Meja Desinfeksi UV-C untuk Pasar Indonesia
Adapun penilaian penghargaan tersebut terbagi menjadi tiga kriteria, yakni Aspek Penjualan Toko, Aspek Review dan Penilaian Toko, serta Aspek Pengikut Toko.
“Kami sangat memperhatikan kemudahan akses produk secara online bagi konsumen di seluruh negeri," ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.
Seiring dengan kondisi lebih banyak orang kini tinggal di rumah, menurut Rami banyak orang yang berbelanja melalui platform e-commerce atau perdangan elektronik.
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia baru-baru ini menyatakan bahwa pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat pesat hingga menyentuh angka 91%, selama masa pandemi COVID-19.
Baca Juga: 2021, Kemasan Produk Konsumen Signify Bebas Plastik
"Sangatlah penting bagi kami untuk memastikan bahwa konsumen menikmati pengalaman berbelanja yang nyaman dan lancar,” tutur dia.
Berdasarkan data terkini, Philips Lighting official store menyediakan lebih dari 240 varian produk yang dapat dengan mudah dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan mereka.
Untuk memenuhi pasok barang, Rami mengatakan, stok pada toko online juga diperbarui secara berkala. Begitupula ketika ada produk baru yang diluncurkan.
Baca Juga: Signify Bawa Layanan Cetak Luminer 3D ke Pasar Indonesia
"Langkah ini menekankan lebih jauh tujuan Signify Indonesia untuk senantiasa melayani konsumennya di mana pun mereka berada," kata Rami.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Tri Raharjo, CEO Tras n Co Indonesia selaku penyelenggara berkomentar kehadiran toko resmi di platform e-commerce, menjadi kanal penjualan yang sangat efektif di era adaptasi kebiasaan baru ini.
"Keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama dari banyak konsumen dalam beralih memilih berbelanja melalui saluran e-commerce," tandas Tri.