Signify Bawa Layanan Cetak Luminer 3D ke Pasar Indonesia

Produksi luminer cetak 3D Signify memiliki jejak karbon 47% lebih rendah apabila dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional.

Aplikasi lampu Signify 3D luminaires di dalam ruang tamu. (Foto: dok. Signify Indonesia)
Aplikasi lampu Signify 3D luminaires di dalam ruang tamu. (Foto: dok. Signify Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Signify secara resmi memperkenalkan layanan pencetakan 3D untuk luminer di pasar Indonesia.

Dengan layanan ini, memungkinkan konsumen di Tanah Air bisa mendapatkan produk luminer 3 dimensi menggunakan bahan yang dapat didaur ulang dalam proses penyelesaian dan pengiriman yang cepat.

Indonesia menjadi negara ketiga di luar Eropa, setelah Amerika Serikat dan India, yang memiliki layanan pembuatan luminer 3D Signify.

Baca Juga: Elemen Pencahayaan Berpengaruh Terhadap Produktivitas di Rumah

Untuk mendukung layanan tersebut, produsen lampu global itu telah mendirikan fasilitas cetak 3D di dekat kota Jakarta dan akan segera diresmikan.

"Kami ingin terus melayani pelanggan dengan inovasi terkini," ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (20/01/2021).

Menurutnya, dengan mendirikan fasilitas cetak 3D luminer di Indonesia merupakan salah satu bagian dari hal tersebut, sekaligus menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung ekonomi sirkular.

Ia mengatakan, produksi luminer cetak 3D Signify memiliki jejak karbon 47% lebih rendah apabila dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional.

Baca Juga: Signify Rilis Lampu Meja Desinfeksi UV-C untuk Pasar Indonesia

Lebih lanjut Rami menuturkan bahwa investasi Signify di pencetakan 3D menggambarkan lebih jauh mengenai komitmen perusahaan terhadap konsumsi dan produksi bertanggung jawab.

"Kami menerapkan prinsip ekonomi sirkular, yang menekankan daur ulang, untuk membuat model bisnis Lebih berkelanjutan," kata Rami.

Mesin cetak 3D luminer jelas dia, memungkinkan untuk menggunakan kembali bahan dasar sepenuhnya, meninggalkan sangat sedikit limbah dan menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan.

Kustomisasi untuk Setiap Kebutuhan
Layanan pencetakan 3D menawarkan kepada pemilik rumah dan pelanggan profesional di Indonesia kesempatan untuk mendesain dan membuat desain luminer sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

Baca Juga: 2021, Kemasan Produk Konsumen Signify Bebas Plastik

"Cara ini memungkinkan pelanggan untuk memberikan sentuhan pribadi mereka dengan memadu-padankan elemen desain, seperti warna atau tekstur, untuk kemungkinan tak terbatas," terang Rami Hajjar.

Para pemilik bisnis dan usaha ritel dapat memesan luminer dengan kustomisasi warna, bentuk, dan ukuran yang disesuaikan dengan toko atau merek mereka.

Selain itu, perkantoran pun dapat memilih dari seri lampu downlight yang lebih fungsional dan sesuai desain tempat kerja.

"Hotel dan restoran juga dapat mempersonalisasikan luminer mereka dengan solusi fleksibel ini untuk pencahayaan dekoratif namun fungsional," tandas Rami.

Berita Terkait

Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.