Sharp Indonesia Raih Top CSR of The Year 2021

Berhasil Memuncaki TOP CSR Index, Sharp Indonesia diumumkan sebagai pemenang setelah berkompetisi dengan 300 perusahaan ternama di seluruh Indonesia.

Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia saat menerima Top CSR of The Year 2021.
Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia saat menerima Top CSR of The Year 2021.

RealEstat.id (Jakarta) - Sharp Indonesia berhasil meraih penghargaan prestisius Top CSR of The Year 2021 pada malam penganugerahan yang diselenggarakan TRAS N CO dan Infobrand.id. Diselenggarakan secara virtual melalui Live Zoom, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perusahaan yang dinilai telah memberikan manfaat dan dampak luas melalui program-program CSR-nya.

Adapun sistem penilaian berdasarkan riset dari tim panelis dari 3 parameter utama, yaitu CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value atau disebut Top CSR Index. Data dihimpun menggunakan metode desk research yang mengacu pada data rilis dan publikasi terhadap 300 perusahaan dengan rentang waktu April – Juli 2021. Sharp Indonesia dinobatkan sebagai pemenang Top CSR of The Year 2021 setelah berhasil memuncaki Top CSR Index.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Face Shield Premium dengan 'Moth-eye Technology'

Usai menerima penghargaan secara simbolis, Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada TRAS N CO dan Infobrand.id atas penghargaan Top CSR of The Year 2021.

"Capaian ini menjadi kebanggaan sekaligus bukti bahwa apa yang telah kami lakukan sebagai perwakilan korporasi dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan juga masyarakat, kami berharap melalui program – program yang kami buat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan,” kata Pandu Setio dalam siaran pers, Kamis (2/9/2021).

Sharp Indonesia yang mengusung frasa CARES sebagai payung kegiatan CSR dalam menjalankan aktivitas lingkungannya, menerapkan empat strategi Eco-Positive. Pertama melalui Eco-Positive Technology yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind).

Baca Juga: Sharp Rilis TV Android The Scenes 8K di Hari Jadi Aquos ke-20

Strategi yang kedua adalah Eco-Positive Products yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa. Strategi yang ketiga adalah Eco-Positive Operations yaitu mengurangi dampak bagi lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan. Sedangkan strategi yang ke-empat adalah Eco-Positive Relationships yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Melalui penerapan strategi tersebut, program-program CSR Sharp Indonesia yang dijalankan pada tahun ini telah menuai respon positif dari masyarakat. Tiga diantaranya adalah Sharp Mapan (program kesejahteraan petani), Sharp Bersedekah (program sosial dengan anak panti asuhan), serta Sharp Berdikari (program pemberdayaan UMKM terpadu). “Kami menyadari

Sebuah keberhasilan program tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, melalui kesempatan ini kami Sharp Indonesia pun ingin memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh rekan yayasan nirlaba dan pemerintah daerah, semoga setiap upaya yang dilakukan mampu memberikan perubahan positif disetiap aspek kehidupan,” tutup Pandu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)