Miliki Akses Tol, Paramount Petals Jadi 'Blueprint' Kota Gading Serpong

Paramount Petals mendapat izin prinsip modifikasi Exit Tol Bitung KM 25,5 yang membuka akses langsung menuju Tol Jakarta - Merak.

Dari kiri ke kanan: Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals; M Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land; Norman Daulay, Direktur Paramount Land; dan Chrissandy Dave, VP Paramount Land (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals; M Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land; Norman Daulay, Direktur Paramount Land; dan Chrissandy Dave, VP Paramount Land (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Tangerang) – Paramount Petals digadang bakal menjadi proyek andalan Paramount Land di masa depan. Pasalnya, proyek seluas 400 hektare ini masih menawarkan potensi yang sangat besar.

Sejak diluncurkan pada Juli 2021, Paramount Petals menyumbang 15% terhadap penjualan Paramount Land, sementara sebanyak 70% diperoleh dari Kota Gading Serpong, dan 15% sisanya dari proyek-proyek lain.

"Kontribusi Paramount Petals secara bertahap akan naik dan ditargetkan bisa mencapai 70% dalam beberapa tahun ke depan, terutama setelah dibukanya akses tol tahun depan," jelas M Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land kepada awak media, Jumat (2/2/2024). 

Baca Juga: Kian Melaju, Paramount Enterprise Andalkan Empat Lini Bisnis

Dia mengatakan, Paramount Petals diperkenankan membuka akses langsung menuju Tol Jakarta - Merak dengan diperolehnya izin prinsip modifikasi Exit Tol Bitung KM 25,5. Tentu saja akses tol baru ini akan menambah aksesibilitas dan prospek kawasan Paramount Petals.

M Nawawi mengatakan, Paramount Petals mendapat izin prinsip modifikasi Exit Tol Bitung pada 31 Januari 2024 dari Direktorat Jenderal Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

"Kami akan melaksanakan groundbreaking akses tol ini pada pertengahan 2024. Sesuai izin prinsip, semua proses pembangunannya tidak boleh lebih dari 24 bulan sejak izin dikeluarkan, namun kami akan menyelesaikannya pada akhir 2025, seperti janji kami kepada konsumen Paramount Petals," jelas M. Nawawi kepada awak media, Jumat (2/1/2024).

Baca Juga: Fasilitas Lengkap! Paramount Petals Tawarkan Rumah Siap Huni (Ready Stock) dengan Sejumlah Kelebihan

Setelah akses tol dengan 5,5 kilometer dan flyover sepanjang 500 meter tersebut rampung, Paramount Petals akan terhubung dengan Bandara Soekarno - Hatta, pelabuhan Merak, serta kawasan Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya melalui Tol lingkar luar (JORR) dan tol Serbaraja (Balaraja-Serpong).

M. Nawawi mengatakan, pihaknya menggelontorkan investasi yang sangat besar untuk membangun akses tol langsung ke Paramount Petals ini. Namun, dia masih belum dapat mengungkap nilainya, lantaran masih dalam proses tender dengan pihak kontraktor. 

Kendati demikian, dia optimistis dibukanya akses tol baru ini akan meningkatkan potensi kawasan Paramount Petals hingga 40%.

paramount-petals-paramount land realestat.id dok
Paramount Petals (Foto: Dok. Paramount Land)
Blueprint Gading Serpong

Lebih lanjut, M. Nawawi mengatakan, perjalanan bisnis Paramount Land memang nyatanya tidak bisa dipisahkan dari pertumbuhan Kota Gading Serpong yang merupakan milestone pertama.

Proyek seluas lebih dari 1.000 hektare ini, telah berkembang menjadi kota satelit dengan populasi lebih dari 120 ribu jiwa di mana jalan boulevard-nya dilewati hingga 6.500 kendaraan per jam.

"Di usia yang ke-17 tahun, Paramount Land telah sukses mengembangkan Kota Gading Serpong. Kesuksesan ini akan diduplikasi dengan mengembangkan Paramount Petals yang lahir sebagai blueprint Kota Gading Serpong," terang M. Nawawi.

Baca Juga: Paramount Land Sabet 3 Penghargaan Golden Property Awards (GPA) 2023

Sebagai proyek hunian terbaru berskala kota hasil rancangan AECOM, Paramount Petals diyakini memiliki potensi sangat besar, baik dari sisi aksesibilitas, lokasi, fasilitas, dan master plan.

Berada di lokasi strategis tepatnya di Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Paramount Petals menghadirkan hunian untuk beragam segmen yang dilengkapi fasilitas penunjang kebutuhan penghuninya, seperti pendidikan, pasar modern, tempat usaha dan komersial, kesehatan, perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, lifestyle dan hiburan yang terintegrasi.

Tiga Produk Baru Paramount Petals

Pada sekempatan yang sama, Norman Daulay, Direktur Paramount Land menjelaskan, izin akses tol yang baru diperoleh, membuat pihaknya akan membangun infrastruktur lain secara paralel di kawasan Paramount Petals.

"Dari 14 produk baru yang akan kami luncurkan di 2024, tiga produk baru pun kami persiapkan di Paramount Petals, yang terdiri dari dua produk komersial dan satu cluster hunian," terangnya. 

Sejak diluncurkan, Paramount Petals sudah menghadirkan tiga cluster hunian, yakni Cluster Aster, Canna, dan Gardenia, serta area komersial Calico Square. Saat ini, tercatat sebanyak 1.280 unit rumah terjual, 748 unit sudah diserahterimakan, dan 500 di antaranya telah dihuni. 

Baca Juga: Bangun 'Community Club', Paramount Petals Gelontorkan Rp28 Miliar

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Paramount Petals akan meluncurkan satu cluster hunian dengan menggandeng PT Jasamarga Related Business (JMRB), anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk.

Cluster hunian yang juga merupakan produk properti pertama JMRB ini akan merangkum sebanyak 300 unit rumah dan rencananya bakal diluncurkan sebelum pembangunan akses tol. 

Saat ini, Paramount Petals telah menghadirkan beragam fasilitas, di antaranya Marketing Gallery, Convenience Store, Bethsaida Clinic, dan kantor Estate Management sebagai pengelola kawasan. 

"Paramount Petals dikelola oleh Paramount Estate Management yang telah memiliki pengalaman panjang dalam mengelola Kota Gading Serpong," kata Norman.

Baca Juga: Tawarkan 5 Fitur Ekstra, Paramount Petals Rilis 'Gardenia Plus' Seharga Rp1,3 Miliar

Paramount Petals tengah membangun Community Club di atas lahan 4.135 m2 yang dilengkapi Lobby & Lounge Space, Café, Gym, Multipurpose Court (Lapangan Basket 3 on 3 & Lapangan Futsal), Swimming Pool Olympic Size, dan Kids Pool, serta Children Playground.

Paramount Petals juga dilengkapi utilitas pendukung konsep smart city, seperti infrastruktur bawah tanah yang terdiri dari jaringan kabel optik, kabel listrik, air bersih, dan infrastruktur kota lainnya, serta CCTV kota sebagai fasilitas keamanan.

“Tahun ini, Paramount Petals akan kehadiran gerai KFC. Berikutnya, akan hadir area komersial Bez Walk dan ruko komersial kedua,” tutup Norman. 

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Aldo Daniel, COO Synthesis Development; Budi Yanto Lusli, CEO Synthesis Development; Jacqueline Muliawan, Managing Director Aksara Homes; dan  Fianty R. Gosal, Recurring Asset Officer Synthesis Development saat peresmian Show Unit Aksara Homes, Rabu, 21 Februari 2024 (Foto: Dok. realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Aldo Daniel, COO Synthesis Development; Budi Yanto Lusli, CEO Synthesis Development; Jacqueline Muliawan, Managing Director Aksara Homes; dan Fianty R. Gosal, Recurring Asset Officer Synthesis Development saat peresmian Show Unit Aksara Homes, Rabu, 21 Februari 2024 (Foto: Dok. realestat.id)
Show unit rumah di Cluster Niwa di kawasan hunian SAVASA, Kota Deltamas. (Foto: Realestat.id)
Show unit rumah di Cluster Niwa di kawasan hunian SAVASA, Kota Deltamas. (Foto: Realestat.id)
Junaido Kholis, Deputy Division Head Divisi Distribution Network & Sales Bank BNI (kiri) dan Christine Natasha Tanjungan, Vice President of Commercial National Sinar Mas Land menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama strategis antara Aerium Residence dengan Bank BNI untuk memberikan kemudahan cara bayar bagi para calon konsumen, Selasa, 20 Februari 2024. (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Junaido Kholis, Deputy Division Head Divisi Distribution Network & Sales Bank BNI (kiri) dan Christine Natasha Tanjungan, Vice President of Commercial National Sinar Mas Land menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama strategis antara Aerium Residence dengan Bank BNI untuk memberikan kemudahan cara bayar bagi para calon konsumen, Selasa, 20 Februari 2024. (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Permbukaan Hyatt Place Makassar (Foto: Dok. Paradise Indonesia)
Permbukaan Hyatt Place Makassar (Foto: Dok. Paradise Indonesia)