Inilah Para Pemenang Desain Handle Pintu Kenari Djaja Award 2021

Pemenang Desain Handle Pintu Kenari Djaja Award 2021 terbagi dalam beberapa kategori, yakni Profesional, Mahasiswa, Publik, dan People's Choice.

Presiden Direktur dan CEO Kenari Djaja, Hendra B. Sjarifudin (kiri) dan Irma Rosalia Handaya, ketua penyelenggara Kenari Djaja Award 2021 (kanan) menyerahkan hadiah kepada Heri Cahyono yang memenangi Best Design untuk kategori profesional. (Foto: Dok. Kenari Djaja).
Presiden Direktur dan CEO Kenari Djaja, Hendra B. Sjarifudin (kiri) dan Irma Rosalia Handaya, ketua penyelenggara Kenari Djaja Award 2021 (kanan) menyerahkan hadiah kepada Heri Cahyono yang memenangi Best Design untuk kategori profesional. (Foto: Dok. Kenari Djaja).

RealEstat.id (Jakarta) - Bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bersama Kenari Djaja menggelar acara puncak Kompetisi Desain Handle Pintu "Kenari Djaja Award 2021", Jumat (15/10/2021).

Pengumuman pemenang kompetisi handle pintu ‘Kenari Djaja Award 2021’ berlangsung secara online dan offline yang menggunakan prokes ketat dengan menghadirkan seluruh pemenang kompetisi, dewan Juri, serta tokoh masyarakat di bidang arsitektur dan desain interior.

Keberhasilan Kenari Djaja menyelenggarakan kompetisi desain handle pintu ini juga mendapat pengakuan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang menganugerahi Rekor MURI sebagai “Penyelenggara Pertama Sayembara Desain Gagang Pintu”. Dengan penghargaan ini, secara total Kenari Djaja telah memenangi enam Rekor MURI untuk beragam kategori.

Baca Juga: Kenari Djaja Dorong Karya Handle Pintu yang Trendy dan Stylish dari Desainer Lokal

Presiden Direktur dan CEO Kenari Djaja, Hendra B. Sjarifudin mengatakan kompetisi ini mengalami cobaan yang sangat berat. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia secara khusus, Kompetisi Desain Handle Pintu harus tetap berjalan.

"Kami puas atas penyelenggaraan kompetisi desain handle pintu yang berlangsung sejak bulan Maret dan melibatkan banyak generasi muda Indonesia. Karya anak bangsa sangat inovatif dan menarik. Tidak kalah dengan desain dari luar negeri,” ujar Hendra B. Sjarifudin.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Reni Yanita berharap, kegiatan kompetisi desain seperti ini dapat terus diadakan di waktu mendatang sehingga bisa menggali potensi desainer dan usaha kecil dan menengah lainnya.

Baca Juga: Seperti Apa Desain Handle Pintu yang Cocok untuk Rumah Anda?

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum HDII, Rohadi menuturkan, kompetisi desain handle pintu ini berawal dari obrolan singkatnya di acara ‘Desainer Interior Gathering 2020’ dengan Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), almarhum Ahmad Djuhara—yang mencetuskan ide nama “Lomba Desain Handle”.

"Namun Tuhan berkehendak lain, Ahmad Djuhara dipanggil Tuhan Yang Maha Esa sebelum kompetisi dimulai. Rencana kompetisi ini pun sempat tertunda karena pandemi Covid-19," ungkapnya.

Kompetisi pun berlanjut dengan menunjuk Chairul Amal Septono sebagai ketua penyelenggara. Namun Juli 2021, Chairul Amal wafat dan HDII menugaskan Irma Rosalia Handaya sebagai ketua penyelenggara.

"Kami berharap, apabila ada karya (dari kompetisi ini-red) yang bagus dan memiliki nilai jual, dapat diproduksi oleh Kenari Djaja sebagai pioner perusahaan kunci dan perlengkapan pintu di Indonesia," kata Rohadi.

Baca Juga: Kompetisi 'Kenari Djaja Award 2021' Lahirkan Desainer Handle Berkelas Dunia

Berikut ini para pemenang Lomba Desain Handle Pintu Kenari Djaja Award 2021:
Kategori People's Choice: Vania Trixie Septiana

Kategori Publik:
Andreas Christian (Best Concept)
Lukman Abdul Hakim (Best Design)

Kategori Mahasiswa:
Anggie Kristiadji Putri (Best Concept)
Muhammad Ellbendi Rivaldi (Best Design)

Kategori Profesional
Ika Yuni Purnama (Best Concept)
Heri Cahyono (Best Design).

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland
Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel
Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City,
Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah
Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City, Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Foto: Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land