Kompetisi 'Kenari Djaja Award 2021' Lahirkan Desainer Handle Berkelas Dunia

Kenari Djaja Award 2021 dihelat untuk melahirkan desainer handle terbaik di Tanah Air yang tak kalah dibanding desainer handle terkenal di mancanegara.

Kenari Djaja Award Handle Design Competition.
Kenari Djaja Award Handle Design Competition.

RealEstat.id (Jakarta) - Guna melahirkan desainer handle berkelas di Tanah Air, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bersama PT Kenari Djaja Prima menyelenggarakan Kompetisi Desain Handle Kenari Djaja Award 2021.

Kompetisi yang berlangsung pada 1 Mei sampai 31 Juli 2021 ini menawarkan total hadiah Rp120 juta dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Kompetisi Desain Handle Kenari Djaja Award 2021, Chairul Amal Septono mengatakan, ajang lomba kali ini dihelat untuk melahirkan desainer handle terbaik di Tanah Air yang tak kalah dibanding desainer handle terkenal di mancanegara.

Baca Juga: Cetak Rekor Lagi, Kenari Djaja Raih Dua Penghargaan MURI

“Peserta terdiri dari tiga katagori, yakni Profesional Arsitek, Desainer Interior, dan Desainer Produk. Kemudian katagori Mahasiswa jurusan arsitektur, desain interior dan desain produk, serta katagori umum yang memiliki keahlian mendesain produk handle,” tutur Chairul Amal Septono, dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id, Rabu (12/5/2021).

Peserta dapat perseorangan atau kelompok yang terdiri dari maksimal lima orang. Kompetisi akan menetapkan pemenang dari masing-masing katagori atas penilaian Best Design dan Best Concept, serta satu pemenang terbaik dari pilihan masyarakat (People’s choice).

Baca Juga: Kenari Djaja Gelar Bakti Sosial di Perayaan HUT Ke-56

Sebelumnya, pada kesempatan peluncuran kompetisi yang dilakukan secara virtual, Ketua Umum HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia), Rohadi Sumardi mengatakan, bagi pemenang desain terbaik memiliki kesempatan diproduksi dan dipasarkan dengan nama desainernya oleh Kenari Djaja.

Sementara itu, Manajer Produk Kenari Djaja, Satya Gerhana menjelaskan, ada dua jenis handle pintu bangunan yang dilombakan, yaitu pull handle dan lever handle untuk dinilai oleh Dewan Juri yang mewakili Asosiasi profesi HDII, Industri, Perguruan Tinggi, Konsumen pengguna, dan Media.

"Peserta dapat mendaftar dan mendapatkan TOR (term of reference) sayembara melalui website resmi Kenari Djaja," pungkas Satya Gerhana.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.