Ini Dia, Produk-produk Properti Terbaru Metland di 2021

Metland mencermati masih adanya tantangan yang dihadapi pada tahun 2021, seperti tantangan ekonomi, industri, maupun pandemi.

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Metropolitan Land Tbk.
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Metropolitan Land Tbk.


RealEstat.id (Bekasi) - Setelah sukses memasarkan Wisteria tahap 1 yang telah sold out, PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland/MTLA) bersama Keppel Land, Ltd meneruskan penjualan Wisteria di Metland Menteng dengan meluncurkan produk tahap dua di awal kuartal II 2021. Tahap kedua kembali ditawarkan sekitar 201 unit rumah dan 50% unitnya langsung terserap pasar. 

Metland juga melanjutkan pemasaran produk yang telah diluncurkan pada awal tahun ini, seperti Cluster Oxalis di Metland Puri yang sebelumnya telah sukses dipasarkan (sold out) pada tahap 1 dan sedang meneruskan penjualan tahap dua dengan harga mulai Rp1 miliar-an.

Baca Juga: Metropolitan Land Dapuk Anhar Sudradjat Sebagai Presiden Direktur

Sementara itu, Cluster Batavia di Metland Cibitung yang juga sebelumnya sukses dipasarkan (sold out) tahap 1 dengan total 114 unit dan sedang meneruskan penjualan tahap dua sekitar 101 unit dengan harga mulai Rp500 juta-an, Cluster The Northbend di Metland Cyber City dan Cluster Aimara di Metland Cileungsi.

“Saat ini Metland juga sedang menjalankan program untuk produk-produk inden dengan memberikan kemudahan seperti down payment (DP) mulai Rp12 juta-an langsung akad, free biaya-biaya hingga voucher belanja jutaan rupiah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tutur Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk. di sela pemaparan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Senin (14/6/2021).

Selain itu, imbuhnya, Metland juga tengah menyelesaikan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang saat ini sedang memasuki tahap penyelesaian dan finishing interior.

“Pada kuartal keempat mendatang Metland akan mulai mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati,” lanjut Wahyu Sulistio.

Baca Juga: Laba Terkoreksi, Metland Tetap Catatkan Kinerja Positif di Masa Pandemi

Menurutnya, Metland mencermati masih adanya tantangan yang di hadapai pada tahun 2021, seperti tantangan ekonomi, industri maupun pandemi global Covid-19. Perseroan senantiasa melakukan inovasi serta promosi iklan dan strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.

"Hingga bulan Maret 2021, Metland mencatatkan pendapatan sebesar Rp191 miliar, yaitu Rp109 miliar dari penjualan properti dan Rp82 miliar dari pendapatan berkelanjutan serta laba bersih sebesar Rp51 miliar. Sementara itu Metland membukukan total marketing sales sebesar Rp275 miliar hingga Maret 2021," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)