Metropolitan Land Dapuk Anhar Sudradjat Sebagai Presiden Direktur

Menurut Anhar Sudradjat, ada dua strategi yang diusung PT Metropolitan Land di masa pandemi seperti saat ini, yakni bertahan dan bertumbuh.

Anhar Sudradjat, Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk
Anhar Sudradjat, Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk

RealEstat.id (Bekasi) - Anhar Sudradjat didapuk sebagai Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland) menggantikan Thomas J. Angfendy yang memasuki usia pensiun. Pengangkatan Anhar Sudradjat disetujui pada gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Metropolitan Land, Tbk.

RUPST dilaksanakan untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020, mencakup lima agenda, yakni: persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan termasuk Laporan kegiatan Perseroan, Laporan kegiatan Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan tahun buku 2020, penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan tahun buku 2020, penunjukan Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2021, penentuan gaji, honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi, dan perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

Baca Juga: Rilis The Northbend, Metland Cyber City Hadirkan Hunian Modern Tropis di Tepi Sungai

Perseroan mengalami perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris dikarenakan berakhirnya masa jabatan (pensiun) dari Kamardy Arief sebagai Komisaris Independen dan Thomas J. Angfendy sebagai Presiden Direktur. RUPST telah menyetujui pengangkatan Lanny Bambang sebagai Komisaris Independen dan Anhar Sudradjat sebagai Presiden Direktur.

Laporan tahunan tersebut diterima baik dan mendapatkan pengesahan serta persetujuan di RUPST. Direksi dan Dewan Komisaris juga mendapat pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan untuk tahun buku 2020.

Dengan perubahan susunan ini, maka jajaran komisaris PT Metropolitan Land, Tbk. adalah: Junita Ciputra (Presiden Komisaris), Iwan Putra Brasali (Komisaris), Nanda Widya (Komisaris), Lanny Bambang (Komisaris Independen), dan Leland Gerrits Rompas (Komisaris Independen). Sementara, jajaran Direksi terdiri dari: Anhar Sudradjat (Presiden Direktur), Olivia Surodjo (Direktur), Wahyu Sulistio (Direktur), dan Santoso (Direktur).

Baca Juga: Bidik Milenial, Cluster Aimara Metland Cileungsi Hadirkan Rumah Sehat Bergaya Minimalis

Dalam press conference PT Metropolitan Land, Tbk. yang dihelat Selasa (14/6/2021), Anhar Sudradjat menjelaskan, tidak akan banyak terjadi perubahan kebijakan setelah dirinya memimpin Metland. Intinya, ada dua strategi yang diusung, yakni bertahan dan bertumbuh.

"Di masa pandemi seperti ini, kami harus cermat melihat situasi dan kondisi pasar agar bisa terus bertahan. Sementara, cara bertumbuh bisa dilakukan hanya dengan meluncurkan proyek baru," tutur Anhar.

Dia menjelaskan, dengan sisa landbank sekitar 850 hektar, Metland akan merilis beberapa produk properti baru di semester II 2021 di proyek yang telah berjalan, seperti Metland Cyber City, Metland Puri, dan Metland Cibitung.

"Untuk kisaran harga jual, disesuaikan dengan pangsa pasar proyek yang bersangkutan. Misalnya, untuk Metland Cyber City, harganya berkisar Rp2 miliar, di Metland Puri sekitar Rp1 miliar, sementara di Metland Cibitung, harganya di bawah Rp1 miliar," pungkas Anhar Sudradjat.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)