Grand Cikarang City 2 Gelar Serah Terima 251 Rumah Subsidi 'Siap Huni Tanpa Renovasi'

Grand Cikarang City 2 digadang sebagai 'rumah siap huni tanpa renovasi', karena dengan kualitas bangunannya yang baik, rumah sudah bisa langsung dihuni.

Hengky Esa Putra, Direktur Operasional Arrayan Group (ketiga dari kanan) menyerahkan kunci kepada perwakilan konsumen Grand Cikarang City 2, Ahad, 28 Agustus 2022.
Hengky Esa Putra, Direktur Operasional Arrayan Group (ketiga dari kanan) menyerahkan kunci kepada perwakilan konsumen Grand Cikarang City 2, Ahad, 28 Agustus 2022.

RealEstat.id (Bekasi) - Arrayan Group, melalui PT Alexandra Citra Pertiwi, melakukan serah terima 251 unit rumah subsidi di Perumahan Grand Cikarang City 2, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ahad (28/8/2022).

Dalam acara serah terima unit tersebut, sebanyak 30 orang perwakilan konsumen Grand Cikarang City 2 juga menerima mesin jet pump dari pihak pengembang. Acara ini juga dihadiri oleh kepala bagian kredit subsidi Bank BTN Cabang Bekasi, Bank BTN Cabang Cikarang, dan Bank BTN Cabang Cibubur.

Asmat Amin, Owner Arrayan Group berharap, setelah prosesi serah terima kunci ini para konsumen Grand Cikarang City 2 bisa secepatnya menempati rumah yang mereka miliki.

“Seremoni serah terima kunci yang digelar hari ini merupakan komitmen kami kepada konsumen, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang telah membeli unit dan akan tinggal di Grand Cikarang City 2 ini. Kini, mereka akan menempati hunian yang lebih layak untuk keamanan, kenyamanan juga kesejahteraan mereka,” kata Asmat Amin.

Baca Juga: Arrayan Group Kembangkan Rumah Subsidi dengan Konsep Kota

Berbeda dengan kebanyakan rumah subsidi, rumah di Grand Cikarang City 2 (GCC 2) bisa disebut sebagai rumah “siap huni tanpa renovasi”. Pasalnya, dengan kualitas bangunannya yang baik, rumah-rumah di sini sudah bisa langsung ditempati oleh penghuni. Demikian penjelasan Tuti Mugiastuti, Direktur Marketing PT Alexandra Citra Pertiwi.

"Rumah subsidi di GCC 2 memiliki dua kamar tidur, dapur, carport, kanopi, closet duduk, dan dinding pembatas dengan rumah sebelahnya. Ini adalah rumah subsidi tanpa renovasi, pemiliknya datang bawa barang dan langsung ditempati, tanpa perlu bangun dapur atau lainnya,” ujar Tuti Mugiastuti.

Pada kesempatan tersebut, Hengky Esa Putra, Direktur Operasional Arrayan Group menjelaskan, unit-unit yang diserahterimakan kunci kali ini adalah rumah subsidi dengan desain baru di Blok E Grand Cikarang City 2.

"Bagi konsumen yang melakukan akad kredit dua bulan lalu, akan  mendapatkan rumah subsidi desain baru ini. Selain fasilitas yang ada di rumah, fasilitas umum seperti musala juga sudah dibangun di Blok E, dan segera menyusul taman bermain,” ujar Hengky.

Baca Juga: Arrayan Group: Raja Rumah Subsidi Mulai Rambah Properti Komersial

Pada acara serah terima tersebut, Arrayan Group kembali memasarkan 514 unit rumah subsidi di Grand Cikarang City 2 yang ditargetkan bisa diserahterimakan sebelum akhir tahun 2022. Menurut Tuti, pada September 2022, Arrayan Group akan kembali melakukan serah terima 177 unit rumah kepada konsumen Grand Cikarang City 2.

Lebih lanjut Tuti Mugiastuti mengatakan, banyak keuntungan yang didapat oleh konsumen yang membeli rumah di GCC 2. Salah satunya nilai investasi yang terus meningkat, karena lokasinya yang strategis, yakni di jalan provinsi yang berada di perbatasan Cikarang - Karawang.

"Cikarang sendiri sebagai kawasan industri terbesar di Asia, sementara Karawang adalah kota industri terbesar di Indonesia. Sehingga konsumen sangat beruntung beli rumah di GCC 2 karena potensi dan prospeknya sangat tinggi," terang Tuti.

Baca Juga: Arrayan Group Lakukan Serah Terima Unit Ruko Grand Cikarang City 2

Sementara itu, Asmat Amin menuturkan, GCC 2 akan semakin berkembang menjadi kawasan kota mandiri. Tidak salah karena sampai saat ini, masyarakat yang sudah tinggal dalam kawasan GCC 2 sudah mencapai sekitar 4.500-an kepala keluarga, sedangkan hunian yang terbangun berjumlah sebanyak sekitar 5.000 unit rumah.

“Dalam rencana ke depan, Grand Cikarang City 2 akan dikembangkan menjadi kota mandiri, yang dilengkapi berbagai fasilitas di dalamnya. Apalagi lokasinya juga strategis. Lokasi perumahan ini sangat bagus sekali, diapit oleh dua kawasan industri terbesar di Indonesia, yaitu di Karawang dan Cikarang,” papar Asmat.

Perumahan Grand Cikarang City 2 dikembangkan di lahan dengan total luas mencapai 260 hektar, di mana sekitar 60 hektar lahan sudah dikembangkan. Adapun untuk fasilitas yang segera akan dibangun antara lain rumah ibadah dan sport center.

Baca Juga: Buat Gebrakan Pasca-pandemi, REI Bekasi Segera Gelar Property Expo

Selain itu, GCC 2 juga telah memiliki area komersial berupa ruko yang tahap pertamanya sudah diserahterimakan di akhir 2021 lalu. Adapun total ruko yang akan dibangun di GCC 2 sebanyak 200-an unit.

Sementara itu Muhammad Zaki, yang baru saja menerima kunci untuk menempati rumah subsidi di Blok E, mengatakan, mengambil di GCC 2 sudah dengan pertimbangan matang. Bahkan, ia mengaku sudah melakukan survei ke berbagai perumahan subsidi lainnya di sekitar Cikarang. Pria yang bekerja di Jakarta ini, akhirnya menjatuhkan pilihannya ke GCC 2 karena kualitas bangunannya bagus untuk sekelas rumah subsidi.

“Rumah sudah bagus, kalaupun ada yang ingin direnovasi tidak perlu semuanya, tinggal bagian belakang ditutup. Di dalamnya sudah bagus. Lingkungannya pun bagus, tidak banjir,” ujar Zaki, yang didampingi isterinya saat menerima kunci.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)
Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)
Didi Budiardjo, Perancang Busana (paling kiri), Oktavianus Ekowibowo, Project Head The Zora (tengah), dan Jeannie Kurniawan, Head of Sales & Promotion The Zora (paling kanan) saat peresmian show unit Kanade di Kawasan The Zora, BSD City. (Foto: Realestat.id)
Didi Budiardjo, Perancang Busana (paling kiri), Oktavianus Ekowibowo, Project Head The Zora (tengah), dan Jeannie Kurniawan, Head of Sales & Promotion The Zora (paling kanan) saat peresmian show unit Kanade di Kawasan The Zora, BSD City. (Foto: Realestat.id)
Suasana Modern Hub di Kota Modern, Tangerang. (Foto: istimewa)
Suasana Modern Hub di Kota Modern, Tangerang. (Foto: istimewa)