Feng Shui Rumah yang Buruk Picu Penularan Covid-19

Bila dilihat dari aspek feng shui, setidaknya ada dua faktor penting yang menjadi penyebab para penghuni rumah tertular Covid-19.

Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com

RealEstat.id (Jakarta) - Lebih dari setahun mengamati dan mempelajari Covid-19 di lapangan, akhirnya ditemukan hubungan antara kondisi feng shui rumah yang buruk dengan mudahnya penghuni rumah tersebut terpapar Covid-19.

Hal yang menjadi pertanyaan bagi banyak orang adalah: apa yang dimaksud dengan feng shui rumah yang buruk? Bagaimana mengetahuinya? Apakah feng shui rumah yang buruk berpengaruh pada penularan Covid-19? Artikel ini bermaksud menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Pandemi Covid-19 adalah hal yang tidak bisa dihindari. Setiap orang bisa saja mendapat ancaman tertular virus ini. Bila dilihat dari aspek feng shui rumah, ada dua faktor yang menjadi penyebab penghuni tertular Covid-19. Pertama, BaZi yang bersangkutan. Kedua, kondisi feng shui rumah dan atau tempat kerjanya.

Baca Juga: Cegah COVID-19 dengan Feng Shui Rumah Sehat

BaZi adalah ilmu Destiny kuno Tiongkok yang mempelajari simbol-simbol elemen yang dimiliki oleh seorang individu menurut tanggal lahirnya. Perhitungannya, dengan mengonversikan data lahir, yakni: Tahun, Bulan, Hari (tanggal) dan Jam Lahir, ke dalam Kalender Hsia.

Setiap unsur dimensi waktu itu dimaknai dua tanda dalam Kalender, yaitu yang disebut DiZhi (yang lebih dikenal dengan istilah Shio/Horoskop), dan TianGan (Batang Langit). Keduanya, DiZhi dan TianGan terdiri dari 5 elemen (Tanah, Logam, Air, Kayu, dan Api).

Apabila terjadi ketidak-seimbangan dalam lima elemen ini, maka ada unsur yang menderita, dan berakibat pada turunnya kekebalan badan. Pada masa itu (Tahun, Bulan tertentu), seorang individu bisa mudah tertular virus.

Baca Juga: Ternyata Shio Berpengaruh pada Pengaturan Feng Shui Rumah

Feng shui rumah tinggal dan feng shui tempat kerja, juga menjadi subyek yang terpengaruh oleh Feng Shui Tahunan. Di mana pada tahun 2021 ini, posisi bintang-bintang yang tersebar pada 8 arah kompas menunjukkan sektor-sektor yang baik dan yang buruk.

Baik/buruknya suatu sektor ditentukan oleh munculnya 'Bintang Apes' yang membawa Energi Negatif. Pada tahun 2021 ini, bintang *6 Putih berada di tengah-tengah, dan bintang-bintang lainnya tersebar pada 8 sektor mata angin tersebut.

Bintang Apes yang dimaksud adalah bintang *5 Kuning (Wu Huang = 五黄) yang menyebabkan segala hal buruk yang bisa terjadi pada penghuni rumah, baik pada Keuangan maupun Kesehatan. Selain itu bintang *2 Hitam (Er Hei = 二黑) yang cenderung mengganggu Kesehatan.

Baca Juga: Cara Mengaudit Tata Ruang Rumah Sesuai Feng Shui

Pola Fei Xing tahunan (Annual Flying Star) 2021 sebagai berikut:

Untuk tahun 2021, Bintang *5 kuning berada di Tenggara (South East = SE), sedangkan bintang *2 Hitam berada di UTARA (North = N). Apabila rumah Anda mendapatkan bintang tersebut bertengger pada Pintu Masuk atau Kamar Tidur Anda, sebaiknya berhati-hati, karena Energi Negatif ini bisa menurunkan imunitas badan Anda, sehingga serangan Virus Covid-19 akan mudah menular pada penghuni rumah. Berikut ini adalah contoh nyata:

Perhatikan: Rumah ini menghadap ke Selatan yang kedatangan bintang *1 yang baik feng shui-nya, bisa mendatangkan kesempatan-kesempatan untuk mendapat keberuntungan yang baik. Tetapi posisi garasinya berada di Tenggara, dan berimpit dengan Bintang Apes *5 Kuning.

Baca Juga: Feng Shui Rumah Ini Dipercaya Bisa Bikin Anda Makin Terkenal

Biasanya orang lebih banyak menggunakan Pintu Garasi daripada Pintu Masuk Utama yang berada di tengah massa bangunan rumah. Keluar-masuk menggunakan pintu garasi ini, karena lebih nyaman. Tentu saja hal ini bisa berakibat buruk dan membawa kemalangan pada penghuni. Meski sekarang penghuni rumah sudah sembuh, tetapi hal ini menjadi pelajaran bagi kita untuk berhati-hati agar tidak ikut mendapat pengaruh buruk ini.

Selain Sembilan Bintang (九星 = JiuXing) ini membentuk pola tahunan, juga dimensi waktu Bulan ikut bergerak, sehingga sebenarnya kita menghadapi kombinasi Bintang Tahunan dan Bintang Bulanan. Apabila kedua bintang yang datang pada suatu sektor itu buruk (terutama pada Pintu Masuk rumah yang aktif dipakai, atau pada Kamar Tidur/Ruang Kerja), maka gangguan akan lebih besar.

Bagaimana mengetahui bintang tahunan dan bintang bulanan? Ada rumus yang bisa digunakan, meskipun demikian, para pengguna Feng Shui sebenarnya juga bisa mendapatkan dari Aplikasi Software atau tersedia software gratis dalam internet, dan bisa didapat informasi nya misalnya dengan browsing di laman Google.

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah Agar Pasangan Tidak Selingkuh

Nah, meskipun bintang tahunan itu Baik (bukan bintang yang memberi gangguan pada kesehatan, yaitu Bintang *2 atau Bintang *5), tetapi Bintang Buruk itu juga bisa datang sebagai Bintang Bulanan, sehingga pengaruhnya bisa tetap buruk.

Berikut ini adalah contoh dari penghuni unit apartemen yang juga sempat menderita Covid-19, meskipun sekarang sudah sembuh, yaitu karena ada bintang bulanan yang datang pada Pintu Masuk Apartemen.

Memang dalam kasus Apartemen sulit menghindari pemakaian pintu masuk tersebut, karena itu satu-satu nya pintu masuk ke dalam Unit rumah. Berbeda dengan landed house, dimana umumnya ada satu pintu masuk, yaitu pintu utama dengan pintu garasi atau pintu dapur yang berada di depan.

Pintu unit apartemen ini berada di sektor Selatan, yang meskipun di tahun 2021 ini mendapatkan Bintang Tahunan *1 Putih yang baik energi-nya, tetapi pada bulan Juni 2021 kedatangan Bintang *5 Kuning yang merupakan bintang Apes.

Baca Juga: Aturan Feng Shui Apartemen Terkait Arah Hadap Terbaik

Semua penghuni apartemen terpapar Covid-19. Sekarang sudah sembuh. Tetapi kita harus belajar dari pengalaman ini. Pertama jika memungkinkan, hindari atau sesedikit mungkin menggunakan pintu masuk tersebut. Kedua yaitu dengan memberi Penangkal yang cocok. Dalam hal ini, misalnya Lonceng Angin (fungling).

Semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih.

Artikel ini ditulis oleh Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo, Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RealEstat.id.

Berita Terkait

Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Foto: Dok. Realestat.id
Foto: Dok. Realestat.id
Desain kamar tidur anak (Foto: Pixabay.com)
Desain kamar tidur anak (Foto: Pixabay.com)
Ruang keluarga dan ruang makan (Foto: Dok. Pixabay.com)
Ruang keluarga dan ruang makan (Foto: Dok. Pixabay.com)