Cegah COVID-19 dengan Feng Shui Rumah Sehat

Untuk mengetahui feng shui rumah, Anda perlu menyiapkan denah rumah Anda, kemudian meletakkan Peta Fei Xing 2020 di atas denah rumah tersebut.

Interior kamar tidur
Interior kamar tidur

Oleh: Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo

RealEstat.id (Jakarta) - Dunia dihebohkan dengan pandemi COVID-19 sejak dua bulan terakhir. Selain efeknya yang mematikan, virus corona ternyata mudah sekali menular. 

Berbagai usaha harus dilakukan untuk mencegah terpapar dari COVID-19, mulai dari menggunakan masker, melakukan social distancing, hingga bekerja dari rumah alias work from home (WFH). 

Dari aspek feng shui, rumah terbagi menjadi sembilan sektor, yaitu delapan sektor mata angin dan satu sektor di tengah (pusat). Menurut Teori Feng Shui, setiap tahun Energi Qi (Chi) yang baik dan buruk berputar, dimulai pada tanggal 4 Februari dan berakhir pada tanggal 2 Februari di tahun berikutnya. 

Pola bintang itu sebagai berikut:

Peta Fei xing

Kesembilan sektor itu akan ditempati oleh sembilan macam bintang, dimana dalam kaitannya dengan kesehatan rumah, sektor Selatan mendapat Bintang *2 Hitam (Bintang Penyakit) dan sektor Timur  Bintang *5 Kuning (Bintang Apes) yang harus diwaspadai. 

Apabila pintu rumah Anda dan atau kamar tidur Anda berada di sektor Selatan atau Timur, maka Anda perlu Feng Cure (benda Penangkal Feng Shui) yang cocok untuk mengurangi energi buruk yang datang di beberapa sektor tersebut. 

Lantas, bagimana cara Anda mengetahuinya? Anda perlu terlebih dahulu menyiapkan denah rumah Anda, kemudian meletakkan Peta Fei Xing 2020 di atas denah rumah tersebut, sehingga akan terlihat apakah ada bagian rumah yang penting itu kedatangan Bintang *2 atau Bintang *5 yang memicu penghuni rumah mudah jatuh sakit. 

Dengan demikian, selain usaha-usaha yang telah dilakukan untuk menghindarkan tertular Virus Corona, feng shui rumah sehat juga Anda perlukan. Semoga Bermanfaat. 

Keterangan: Kavling rumah yang menghadap Selatan dan bersandar ke Utara. Meskipun pintu menghadap Barat, tetapi berada di sektor Selatan dan endapat Bintang *2 yang mengganggu kesehatan bagi semua penghuni rumah. 

Kamar tidur utama di sektor Barat Laut bagus karena didatangi Bintang Kesuksesan; kamar tidur di Utara mendapatkan bintang *3 yang memicu perselisihan.

Ruang keluarga di Tenggara mendapatkan Bintang *6 yang bermakna potensi dan kekuatan. Dapur di sektor Timur dengan Bintang *5 yang burukdan membahayakan bisa memproduksi makanan beracun atau kecelakaan api. Dalam hal ini pintu masuk utama dan dapur perlu ditempatkan Cisoak.

Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo adalah Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RealEstat.id.

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Foto: Dok. Realestat.id
Foto: Dok. Realestat.id