Andalkan Akses Tol, Paramount Petals Bertransformasi Jadi Kota Mandiri yang Menjanjikan

Dengan dibangunnya akses tol baru, pembangunan Paramount Petals akan bergeser dari sisi selatan (South Petals) ke utara (North Petals) dengan segmen pasar yang makin tinggi.

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)
Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land (kiri) dan Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land. (Foto: Realestat.id)

RealEstat.id (Tangerang) – Pengembang properti Paramount Land makin serius mempersiapkan Paramount Petals sebagai proyek masa depan, apalagi kota mandiri seluas 400 hektar yang terletak di Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang tersebut bakal memiliki akses langsung menuju tol Jakarta - Merak.

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land, menyatakan, pengembangan infrastruktur dan transportasi menjadi investasi dalam pengembangan sebuah kawasan hunian, sekaligus , daya tarik bagi tersendiri bagi para konsumen.

Hal ini disadari oleh Paramount Land dengan membangun infrastruktur di Paramount Petals yang terhubung langsung dengan akses tol Jakarta-Merak.

Baca Juga: Paramount Petals Hadirkan ‘Lovable Living’ dengan Masterplan Terbaik di Barat Jakarta

"Menurut rencana, groundbreaking pembangunan akses tol di Paramount Petals akan dilakukan Juli 2024 dan ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2025," tutur Henry Napitupulu kepada awak media di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Dengan beroperasinya akses tol langsung menuju Tol Jakarta - Merak, imbuhnya, Paramount Petals bakal makin strategis, karena terhubung dengan Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, serta Tol JORR dan Tol Serbaraja (Serpong-Balaraja).

Paramount Petals South Akses Tol Land realestat.id dok
Gerbang Selatan Paramount Petals (Foto: Dok. Paramount Land)

Untuk pengoperasian akses langsung jalan tol, Paramount Land menggandeng PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Kedua belah pihak bahkan telah sepakat untuk mengembangkan cluster hunian di Paramount Petals.

Kendati demikian, Henry masih enggan menjelaskan investasi yang digelontorkan untuk pembangunan akses jalan tol tersebut, karena masih dalam tahap persiapan dan penghitungan.

Baca Juga: Paramount Petals Rilis Kawasan Komersial Pertama: Calico Square

Pada kesempatan tersebut, Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land, mengatakan, sejak diperkenalkan pada Juli 2021 lalu, Paramount Petals telah merilis tiga cluster hunian, yakni Aster, Canna, dan Gardenia, serta kawasan komersial Calico Square.

"Cluster pertama Paramount Petals, Aster, dipasarkan dengan harga Rp600 jutaan. Namun, dengan hadirnya akses tol langsung di kawasan ini, kami akan mulai memasarkan rumah dua lantai dengan harga Rp1,5 hingga Rp2 miliaran," katanya.

Di tahun 2024 ini, Paramount Land berencana meluncurkan 14 produk baru, di mana tiga di antaranya berada di Paramount Petals.

"Di semester kedua 2024 ini, Paramount Petals akan memperkenalkan cluster hunian keempat, yakni Lily. Sedangkan dua produk lagi berupa properti komersial," imbuh Mario Susanto.

Baca Juga: Miliki Akses Tol, Paramount Petals Jadi 'Blueprint' Kota Gading Serpong

Sementara itu, Henry Napitupulu menjelaskan, dengan dibangunnya akses tol baru ini, pembangunan Paramount Petals akan bergeser dari sisi selatan (South Petals) ke utara (North Petals) dengan segmen pasar yang makin tinggi.

"Dan tentunya para konsumen telah dapat menikmati capital gain dari rumah dan properti yang mereka beli. Bahkan, minat untuk menyewa Calico Square pun sangat tinggi," terangnya.

Di South Petals, Paramount Land menghadirkan hunian segmen menengah, dilengkapi beragam fasilitas, seperti Bethsaida Clinic, convenience storemarketing gallery, kantor estate managementcommunity club (on progress), dan fasilitas komersial (on progress).

community club paramount petals realestat.id dok
Community Club Paramount Petals (Foto: Dok. Paramount Land)

"Saat ini, beberapa tenant besar telah dan segera beroperasi di Paramount Petals, seperti KFC, A&W, Kong Djie, dan lain-lain," kata Henry.

Untuk melengkapi kebutuhan warga, dalam waktu dekat juga akan tersedia infrastruktur seperti pocket park, pedestrian crossing, pedestrian lane/ jogging track, dan bicycle lane serta beragam fasilitas, seperti fasilitas pendidikan, pasar, tempat usaha, hiburan, dan lainnya.

Baca Juga: Bangun 'Community Club', Paramount Petals Gelontorkan Rp28 Miliar

“Pada pengembangan berikutnya, akan hadir area komersial Bez Walk dan Ruko komersial kedua di Paramount Petals," tutur Henry Napitupulu, menambahkan.

Menurutnya, Paramount Petals juga akan dilengkapi Community Club dengan luas lahan 4.135 m2, yang memiliki fasilitas seperti lobby & lounge space, café, gym, multipurpose court berisi lapangan basket 3 on 3 dan lapangan futsal, swimming pool olympic size, kids pool, serta children playground.

Paramount Petals juga dilengkapi utilitas yang mendukung konsep smart city sesuai kebutuhan masyarakat modern dan generasi milenial, salah satunya melalui infrastruktur bawah tanah yang terdiri dari jaringan kabel optik, kabel listrik, air bersih, dan infrastruktur kota lainnya, serta CCTV kota sebagai fasilitas keamanan.

"Seiring dengan makin terbatasnya lahan pengembangan di Kota Gading Serpong dan Paramount Village Semarang, dalam beberapa tahun ke depan Paramount Petals akan menjadi andalan pendapatan Paramount Land," pungkas Henry.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.