Usung Konsep Flexible-Living, Cove Kembangkan Produk Revolusioner dan Inovatif

Sebagai Flexible-Living Operator, Cove meng-upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep premium co-living hingga boutique hotel.

Cove melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep Flexible Living. (Foto: Istimewa)
Cove melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep Flexible Living. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Cove, brand startup properti yang mengusung konsep flexible-living, memperkuat layanan pengelolaan properti harian dan bulanan.

Cove menyediakan layanan pengelolaan all-in-one berbasis data dan teknologi yang optimal untuk memaksimalkan informasi bagi pemilik properti terkait rekomendasi harga yang akurat, dengan detail informasi pemasaran, hingga biaya operasional yang efisien. Demikian penuturan Rizky Kusumo, Country Director Cove Indonesia.

Sebagai operator Flexible-Living yang dipercaya lebih dari 130 mitra properti dan real estate, jelasnya, Cove mengembangkan beberapa produk revolusioner pada industri ini dengan melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep premium co-living hingga boutique hotel yang menargetkan market menengah ke atas.

Baca Juga: Rambah Bandung dan Bali, Cove Tawarkan Konsep Flexible-Living

Selain itu, Cove menghadirkan teknologi inovatif melalui aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat memantau performa propertinya secara real-time, sehingga pengguna properti dapat melakukan penyesuaian secepatnya sesuai tren harga dan pasar,” ujar Rizky Kusumo.

Keunggulan lain dari Cove terletak pada signifikansi produk yang disesuaikan dengan gaya hidup di masing-masing kota, mulai dari lokasi gedung dan fasilitas lifestyle pendukung, desain interior, durasi kontrak fleksibel harian dan bulanan, hingga gaya branding.

Dengan fokus pada pasar kelas menengah ke atas, Cove berhasil menarik target pasar yang aspirasional dan premium, sehingga dapat memaksimalkan pendapatan pemilik properti dengan berbagai skema pemasaran.

“Kami membangun properti ini khusus untuk hunian premium dan kami memilih Cove sebagai partner pemasaran eksklusif properti kami sejak pertama kali beroperasi di pertengahan tahun 2022. Dengan strategi marketing yang tepat dari Cove, kami dapat mencapai tingkat hunian yang sangat baik dan stabil dalam waktu kurang lebih empat bulan," tutur Deborah Sugiarto, pemilik Cove 8AM Cipete.

Baca Juga: Operator Co-living Cove Tawarkan 'Indekos Premium' Bagi Generasi Milenial, Seperti Apa?

Dalam setahun terakhir, Cove telah mengembangkan sayap ke pengelolaan hotel dan apartemen dengan menyediakan layanan sewa kamar harian dan bulanan.

Dengan tingkat hunian mencapai 92%, Cove berhasil mengelola lebih dari ratusan properti dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 5.000 di sejumlah lokasi premium dan strategis.

Daya tarik model bisnis Cove mencakup upgrade desain interiorpada properti mitra dalam 4 - 6 pekan saja, menjadikan mereka sebagai pilihan utama bagi pemilik properti yang menginginkan hasil maksimal dalam waktu minimal.

Kunci keberhasilan tersebut juga didukung dengan pengembangan teknologi yang cepat, seperti halnya Cove telah mengembangkan sistem pemasaran hotel yang mendistribusikan kamar ke berbagai online travel agent (OTA) menggunakan sistem manajemen revenue yang unggul.

Baca Juga: Tawarkan Sensasi Co-Living, Cove Gelar Open House: 'Coveuphoria'

Dalam waktu dekat, Cove juga akan memberikan pengalaman pengguna yang pertama di Indonesia yang memiliki sistem operasi sendiri untuk mengelola pemesanan hingga pembayaran di Cove.

Membuatnya lebih unggul dari para pesaing lainnya di industri, Cove memiliki rekam jejak di tingkat internasional yang memperkuat kemampuan sumber daya dan teknologinya dalam pengelolaan properti di berbagai negara.

Selain itu, Cove juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan properti besar seperti Lippo, Keppel Land, dan MRT Jakarta untuk memperkuat posisi dan memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya secara menyeluruh.

“Ke depannya, sebagai bentuk upaya untuk menjangkau lebih banyak mitra dan penyewa, pada 25 September 2023 lalu Cove telah menandatangani MOU dengan manager aset real estat asal Korea Selatan, Honors Asset Management, untuk membuka jalan bagi Cove dalam mengoperasikan properti sekaligus mengembangkan bisnis real estate di Korea Selatan,” tutup Guillaume Castagne, Co-Founder & CEO Cove.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Program Serba Serbi Solusi (Foto: Dok. ACE Indonesia)
Program Serba Serbi Solusi (Foto: Dok. ACE Indonesia)
Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Summarecon Bandung. (Foto: Istimewa)
Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Summarecon Bandung. (Foto: Istimewa)
Program SCG ASIK. (Foto: Istimewa)
Program SCG ASIK. (Foto: Istimewa)
Koleksi IKEA Mavinn Edisi Kedua 2024. (Sumber: IKEA Indonesia)
Koleksi IKEA Mavinn Edisi Kedua 2024. (Sumber: IKEA Indonesia)