Operator Co-living Cove Tawarkan 'Indekos Premium' Bagi Generasi Milenial, Seperti Apa?

Melihat gaya hidup milenial yang dinamis, Cove berkomitmen untuk memberikan pengalaman tinggal yang menyenangkan, eksklusif, nyaman, dan serba mudah.

Co-Living di Cove, Indekos Premium Generasi Milenial.
Co-Living di Cove, Indekos Premium Generasi Milenial.

RealEstat.id (Jakarta) - Melihat jumlah peminat co-living (community living) di kota-kota besar yang terus bertambah sejak 2020, Cove melebarkan sayap di Indonesia dengan menawarkan pengalaman co-living eksklusif dan premium yang berbeda dari indekos (kos-kosan) pada umumnya.

Dengan meningkatnya permintaan hunian hingga lebih dari dua kali lipat sejak awal 2022, Cove kini memiliki lebih dari 1.500 kamar yang unik dan berbeda dari properti lain. Melalui kampanye #LebihDariKosan, Cove menekankan pengalaman co-living yang aman, nyaman, dan didukung berbagai fasilitas dan layanan premium di berbagai kawasan.

Guillaume Castagne, CEO dan Co-Founder Cove menjelaskan, Cove telah berkembang menjadi salah satu sarana co-living terdepan di Asia Tenggara,  yang terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal serta lokasi strategis bagi penghuni dan calon penghuni.

Baca Juga: Trik Mudah Menata Kamar Indekos Minimalis Agar Tetap Nyaman

"Peningkatan permintaan akan hunian eksklusif mendorong kami untuk terus melangkah lebih jauh. Walaupun Jakarta tetap menjadi prioritas untuk perkembangan Cove ke depannya, namun kami juga melihat peluang yang besar di beberapa kota lainnya. Kami telah merencanakan peluncuran unit hunian Cove di kota-kota besar dan strategis di luar Jakarta seperti Bandung, Surabaya, dan Bali di masa mendatang," tutur Guillaume Castagne.

Melihat gaya hidup kaum milenial yang dinamis, imbuhnya, Cove ingin menyampaikan komitmennya dalam memberikan pengalaman tinggal yang menyenangkan, eksklusif, nyaman, dan yang terpenting serba mudah.

Bukan tanpa alasan, kampanye #LebihDariKosan digaungkan oleh Cove untuk memperkenalkan fasilitas premium di setiap hunian yang ditawarkan. Penghuni yang tinggal di setiap properti Cove dimanjakan dengan berbagai bentuk layanan, mulai dari proses pemesanan yang mudah hingga living space yang nyaman untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuninya.

Baca Juga: Lippo Karawaci Hadirkan Co-Living Mahasiswa Pertama di Asia Tenggara

Setiap properti di bawah naungan Cove menyediakan fasilitas premium seperti lounge bersama, gym, dan swimming pool. Cove juga memiliki tim interior designer sendiri yang mampu mendesain tiap properti menjadi hunian yang estetik dengan suasana yang nyaman. Fasilitas terbaik dan istimewa yang ditawarkan oleh Cove inilah yang membedakannya dari properti co-living lainnya.

Seluruh properti Cove juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi pribadi, AC, Smart TV, dan Wi-Fi. Terdapat juga fasilitas yang dapat dinikmati bersama seperti dapur, lounge, rooftop, tempat parkir yang luas, dan layanan kebersihan yang sudah termasuk dalam biaya sewa.

Cove Hunian Estetik Dengan Suasana Nyaman Bagi Generasi Milenial Indekos kos kosan realestat.id dok
Cove menghadirkan hunian estetik dengan suasana nyaman bagi generasi milenial.

Sementara itu, Sophie Jokelson, CMO dan Co-founder Cove mengungkapkan, pihaknya melihat perubahan gaya hidup yang terlihat dari peningkatan permintaan kamar hingga 230% sejak awal tahun 2022, jika dibandingkan dengan beberapa tahun belakangan.

"Kami sangat senang bahwa keberadaan Cove menjadi solusi hunian yang nyaman bagi generasi milenial. Kami pun bangga telah memberikan kepuasan kepada lebih dari 1.400 penghuni Cove di Indonesia hingga saat ini," katanya. "Kami juga melihat adanya permintaan yang tinggi terhadap hunian yang ditawarkan dengan ribuan calon penyewa yang menghubungi Cove setiap bulannya."

Baca Juga: Jadi Pembeli Properti Potensial, Generasi Milenial dan Gen Z Masih Hadapi Kendala

Berbicara mengenai okupansi properti kami, untuk properti yang tinggi akan peminat, okupansinya selalu penuh, bahkan ada pula yang mengantri dan masuk ke waiting list kami. Persentase hunian kami yang lainnya juga stabil dengan kisaran 80% - 85% kamar yang terisi.

"Kami harap angka ini terus meningkat seiring bertambahnya jumlah portofolio kami dan Cove terus berkomitmen untuk menawarkan pengalaman tinggal yang premium kepada para calon penghuni,” ujar Sophie Jokelson.

Saat ini, Cove juga telah mencanangkan program ‘Sahabat Cove’ yang diperuntukkan bagi para pemilik properti. Dalam program ini, para pemilik properti dapat mengelola dan mengoperasikan layanan indekos mereka secara mandiri namun tetap berada dalam naungan Cove.

Baca Juga: Bank BTN Tawarkan Produk KPR Menarik Bagi Generasi Milenial

Pemilik properti bisa merasakan keuntungan dari branding yang sudah dibentuk Cove dan kemudahan mendapatkan penghuni baru dengan platform listing yang disediakan. Setiap pemilik properti yang bergabung dengan Cove juga akan diperlengkapi dengan aplikasi yang didukung oleh software terbaik di kelasnya.

Melalui aplikasi ini, pemilik properti dapat mengelola pesanan calon penghuni, mengontrol perkembangan hunian hanya melalui ponsel atau tablet. Melalui program ini, Cove juga memberikan dukungan lainnya bagi pemilik properti berupa bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan efisiensi serta standar operasional hunian.

Lebih lanjut, Cove ingin mengajak lebih banyak kaum milenial untuk merasakan betapa menyenangkannya hidup di properti co-living mereka dengan menawarkan promo diskon sebesar Rp200.000 untuk bulan pertama setiap transaksi hunian.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Puluhan agent of protection mendistribusikan paket kepada tiga perwakilan puskesmas di Badung, di antaranya Puskesmas.
Puluhan agent of protection mendistribusikan paket kepada tiga perwakilan puskesmas di Badung, di antaranya Puskesmas.
Kegiatan I AM Intiland Young Leaders di Tasola Beach Village Lombok. (Foto: istimewa)
Kegiatan I AM Intiland Young Leaders di Tasola Beach Village Lombok. (Foto: istimewa)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan program Implementasi Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan Sinar Mas Land melalui ITC Group dan PT Mitra Karunia Indah.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan program Implementasi Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan Sinar Mas Land melalui ITC Group dan PT Mitra Karunia Indah.