Usung Konsep 'All in One City', Summarecon Crown Gading Resmi Diperkenalkan

Menggandeng Duta Putra Land, proyek ke delapan Summarecon ini digadang akan menjadi "New Kelapa Gading" dengan berbagai peningkatan kualitas, sesuai perkembangan zaman.

Foto: realestat.id
Foto: realestat.id

RealEstat.id (Bekasi) - Melirik potensi properti di kawasan Utara - Timur Jakarta, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali membuka kawasan pengembangan baru, yakni Summarecon Crown Gading (SCG). Nama Summarecon Crown Gading dipilih, karena lokasinya hanya 15 menit dari proyek pertama Summarecon, yaitu Summarecon Kelapa Gading, yang dikembangkan 46 tahun lalu.

Adrianto P. Adhi, President Director PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, Summarecon Crown Gading merupakan kawasan berskala kota (township) ke delapan yang dikembangkan oleh Summarecon, setelah Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor.

Pengembangan kawasan ini merupakan hasil kerja sama Joint Venture antara Summarecon dengan Duta Putra Land. Berada di lahan seluas 437 hektar, Summarecon Crown Gading terletak di sebelah timur Kelapa Gading, bersisian dengan Kawasan Ekonomi Marunda, dan Pusat Komersial di Bekasi.

Baca Juga: Angka Pra-Penjualan Summarecon Capai Rekor Tertinggi (Justru) di Masa Pandemi

Dengan lokasi terdepan di kawasan Utara - Timur Jakarta, Summarecon Crown Gading memiliki akses terbaik, karena lokasinya hanya berjarak 1 km dari pintu tol JORR 2 dan 7 km dari Jakarta. Hal ini membuat Summarecon Crown Gading dapat menjadi gerbang utama perlintasan warga, sekaligus magnet perkembangan kawasan sekitar.

Menurut Adrianto, Summarecon Crown Gading akan menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan, karena membawa fenomena konsep dari Kota Summarecon Kelapa Gading—kawasan pertama yang dikembangkan oleh Summarecon—dengan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kendati demikian, kawasan ini akan tetap memiliki nuansa kental Kota Summarecon Kelapa Gading.

"Proyek yang kami persiapkan selama kurang lebih 10 tahun ini juga diharapkan akan memberikan kontribusi berupa pertumbuhan ekonomi, sosial maupun lingkungan di wilayah pengembangan kawasan,” terang Adrianto P. Adhi dalam acara Media Preview, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Kembangkan Transit Oriented Development (TOD), Summarecon Bekasi Gandeng PT KAI

Dengan beragam keunggulan tadi, nama Summarecon Crown Gading, yang memiliki makna mahkota paling berharga akan menjadikan kawasan tersebut sebagai "New Kelapa Gading" yang tidak hanya menawarkan kawasan terbaru, gemerlap, dinamis dan bernilai tinggi, tetapi juga mengedepankan nilai keberlanjutan dengan alam.

Marketing Gallery Summarecon Crown Gading realestat.id dok
Marketing Gallery Summarecon Crown Gading (Foto: realestat.id)

Sementara itu, Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, Summarecon Crown Gading dirancang menjadi kota ‘All in One City’ dengan mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam. Terinspirasi dari tren gaya hidup sehat, pengembangan ekologi kota Summarecon Crown Gading memungkinkan terciptanya keharmonisan antara warga dengan alam maupun lingkungan sekitar.

"Nafas serupa kami temui dalam rancang bangun Ibu Kota Negara Nusantara yang merepresentasikan konsep kesatuan namun tetap mengindahkan keasrian lingkungan. Inilah kenapa kami menggandeng Sibarani Sofian untuk merancang masterplan Summarecon Crown Gading, seorang master planner dengan reputasi internasional yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Baru, sekaligus Ketua Terpilih Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia 2022-2025,” terang Albert Luhur.

Baca Juga: Summarecon Bekasi Hadirkan Rumah Modern Tropis di Cluster Mulberry Residence

Lebih lanjut, Albert menuturkan, keunggulan kawasan berskala kota ini terlihat dari menyediakan ruang terbuka hijau seluas 26 hektar, sebagai upaya berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.

Kehadiran City Center seluas 21 hektar akan didesain sebagai Integrated City Center yang dinamis dan berwawasan lingkungan, serta dilengkapi Vibrant Walkable Center sebagai akses yang terintegrasi dari berbagai fasilitas, sekaligus menjadikannya sebagai kawasan ramah pejalan kaki.

Kawasan ini akan dikembangkan menjadi Central Business District (CBD) yang dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall dengan konsep baru dan beragam fasilitas lainnya, seperti apartemen, hotel, klub kebugaran, sekolah dan universitas, community center, office park, central garden, serta rumah sakit.

Baca Juga: Topping Off Digelar, Summarecon Mall Bandung Mulai Beroperasi di 2022

“Antusiasme yang tinggi terhadap produk Summarecon Crown Gading sangat terasa. Hal ini terlihat pada acara Product Knowledge yang dilakukan secara offline di gedung Balai Samudra Kelapa Gading, 4 Oktober 2022 lalu yang berhasil memecahkan rekor, dengan total peserta yang hadir mencapai 2102 property agent,” tambah Albert.

Cluster Jasmia Residence Summarecon Crown Gading realestat.id dok
Cluster Jasmia Residence (Foto: realestat.id)

Tawarkan Konsep Super Cluster
Untuk kawasan hunian landed, Summarecon Crown Gading akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep baru Super Cluster yang terletak di Main Gate Selatan, di mana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas cluster. Sebagai Super Cluster, The Florana akan terdiri dari 11 cluster di dalamnya.

Beragam fasilitas dapat dengan mudah diakses oleh penghuni melalui rute yang terhubung oleh setiap cluster, seperti garden, danau, 2,6 km jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki. Di jantung The Florana, penghuni dapat menikmati green spine yang memiliki kesejukan alami ruang terbuka hijau.

Baca Juga: Dua Cluster Sold-Out, Summarecon Bogor Kantongi Rp1,5 Triliun

Penjualan perdana akan dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022. Penjualan Tahap pertama dari Luxury Home ini akan ditawarkan sebanyak total 681 unit, yaitu 417 unit Cluster Regia Residence, hunian berkonsep Modern Tropical Tipe 5x11, 6x11, 7x11, 7x13 dan 8x13 dengan harga mulai Rp952 juta, serta 264 unit Cluster Jasmia Residence, hunian berkonsep klasik modern Tipe 9x15, 10x15, dan 12x16 dengan harga mulai Rp2,6 miliar.

Summarecon juga menawarkan beragam cara pembayaran, seperti program Tunai Bertahap 15 dan 27 kali, KPR Express DP minimal sebesar 10%, DP 5% Cicil 3 Bulan plus cashback 5%. Pemesanan unit telah dibuka dari 18 Oktober 2022 hingga 10 November 2022 dengan sistem CBC (Customer Booking Code).

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: William Widjaja, Direktur Utama Wida Agung Group; Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group; Teddy Widjaja, Komisaris Wida Agung Group; Rita Megawati, konsultan pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong saat groundbreaking Widari Plaza, Jumat, 27 Januari 2023. (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: William Widjaja, Direktur Utama Wida Agung Group; Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group; Teddy Widjaja, Komisaris Wida Agung Group; Rita Megawati, konsultan pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong saat groundbreaking Widari Plaza, Jumat, 27 Januari 2023. (Foto: realestat.id)
Progrem pembangunan Samaview Residence Malang, proyek hunian yang memiliki view pegunungan hampir 360 derajat. (Foto: istimewa)
Progrem pembangunan Samaview Residence Malang, proyek hunian yang memiliki view pegunungan hampir 360 derajat. (Foto: istimewa)