Unilever dan DMI Bersinergi Hadirkan Gerakan Masjid Bersih untuk Sambut Ramadan

Gerakan Masjid Bersih adalah inisiatif sosial berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya tempat ibadah yang bersih, nyaman, dan sehat.

(Foto: Unilever Indonesia)
(Foto: Unilever Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperkuat sinerginya dengan kembali menghadirkan Gerakan Masjid Bersih (GMB) 2023.

GMB adalah inisiatif sosial berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih, nyaman, dan sehat untuk umat Muslim di seluruh Indonesia.

Wipol sebagai brand pembersih karbol mendukung program GMB untuk memberikan perlindungan higienis extra tahan lama bagi masyarakat, melalui inovasi produk unggulannya Wipol Bioshield.

Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia, Nurdiana Darus mengatakan dengan masjid kembali dibuka penuh menjadi momen yang sangat dinantikan.

Baca Juga: Rilis Sahaja, Unilever Punya Produk Pembersih Rumah Berkonsep Islami

Akan tetapi, perlindungan akan kebersihan dan higienitas juga penting ditingkatkan.

“Ramadan tahun ini akan terasa berbeda terutama setelah dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ujar Nurdiana.

Oleh sebab itu, melalui Gerakan Masjid Bersih 2023 pihaknya berupaya untuk membantu menciptakan kenyamanan bagi umat Muslim dalam beribadah dan beraktivitas secara maksimal di bulan Ramadan.

"Inisiatif berkelanjutan ini menjadi wujud komitmen kami melalui brand Wipol, untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Nurdiana.

Gerakan Masjid Bersih Jangkau Ratusan Tempat Ibadah

Gerakan Masjid Bersih
(Foto: Unilever Indonesia)

Sejak digelar tahun 2017, program GMB Unilever Indonesia telah menjangkau 155.000 masjid.

Mereka bahkan menargetkan penambahan 20.000 masjid pada tahun 2023 di enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Arsitektur Masjid: Filosofi, Desain, dan Kemegahan Zaman

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan masjid merupakan tempat bersujud, sehingga menjaga kebersihannya sangatlah penting.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang bergerak bersama DMI, telah membantu menjaga kebersihan tempat ibadah," kata Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden RI ke 10 itu berujar tentu gerakan ini akan meningkatkan kebaikan umat muslim, serta menjaga masjid menjadi area yang aman dan nyaman saat beribadah.

Hadirkan Perlindungan Ekstra

Untuk mewujudkan Gerakan Masjid Bersih atau GMB, Unilever Indonesia dan DMI menggunakan Wipol Bioshield sebagai cairan pembersih.

Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia menerangkan bila cairan pembersih itu mengandung teknologi probiotik.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, Signify Hadirkan Cahaya Suci untuk Masjid Agung Istiqlal

Dengan demikian, tak hanya mampu membunuh bakteri tapi juga mencegah kuman datang kembali, bahkan sampai 3 hari.

Cairan pembersih tersebut juga mampu cegah jamur penyebab alergi, yang telah teruji secara dermatologis dan hadir dengan wangi citrus segar.

"Kami berharap jamaah masjid maupun anggota keluarga di rumah, dapat melaksanakan berbagai ibadah dan aktivitas dengan lebih aman dan mendapatkan perlindungan dari kuman serta virus," tandas Anggya.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Bose Ultra Open Earbuds (Foto: Istimewa)
Bose Ultra Open Earbuds (Foto: Istimewa)
Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi solusi cerdas untuk menciptakan atmosfer pencahayaan atraktif. (Sumber: Signify)
Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi solusi cerdas untuk menciptakan atmosfer pencahayaan atraktif. (Sumber: Signify)