The Veranda Adaptasi Tren Hunian Pasca-Pandemi

The Veranda digadang sebagai satu-satunya hunian yang mengadopsi lanskap taman resor Bali alami di kawasan strategis Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

RealEstat.id (Jakarta) - Pandemi yang melanda dunia setahun terakhir ini mengubah budaya dan kebiasaan masyarakat. Demikian pula dengan tren hunian yang mengarah ke desain rumah sehat. Selain itu, hunian juga dikembangkan untuk mendukung beragam kegiatan, seperti kerja dari rumah (work from home) dan belajar dari rumah (study from home).

Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengatakan tren hunian ke depan membutuhkan lebih banyak ruang terbuka. Fasilitas di kawasan permukiman juga dibentuk selengkap dan sealami mungkin.

“Selain itu, hunian kini dimanfaatkan untuk bekerja, belajar, dan beribadah. Pada titik itu, pengembang perlu berpikir kreatif mendesain hunian dengan memperhatikan sistem pencahayaan alami, sirkulasi udara, sistem sanitasi yang baik dan sehat,” jelas Totok dalam sebuah seminar virtual baru-baru ini.  

Baca Juga: The Veranda: Apartemen Bernuansa Resor Besutan Nishitetsu dan Pulauintan

Senada dengan pernyataan Totok, Direktur  PT Jakarta Indah Makmur, Tomoaki Kinoshita mengatakan hunian dengan sirkulasi udara sehat dan fasilitas ruang hijau terbuka, sangat dibutuhkan saat pandemi. The Veranda merupakan respons adaptif pengembang di saat pandemi. Karena resort residential collection ini dikembangkan dengan menyeimbangkan elemen healty & quality living, work dan play.

“Daya tarik utama The Veranda adalah memadukan oasis hijau, panorama alam yang mewah, air, udara segar dan cahaya alami ke dalam bangunan hunian vertikal guna meningkatkan kesehatan mental, fisik dan kualitas hidup penghuninya,” tutur  Tomoaki Kinoshita.

PT Jakarta Indah Makmur merupakan konsorsium Nishitetsu dengan Pulauintan Development. Nishitetsu Group merupakan pengembang ternama asal Jepang yang pengalaman sejak 1908 dengan 85 perusahaan di sektor transportasi, logistik, real estat, ritel, hotel hingga tempat hiburan di mancanegara. Sementara,  Pulauintan Development adalah pengembang nasional yang berpengalaman sejak 1990 membangun perkantoran, hotel, mall, apartemen, pergudangan, pabrik, rumah sakit.

veranda suites lebak bulus Nishitetsu Pulauintan Development realestat.id dok

Sementara itu, Associate Director The Veranda,  Elis Sumarto mengatakan The Veranda merupakan satu-satunya hunian yang mengadopsi lanskap taman resor Bali yang tenang dan alami di kawasan strategis Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kami menawarkan kenikmatan, kenyamanan gaya hidup, relaksasi di mana anak dapat bermain, berolahraga dan keluarga dapat bekerja, bersantai layaknya berada di teluk Jimbaran, Ubud, dan Siminyak,” ucap Elis.

Menurut Elis desain apartemen khas bergaya resor dengan zona yang lebih fleksibel untuk mengakomodasi pekerjaan dari rumah, area bersama, akses ke alam terbuka dan cahaya alami, menjadi hunian tren pasca-pandemi.

Baca Juga: Rumah Sehat: Kebutuhan yang Jadi Tren di Masa Pandemi

“WFH jadi tren yang bertahan pasca pandemi. The Veranda mengadaptasi tren penting itu guna mendukung mobilitas dan aktivitas penghuni,” ucapnya.

Hunian dirancang dengan ceiling tinggi dan jendela luas di dua sisi yang memungkinkan cahaya alami dan sirkulasi udara segar mengalir bebas. Penataan interior disesuaikan dengan fungsi materialnya. Sedangkan kamar mandi utama dilengkapi dengan bathtub dan toilet cerdas Neorest.

Tidak hanya oasis hijau yang membuat penghuni nyaman, tapi fasilitas keamanannya pun demikian. Karena menggunakan sistem pengamanan selama 24 jam dengan CCTV terpasang di berbagai sudut apartemen.

“Hal yang unik, desain apartemen resor yang mengusung kemewahan dan keanggunan ini, dipadukan dengan 47 fasilitas indoor dan outdoor dalam satu kawasan seluas 2,3 hektar,” tutur Elis.

Baca Juga: Desain Arsitektur dan Interior Rumah Ideal di Era "New Normal"

Ragam fasilitas yang disiapkan seperti putting green, zen garden, sunken seater, waterfall, meditation area, infinity pool, whirlpool, fitness gymnasium, yoga terrace, dancing studio, kids gymnastic & trampoline park, riverside jogging track, half basket court, cinema room, library dan co-working space.

Keunggulan lainnya, pengunaan private lift untuk melindungi privasi penghuni dan balkon pada tiap unit yang dapat digunakan sebagai teras, difungsikan sebagai tempat hangout sambil menikmati hidangan, pemandangan, relaksasi dan udara segar dari ketinggian.

“Istimewanya, penghuni dapat menikmati indahnya sunrise dan jingganya matahari terbenam (sunset) dari balkon ini,” katanya.

Baca Juga: Pandemi Membuat Hunian di Perkotaan Lebih Humanis

Jika Anda konsumen end user atau investor, tambah Elis, The Veranda adalah pilihannya. The Veranda merupakan hunian sekaligus tempat bekerja yang prestisius dan menikmati hidup lebih berkualitas.

Untuk akses, The Veranda sangat dekat Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Sudirman-Thamrin, Pintu Tol TB Simatupang, Tol Ulujami – Serpong dan sekitar 45 menit menuju Bandara Soekarno Hatta. Pondok Indah Mall, Pondok Indah Golf, Citos, Papaya Fresh Gallery dan Pangkalan Jati Golf dicapai sekitar 15 menit.

“Jadi, kami tidak hanya menyediakan tempat atau hunian di lokasi strategis Lebak Bulus, tapi juga sensasi dan ketenangan tersendiri bagi keluarga. Apartement isn’t a place, it’s a feeling,” pungkas Elis.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Show unit Sentosa Park.
Show unit Sentosa Park.
Show unit Lumihous, Legenda Wisata (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Show unit Lumihous, Legenda Wisata (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Permata Puri Harmoni 2 cileungsi (Foto: Dok. Vista Land Group)
Permata Puri Harmoni 2 cileungsi (Foto: Dok. Vista Land Group)