Terapkan Sustainable Development, AKR Land Raih 3 Penghargaan PropertyGuru Indonesia Awards 2021

AKR Land memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan proyek dan bisnis yang mengusung konsep sustainable development dan ESG.

Yuwono Widiasta, Direktur AKR Land Development (kiri) menerima penghargaan di ajang  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021.
Yuwono Widiasta, Direktur AKR Land Development (kiri) menerima penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021.

RealEstat.id (Jakarta) - Konsistensi PT AKR Land Development yang berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan (sustainable development) serta pengendalian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (environment, social, and good governance) di setiap pengembangan produk properti, mendapat apresiasi di ajang bergengsi.

Hal ini dibuktikan AKR Land dengan meraih tiga penghargaan di perhelatan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, akhir November lalu.

Pada event tahunan tersebut, AKR Land menjadi pemenang pada kategori Special Recognition in ESG. Raihan ini membuktikan bahwa pengembang nasional ini telah menerapkan konsep ESG (environment, social, and good governance) yang telah menjadi concern perusahaan-perusahaan global.

Baca Juga: Pasar Properti Syariah Tak Terpengaruh Pandemi, Apa Sebabnya?

AKR Land juga meraih titel Highly Commended pada kategori Best Sustainable Developer, yang mana pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan memang telah menjadi komitmen perusahaan dengan mengacu pada United Nations Sustainable Development yang digaungkan secara global.

Selain itu, dalam penghargaan tersebut, AKR Land menyabet penghargaan Highly Commended di kategori Best Township Development lewat Grand Estate Marina City (GEM City), sebuah pengembangan kota satelit seluas 800 hektar di Gresik Jawa Timur. Di proyek ini dikembangkan hunian, area komersial, universitas, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Grand Estate Marina City dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan perumahan dan komersial dari profesional yang bekerja di Kawasan ekonomi Khusus Gresik, Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). Banyak perusahaan nasional maupun multinasional mendirikan pabrik di JIIPE, termasuk PT Freeport  Indonesia yang membangun Smelter. Selain itu, ada pula Clariant, Sari Roti, PT Waskita Beton Precast, PT Unichem Candi Indonesia,PT Roda Mas (Sasa), PT Pangan Sari Utama, PT Adhimix Indonesia, dan Bank Indonesia.

Baca Juga: Suryacipta Kembangkan Subang Smartpolitan Sebagai Kota Pintar dan Berkelanjutan

Chief Executive Officer PT AKR Land Development, Thomas Go sangat mengapresiasi PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, sebagai penghargaan terkemuka di industri real estat Tanah Air. Dia juga menyampaikan, bahwa perusahaan memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan proyek dan bisnis yang mengusung konsep sustainable development dan ESG.

“Pengembangan perusahaan dengan model sustainable development dan ESG merupakan nilai tambah tersendiri bagi perusahaan. Dengan added value ini, kami dapat memberikan dampak positif pada agenda pembangunan nasional dan pembangunan global yang inklusif dan multidimensi,” jelas Thomas Go.

"Poin-poin penting pembangunan berkelanjutan itu telah menjadi corporate culture bagi AKR Land. Konsep pembangunan properti kami adalah menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan serta memiliki dampak postif bagi komunitas dan lingkungan,” lanjutnya.

Baca Juga: 7 Alasan Perumahan Madani Berkelanjutan (Harus) Berbasis Syariah

AKR Land sendiri merupakan holding dari beberapa anak perusahaan, seperti PT Wenang Permai Sentosa (Manado), PT AKR Surabaya Land Corporindo, serta puluhan anak perusahaan lain yang didirikan dengan visi meningkatkan kualitas kehidupan melalui pengembangan properti yang inovatif dan berkesinambungan. Anak-anak perusahaan tersebut mengembangkan proyek residensial, commercial, dan resort.

Proyek-proyek yang dikembangkan oleh AKR Land antara lain: AKR Gallery West Residences, kawasan mix use development di Jakarta Barat, dengan apartemen setinggi 36 lantai yang merangkum 354 unit hunan.  

Di proyek ini juga terdapat Sky Home AKR Gallery West Residences, unit hunian tapak dengan luasan 275 m2 - 325 m2 yang dikonsep sebagai Luxury Town House dengan fasilitas: Swimming Pool, Gym, Jogging Track, Community Area, dan BBQ Pit.

Di Manado, AKR Land mengembangkan AKR Grand Kawanua International City, proyek Kota Satelit terbesar di Ibukota Sulawesi Utara tersebut. Di kawasan seluas 180 hektar tersebut, dikembangkan hunian kelas atas yang dilengkapi fasilitas commercial area, mal, lapangan golf, dan hotel.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)