Taman Bermain dan Edukasi 'Cimory Dairyland' Hadir di BSD City

Cimory Dairyland BSD City mengusung konsep petting zoo yang memberikan edukasi tentang proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi.

Cimory Dairyland di BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)
Cimory Dairyland di BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Tangerang) - Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Cimory Group untuk menghadirkan Cimory Dairyland, taman bermain dan edukasi berupa peternakan di BSD City. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak dilakukan oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group, Wenzel Sutantio, Kamis (22/4/2021) lalu.

Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektar, Cimory Dairyland BSD City yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi tersebut termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

Baca Juga: Hadir di BSD City, Kampus BINUS Lengkapi Ekosistem Digital

Menurut Alim Gunadi, rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini.

"Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia. Di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun,” jelas Alim Gunadi.

Menurutnya, fase desain Cimory Dairyland dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang. Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar satu juta pengunjung per tahun. 

Baca Juga: Cicilan Rp5 Juta, Cluster Myza di BSD City Sasar Generasi Milenial

"Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi," kata Alim.

MoU Sinar Mas Land Cimory Group Cimory Dairyland BSD City realestat.id dok
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Sinar Mas Land dan Cimory Group.

Sementara itu, Wenzel Sutantio menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. Pasalnya, reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional dengan proyeknya BSD City tidak dapat diragukan lagi.

"Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City,” ujar Wenzel.

Dia mengatakan, Cimory Dairyland BSD City menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Baca Juga: NavaPark Resmikan Botanic Park dan Akses ke CBD BSD City

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt. Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik.

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam, mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia. Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari jenis reptil, akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak. Hewan lain juga dapat disaksikan pengunjung seperti ikan, bayi hewan, dan binatang impor.

Baca Juga: Gandeng PTI Architects, NET 89 Bangun Kantor Pusat di BSD City

Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang didirikan pada tahun 2006 dan awalnya merupakan pabrik pengolahan susu yang bekerja sama dengan peternak sapi perah setempat. Cimory kemudian berkembang menjadi industri yang memproduksi yogurt drink, yogurt set, susu UHT, coklat, sosis, produk turunan daging, dan lain-lain.

Cimory Group juga melebarkan sayapnya ke industri pariwisata hingga kini dikenal sebagai salah satu pengelola taman wisata terbesar di Indonesia melalui beberapa destinasi wisata seperti Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory on The Valley, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Prigen, Bavarian Haus, serta Indotofu Haus.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Topping Off Ceremony Living World Denpasar Bali (Foto: Dok. Kawan Lama)
Topping Off Ceremony Living World Denpasar Bali (Foto: Dok. Kawan Lama)
Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard dalam rangkaian acara pelncuran unit 1 BR Creative, Ahad, 24 Oktober 2021.
Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard dalam rangkaian acara pelncuran unit 1 BR Creative, Ahad, 24 Oktober 2021.
Scarlet Commercial Summarecon di Bekasi.
Scarlet Commercial Summarecon di Bekasi.
David Iman Santosa, Director PT Modernland Realty Tbk. (kanan) didampingi Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kiri) dan
Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Dept. Head PT Modernland Realty Tbk.
berdiskusi mengenai berbagai aspek keunggulan pusat bisnis Jakarta Business
District. (Foto: Dok. Modernland Realty)
David Iman Santosa, Director PT Modernland Realty Tbk. (kanan) didampingi Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kiri) dan Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. berdiskusi mengenai berbagai aspek keunggulan pusat bisnis Jakarta Business District. (Foto: Dok. Modernland Realty)