Sharp Luncurkan Inovasi Layanan Purnajual Berbasis AI untuk Mudahkan Pelanggan

Layanan purna jual Sharp berbasis AI yang mudah,cepat dan efisien, dapat diakses melalui kanal WhatsApp resmi di nomor 0811-8205-666.

Pelanggan Sharp sedang berinteraksi secara digital dengan karakter salli dan sandi teknologi berbasis AI yang dihadirkan Sharp Indonesia. (Sumber: Istimewa)
Pelanggan Sharp sedang berinteraksi secara digital dengan karakter salli dan sandi teknologi berbasis AI yang dihadirkan Sharp Indonesia. (Sumber: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Sharp Indonesia meluncurkan layanan purna jual berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Inovasi layanan purna jual tersebut hadir melalui dua karakter cerdas, yakni SALLI (Sharp Artificial intelligent virtuaL assistant) dan SANDI (Sharp Assistant for Technical and Digital Interaction).

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan dengan hadirnya SALLI dan SANDI perusahaannya berharap dapat menciptakan pengalaman berinteraksi yang mudah dan cepat.

"Kami ingin memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja," ujar Teraoka seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (11/04/2025).

Baca Juga: Sharp Indonesia Raih Penghargaan untuk Tingkat Kepuasan Pelanggan

Dengan adanya SALLI dan SANDI, Sharp ingin membawa layanan purna jual untuk pelanggan ke level yang lebih tinggi.

Di mana pelanggan tidak hanya mendapatkan solusi teknis, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dalam berinteraksi.

Representasi Layanan Sharp

Kedua karakter ini diharapkan dapat menjadi representasi dari layanan Sharp yang ramah, responsif, hangat, dan ceria.

Lebih lanjut Shinji Teraoka menjelaskan bahwa layanan purna jual berbasis AI milik Sharp tersebut memberikan pengalaman interaksi yang lebih personal kepada pelanggan.

SALLI dan SANDI dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi terkait, produk, serta promo-promo terbaru dari Sharp.

Baca Juga: Rayakan Usia 55 Tahun, Sharp Indonesia Gelar Pameran 'Omotenashi' di Kota Kasablanka

Customer Satisfaction Head Division PT Sharp Electronics Indonesia, Lise Tiasanty menambahkan kedua karakter tersebut tidak hanya berupaya memperkaya layanan untuk pelanggan.

Akan tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan menjawab segala pertanyaan mereka secara cepat dan akurat.

"Kami berharap para pelanggan tidak hanya merasa terlayani, tetapi juga merasa lebih dekat dengan Sharp, bahkan melalui layanan digital,” ujar Lise.

Baca Juga: Sharp Bidik Rp700 Miliar dari Penjualan Small Home Appliance di Tahun 2025

Sebelumnya Sharp telah memiliki layanan untuk pelanggan, seperti pusat perbaikan offline atau Service Center yang tersebar di 24 lokasi di seluruh Indonesia.

Terdapat pula 47 Sharp Direct Service Station (SDSS); 48 Sharp Service Representative (SSR), dan 517 Sharp Authorized Service Station (SASS).

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Ciawi. (Foto: Dok. agungpodomoro.com)
Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Ciawi. (Foto: Dok. agungpodomoro.com)
Pakuwon Mall Bekasi (Foto: Dok. Pakuwonjati.com)
Pakuwon Mall Bekasi (Foto: Dok. Pakuwonjati.com)
Para peserta Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 6. (Sumber: Samsung Electronics Indonesia)
Para peserta Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 6. (Sumber: Samsung Electronics Indonesia)