Sharp Indonesia Raih Penghargaan untuk Tingkat Kepuasan Pelanggan

Penghargaan yang diterima Sharp Indonesia didapat setelah melalui variabel penilaian baik dari aspek kognitif maupun afektif.

Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication Sharp Indonesia, saat menerima penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020. (Foto: dok. Sharp Indonesia)
Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication Sharp Indonesia, saat menerima penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020. (Foto: dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Sharp Indonesia meraih Customer Experience Awards 2020. Penghargaan bergengsi itu berhasil diraih karena produsen elektronik tersebut dinilai dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan para pelanggannya.

Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan frasa ‘Konsumen adalah Raja’, menjadi salah satu landasan pihaknya dalam memberikan layanan kepada pelanggan dalam situasi apapun.

"Raihan ini turut menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan," tutur Agus seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (04/02/2021).

Baca Juga: Sharp Donasikan Ratusan Gawai untuk Pendidikan di Indonesia

Agus menerangkan, keberhasilan Sharp meraih penghargaan untuk tingkat kepuasan pelanggan didapat melalui variabel penilaian yang meliputi aspek kognitif, termasuk kepuasan konsumen dalam mendapatkan manfaat produk dibandingkan dengan biaya.

Selain itu dinilai pula aspek afektif, bagaimana tingkat kesenangan konsumen dalam menggunakan produk, termasuk kemungkinan membeli mkembali produk Sharp.

Dia lebih lanjut berujar, Sharp mencoba memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk elektronik yang berkualitas, tahan lama dan memiliki layanan purna jual yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Lemari Es Kirei III, yang Kaya Fitur denganHarga Terjangkau

Di masa pandemi, kata Agus Sharp menghadirkan beragam produk yang dapat membantu konsumen untuk merasakan kenyamanan selama tinggal di rumah.

"Kami pun melakukan inovasi penjualan daring yang dapat memudahkan konsumen berbelanja produk tanpa harus repot keluar rumah," jelas Agus Soewadjie.

Sebelummya, Sharp Indonesia turut meraih dua penghargaan lainnya, yakni Social Media Awards 2020 dan Digital Marketing Awards 2020.

Baca Juga: "Sharp Berdikari", Dukung Pelaku UMKM di Masa Pandemi

Kedua penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi atas upayanya dalam memaksimalkan saluran sosial media dan pemasaran digital yang bertujuan untuk memperkuat brand positioning.

Ia mengatakan, pihaknya ingin berterima kasih kepada para konsumen dan publik, yang telah mempercayakan kebutuhan produk elektroniknya kepada Sharp Indonesia.

"Kami berjanji untuk terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen, melalui pelayanan, penyajian informasi dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan Sharp”, tutup Agus.

Berita Terkait

Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada  Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Pemimpin Frontier Consulting Group, Handi Irawan (kiri) saat menyerahkan penghargaan Top Brand Awards 2021 kepada Chief Executive Officer Fortress, Joni Effendi (kanan) bersama dengan Chief Finance Officer Fortress, Sylvia. (Foto: dok. Fortress)
Pemimpin Frontier Consulting Group, Handi Irawan (kiri) saat menyerahkan penghargaan Top Brand Awards 2021 kepada Chief Executive Officer Fortress, Joni Effendi (kanan) bersama dengan Chief Finance Officer Fortress, Sylvia. (Foto: dok. Fortress)