Rilis Cendana Parc, Lippo Hadirkan Desain 'Kelas Sultan' Bagi Milenial Kelas Menengah

Lippo Karawaci membanderol Cendana Parc seharga Rp650 jutaan. Rumah tapak dua lantai ini dapat dimiliki dengan DP 0% dan cicilan Rp3,5 juta per bulan.

Desain interior rumah di Cendana Parc. (Foto: Dok. Lippo Karawaci)
Desain interior rumah di Cendana Parc. (Foto: Dok. Lippo Karawaci)

RealEstat.id (Jakarta) - Di masa pandemi Covid-19 yang telah lebih dari setahun melanda dunia, membuat pengembang PT Lippo Karawaci, Tbk. mengemas produk propertinya untuk menggarap pasar menengah yang terbukti paling kebal terhadap krisis. Guna menyasar ceruk pasar tersebut, Lippo Karawaci menawarkan hunian tapak Cendana Parc.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia, Arief Rahardjo menuturkan, masa pandemi menjadi waktu yang tepat bagi konsumen untuk membeli rumah. Pasalnya, banyak developer dan bank pengucur kredit perumahan yang berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik.

Baca Juga: Holland Village Manado Rilis Edisi Terbatas 'Designer Homes'

Sepanjang 2020, imbuhnya, sebanyak 11.500 rumah yang terjual berasal dari 40 kawasan perumahan kelas real estat segmen menengah dengan rentang harga antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

Sampai saat ini, rumah yang berada di segmen harga inilah yang paling laku dan banyak dicari konsumen. Banyak pula pengembang mengambil langkah seperti Lippo Karawaci, yang sejak tahun lalu merilis produk untuk segmen middle," tutur Arief Rahardjo.

Tahun 2020 disebutkan menjadi titik balik bisnis properti Lippo Karawaci yang divalidasikan oleh suksesnya empat peluncuran produk Cendana Series. Hal ini terlihat dari laris manisnya penjualan seluruh unit yang ditawarkan, yang habis terjual hanya dalam hitungan jam saat acara pemilihan unit. 

Baca Juga: Lippo Sukses Pasarkan Cendana Icon, 85% Unit Terjual Dalam Sehari

Memasuki 2021, Lippo masih menyasar generasi milenial dari segmen kelas menengah yang membutuhkan rumah dengan harga terjangkau. Kali ini, Lippo menawarkan rumah tapak dua lantai Cendana Parc yang dibanderol dengan harga Rp650 jutaan.

Berencana meluncurkan Cendana Parc pada Sabtu, 5 Juni 2021, Lippo menggandeng beberapa institusi pembiayaan seperti Bank Nobu, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Panin Dubai Syariah, Bank Asiatic dan Ciptadana yang memberikan fasilitas KPR dengan DP 0% dan cicilan mulai Rp3,5 juta per bulan. 

Baca Juga: KJIE Luncurkan Perumahan Rolling Hills Seharga Rp499 Juta di Karawang

Cendana Parc merupakan hasil kolaborasi dua desainer andal, yakni Alex Bayu dan Karl Princic yang memadukan harmonisasi alam dengan kehidupan urban dalam wujud desain rumah dua lantai berkualitas.

Keduanya berhasil menerjemahkan selera kekinian generasi milenial yang “simple yet modern” dalam desain rumah industrial touch dengan open space living dari bentuk atap pelana, high ceiling, berjendela besar, serta garden di bagian depan dan belakang rumah. Terciptalah Cendana Parc, hunian dengan harga terjangkau, namun menyuguhkan selera “kelas sultan”.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Topping Off Ceremony Living World Denpasar Bali (Foto: Dok. Kawan Lama)
Topping Off Ceremony Living World Denpasar Bali (Foto: Dok. Kawan Lama)
Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard dalam rangkaian acara pelncuran unit 1 BR Creative, Ahad, 24 Oktober 2021.
Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard dalam rangkaian acara pelncuran unit 1 BR Creative, Ahad, 24 Oktober 2021.
Scarlet Commercial Summarecon di Bekasi.
Scarlet Commercial Summarecon di Bekasi.
David Iman Santosa, Director PT Modernland Realty Tbk. (kanan) didampingi Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kiri) dan
Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Dept. Head PT Modernland Realty Tbk.
berdiskusi mengenai berbagai aspek keunggulan pusat bisnis Jakarta Business
District. (Foto: Dok. Modernland Realty)
David Iman Santosa, Director PT Modernland Realty Tbk. (kanan) didampingi Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kiri) dan Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. berdiskusi mengenai berbagai aspek keunggulan pusat bisnis Jakarta Business District. (Foto: Dok. Modernland Realty)