Resmikan Show Unit, Andava Aparthouse @Pejaten Tawarkan Hunian Compact Sekaligus Potensi Investasi

Dengan lahan seluas 2,1 hektare, Andava Aparthouse @Pejaten akan dibangun dalam lima tahap dengan waktu penyelesaian hingga 10 tahun.

Peresmian Show Unit Rumah Andava Aparthouse @ Pejaten, Sabtu, 22 Juni 2024 (Foto: Realestat.id)
Peresmian Show Unit Rumah Andava Aparthouse @ Pejaten, Sabtu, 22 Juni 2024 (Foto: Realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Menawarkan hunian dengan konsep Back To The City yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat urban, PT KVP APP Aparthouse Propertindo menghadirkan proyek terbaru, yakni Andava Aparthouse @Pejaten.

Guna menggenjot penjualan, perusahaan pengembang hasil kolaborasi PT KVP Bina Propertindo dengan PT Adhi Persada Properti (APP) ini menghadirkan show unit rumah Andava Aparthouse @Pejaten, Sabtu (22/6/2024).

Managing Director PT KVP APP Aparthouse Propertindo dan Project Director KSO KVP APP Aparthouse, Novi Imelly menjelaskan, tren Back To The City telah berkembang secara signifikan dan menjadi pilihan utama untuk tempat tinggal. 

Baca Juga: Aparthouse Indonesia dan Adhi Persada Properti Rilis Andava Aparthouse @Pejaten

Tidak hanya di Jakarta, imbuhnya, di berbagai kota-kota besar dunia, tren ini juga sudah menjadi kebutuhan yang mendasar, seperti Jepang dengan konsep Kyosho Jutaku begitupun London, Hongkong dan Sydney dan kota-kota besar lainnya.

"Menyadari tingginya demand ini, KSO KVP APP Aparthouse menyiapkan supply hunian Back To The City yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan menawarkan Andava Aparthouse @ Pejaten, hunian mewah dengan berkonsep Aparthouse," tutur Novi.

Menurutnya, aparthouse (apartement-house) merupakan preferensi rumah untuk generasi milenial yang sangat mendukung kebutuhan dan aspirasi mereka.

Generasi yang lahir pada rentang 1980 – 2000 mendambakan rumah compact yang simple, lokasi ditengah kota yang strategis, tidak terlalu luas namun memudahkan aktivitas harian mereka.

Baca Juga: Show Unit Dirilis, KVP Bina Propertindo Optimistis Casa Valli Sold Out Dalam Waktu Singkat

Bagi mereka, rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal, namun juga sebagai tempat bekerja yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang gaya hidup sekaligus sebagai sarana investasi,” jelas Novi Imelly.

Mengaminkan penjelasan Novi, salah seorang manajemen KVP yang juga merupakan generasi milenial, Satvika Vidya Iswara mengatakan, Andava Aparthouse @Pejaten sangat memahami aspirasi dan kebutuhan hunian para milenial.

Show unit rumah andava aparthouse @ pejaten realestat.id dok2
Show unit rumah Andava Aparthouse @ Pejaten (Foto: Realestat.id)

Dia menjelaskan, generasi milenial tumbuh seiring perkembangan zaman modern dan pemenuhan akses yang mudah, sehingga saat ini akses dan fasilitas menjadi preferensi dalam memilih rumah.

"Oleh karena itu, kriteria yang diidamkan generasi milenial seperti rumah yang compact, praktis, terjangkau, serta memiliki kemudahan akses, kami hadirkan dalam proyek-proyek Aparthouse kami, terutama Andava Aparthouse @Pejaten,” terang Yuvi, sapaan akrab Satvika Vidya Iswara.

Baca Juga: Gandeng Aero Aswar, Aparthouse Indonesia Tawarkan Konsep Hunian Unik dan Menguntungkan Bagi Milenial

Sebagai informasi, KSO KVP APP Aparthouse adalah proyek bersama antara PT Adhi Persada Properti—anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk—dengan PT KVP Aparthouse Propertindo—anak usaha PT Aparthouse Indonesia Propertindo.

Kedua perusahaan optimistis kerja sama strategis ini mampu menjadikan proyek dengan nilai investasi sebesar Rp750 miliar ini menjadi flagship hunian modern perkotaan di Jakarta Selatan.

Andava Aparthouse @Pejaten memiliki luas lahan 2,1 hektare yang akan merangkum 375 unit rumah berkonsep aparthouse setinggi empat lantai, yang tersedia dalam dua tipe luasan: 4 x 6 dan 5 x 6.

Tipe rumah 4 x 6 (luas bangunan 84 m2) dipasarkan mulai Rp1,9 miliar, sementara tipe 5 x 6 (luas bangunan 90 m2) seharga mulai Rp2 miliaran.

Andava Aparthouse @Pejaten akan dibangun dalam lima tahap dengan waktu penyelesaian hingga 10 tahun, atau setiap tahap dikerjakan dalam dua tahun. Tahap pertama ditargetkan rampung di 2026.

Baca Juga: Lolos PKPU, PT Adhi Persada Properti (APP) Siapkan Sejumlah Strategi Bisnis

Pada kesempatan tersebut, Indra Syahruza, Direktur Pemasaran dan Produksi PT Adhi Persada Properti serta Ketua Komite KSO KVP APP Aparthouse mengaku sangat optimistis pasar hunian landed house di Jakarta masih sangat besar, sehingga proyek Andava Aparthouse @Pejaten akan menjadi salah satu pilihan utama para pencari rumah tapak.

"Hal tersebut yang mendorong PT Adhi Persada Properti menyambut baik ajakan kerja sama dalam bentuk Kerja Sama Operasional (KSO) dengan PT KVP Aparthouse Propertindo,” kata Indra Syahruza, menambahkan.

Sementara itu, Hendry Oktavianus, Direktur Utama PT KVP Aparthouse Propertindo dan Anggota Komite KSO KVP APP Aparthouse, mengatakan, pihaknya meyakini konsep aparthouse yang diusung Andava Aparthouse @Pejaten akan menjadi tren tempat tinggal yang menguntungkan bagi masyarakat urban.

 “Kami menyiapkan investasi sebesar Rp750 miliar untuk mengembangkan lima tahap di kawasan Andava Aparthouse @Pejaten secara keseluruhan," ungkapnya.

Baca Juga: Rilis Khasiva Sky Luxury, Delution Land Tawarkan Rumah Lapang di Lahan Terbatas

Untuk proyek tahap pertama seluas 5000 m2 dengan toyal 93 unit, pengembang menyiapkan dana sebesar Rp180 miliar. Hal ini menjadi bukti bahwa kami sangat serius menggarap Andava Aparthouse @Pejaten,” jelas Hendry Oktavianus.

Dia mengatakan, Andava Aparthouse @Pejaten tidak hanya hunian mewah dengan berbagai fasilitas pendukung gaya hidup perkotaan, tetapi juga menjadi instrumen investasi yang menjanjikan.

"Andava Aparthouse @Pejaten juga dilengkapi sertifikat hak milik (SHM) laiknya rumah tapak,” tutur Hendry Oktavianus.

Master Bedroom Andava Aparthouse @Pejaten Realestat.id dok
Master Bedroom yang memiliki private lift di unit Varian Suite Andava Aparthouse @Pejaten (Foto: Realestat.id)

Tawarkan Tiga Varian

Melanjutkan penjelasannya, Novi Imelly mengatakan, tingginya minat masyarakat terbukti sejak pertama diperkenalkan Andava Aparthouse @Pejaten. Saat ini, imbuhnya, dari 93 unit yang dipasarkan di tahap pertama, sebanyak 30% unit aparthouse telah diminati calon konsumen.

"Kami memang menargetkan limited unit, sehingga kenaikan capital gain Andava Aparthouse @Pejaten meningkat signifikan dan tentu saja menguntungkan bagi para pemiliknya," kata Novi.

Sebagai gambaran, imbuhnya, saat pertama diperkenalkan pada Maret 2024 lalu, unit dengan Tipe 4 x 6 dibanderol seharga Rp1,45 miliar, namun saat ini harganya telah menyentuh Rp1,9 miliar.

Baca Juga: Mantapkan Bisnis di Jakarta, Abdael Nusa Perkenalkan Precium Lebak Bulus

Lebih lanjut, Novi Imelly menyampaikan, Andava Aparthouse @Pejaten menghadirkan tiga varian hunian high end: pertama Basic dengan luas bangunan 84 m² yang dilengkapi carport, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry, dan rooftop.

Kedua, varian Premium, dengan luas bangunan 90 m² dilengkapi carport, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry, dan attic room yang dapat dijadikan ruang serbaguna. Kedua varian ini dimiliki dua tipe, yaitu Mahogani dan Maple.

Varian termewah yang dimiliki Andava Aparthouse adalah Suite, yang tersedia dari Tipe Maple. Varian ini dilengkapi private lift ditambah dengan Master Bedroom di lantai attic yang menawarkan kesan mewah.

"Lokasi yang sangat strategis menjadi added value tersendiri bagi konsumen yang membutuhkan hunian berkelas di tengah kota. Apalagi harga Andava Aparthouse @Pejaten tak jauh berbeda dengan apartemen di Jakarta," paparnya.

Baca Juga: Synthesis Huis Rilis Rumah Dua Lantai di Cluster Baltic, Harga Mulai Rp2 Miliaran

Andava Aparthouse @Pejaten berada dekat dengan berbagai fasilitas seperti Rumah Sakit Siaga, Mall Pejaten Village, Sekolah Al Azhar dan sekolah international lainnya.

Andava Aparthouse @Pejaten juga memberikan kemudahan mobilitas untuk penghuni yang beraktivitas di pusat kota Jakarta, karena hanya 8 menit menuju Jakarta Outer Ringroad, 10 menit ke Jakarta Inner Ringroad, 15 menit menuju SCBD Sudirman dan Kuningan.

"Selain itu akses transportasi umum seperti KRL Stasiun Pasar Minggu yang dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dan MRT Haji Nawi dalam 10 menit menjadi nilai tambah untuk penghuni," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Groundbreaking akses tol langsung KM 25 ruas Tangerang - Merak, Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)
Groundbreaking akses tol langsung KM 25 ruas Tangerang - Merak, Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)
Dari kiri ke kanan: COO Mayapada Healthcare, Navin Sonthalia; President Director PT Modernland Realty Tbk, William Honoris; Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir; Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dr Herwin Meifendy; dan Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipalysecara simbolis melakukan penekanan sirene saat seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Timur, Selasa, 9 Juli 2024. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: COO Mayapada Healthcare, Navin Sonthalia; President Director PT Modernland Realty Tbk, William Honoris; Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir; Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dr Herwin Meifendy; dan Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipalysecara simbolis melakukan penekanan sirene saat seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Timur, Selasa, 9 Juli 2024. (Foto: Istimewa)
West Village Business Park di BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
West Village Business Park di BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Crystal Boulevard Signature Commercial, Summarecon Bekasi (Foto: Istimewa)
Crystal Boulevard Signature Commercial, Summarecon Bekasi (Foto: Istimewa)