Aparthouse Indonesia dan Adhi Persada Properti Rilis Andava Aparthouse @Pejaten

Andava Aparthouse @Pejaten menawarkan tipe unit aparthouse, yakni Tipe Basic, Premium, dan Suite dengan harga mulai Rp1,5 miliar.

Foto: realestat.id
Foto: realestat.id

RealEstat.id (Jakarta) – Melanjutkan kesuksesan proyek Montana Aparthouse dan Sembawang Aparthouse, di awal 2023 ini pengembang properti Aparthouse Indonesia menggandeng Adhi Persada Properti (APP) untuk mengembangkan proyek teranyar: Andava Aparthouse @Pejaten.

Kerja sama antara Aparthouse Indonesia dengan Adhi Persada Properti ditandai dengan acara signing ceremony yang dilaksanakan di Hotel GranDhika, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Direktur Utama Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi industri properti Tanah Air, sekaligus memberi kontribusi atas demand hunian di tengah kota yang sedikit terhambat akibat pandemi beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Gandeng Aero Aswar, Aparthouse Indonesia Tawarkan Konsep Hunian Unik dan Menguntungkan Bagi Milenial

Aparthouse Indonesia sangat optimistis kerja sama yang terjalin dengan Adhi Persada Properti ini dapat memberi supply atas permintaan hunian landed di tengah kota. Saat ini kami melihat bahwa konsep hunian Back to City dengan pilihan hunian landed telah menjadi pilihan utama, namun pasokan masih terbatas,” tutur Hendry.

Lebih lanjut Hendry mengatakan, Andava Aparthouse @Pejaten yang dikembangkan ini akan disambut positif oleh pasar. Pasalnya, pasar properti di tahun 2023 diyakini mulai menunjukkan tren positif.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Adhi Persada Properti, Ki Syahgolang Permata juga menyambut baik kerjasama dengan Aparthouse Indonesia yang telah berpengalaman mengembangkan proyek aparthouse di Indonesia.

Baca Juga: Bidik Generasi Milenial, Diamond Land Tawarkan Hunian Mulai Rp150 Juta

“Kami memiliki komitmen kerja sama untuk pengembangan kawasan hunian seluas 2,1 hektar yang nantinya akan dikembangkan dalam lima fase pengembangan. Untuk fase pertama ini dikembangkan seluas kurang lebih 5.000 m2 terdiri dari satu cluster aparthouse dengan 93 unit aparthouse,” papar Ki Syahgolang Permata.

Pria yang akrab disapa Kiki ini juga menyampaikan, bahwa Adhi Persada Properti sangat yakin pengembangan Andava Aparthouse @Pejaten dengan total 375 unit, akan mendapat sambutan positif dari pasar properti.

"Hal ini disebabkan minimnya pengembangan properti baru pasca-pandemi, sehingga cycle baru properti, khususnya hunian di Jakarta akan menjadi pilihan menarik bagi investasi maupun end-user," terangnya.

Baca Juga: Metland Puri Tawarkan Rumah Fully Furnished Tipe Caprina

Pada kesempatan tersebut, Direktur Marketing Aparthouse Indonesia, Mario Jati Prayugo melihat bahwa konsep aparthouse memiliki potensi pasar yang cukup besar, apalagi kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat setiap tahun.

Menurutnya, hunian berkonsep aparthouse sendiri memang telah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota Jakarta. Terbukti proyek Montana Aparthouse yang sudah sold out dan Sembawang Aparthouse yang terjual 70%.

“Kami melihat, ternyata karakter para konsumen tidak hanya terbatas hanya kalangan milenial saja, tetapi juga ada dari keluarga mapan. Tentu saja ini cukup surprised bagi kami yang awalnya menargetkan milenial,” jelas Mario.

Baca Juga: Tawarkan Pembiayaan yang Mudah, Aryana Karawaci Siap Rilis Produk Baru Inovatif

Melihat pasar yang ternyata melebar dan cukup luas itu, maka saat ini pengembang menyiapkan tipe unit high end di Andava Aparthouse @Pejaten. Selain tipe Basic, tersedia juga tipe Premium dan Suite yang menyasar keluarga mapan.

Tipe Basic, tersedia dua pilihan ukuran unit, yang dilengkapi dengan carport, 3 kamar tidur (KT), 3 kamar mandi (KM), ruang keluarga, ruang makan, pantry dan rooftop. Tipe Premium, juga tersedia dua pilihan ukuran unit, yang dilengkapi dengan carport, 2 KM, walking closet, 3 KT, ruang keluarga, ruang makan, pantry, attic dan rooftop.

Sementara untuk tipe Suite, tersedia hanya 1 pilihan unit yang dilengkapi dengan carport, 4 KT, 3 KM, ruang keluarga, ruang makan, pantry, master bedroom dan rooftop. Tipe Suite ini juga dilengkapi dengan lift, untuk memudahkan mobilitas penghuninya.

Baca Juga: PP Properti Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Apartemen Mazhoji, Depok

Sementara itu, Direktur Operasional Aparthouse Indonesia, Novi Imelly mengaku sangat confident bahwa proyek dengan investasi Rp180 miliar ini akan mendapat sambutan pasar yang luar biasa mengingat kebutuhan konsumen dan juga ketersedian hunian yang disiapkan oleh pengembang sangat sinkron.

“Andava Aparthouse @Pejaten ini berada di lokasi yang sangat strategis, jelas ini meningkatkan value dari unit-unitnya. Kami melihat bahwa pasar saat ini memang kembali melirik tengah kota untuk tempat tinggal, apalagi ini adalah compact house dengan konsep apartemen. Dan yang pasti, harga yang ditawarkan reasonable dengan kualitas premium tiap unitnya,” jelas Novi.

Lokasi Andava Aparthouse @Pejaten berdekatan dengan berbagai fasilitas seperti Rumah Sakit Siaga, Mall Pejaten Village, Sekolah Al Azhar juga dekat dengan transportasi umum seperti TransJakarta dan Commuter Line.

Baca Juga: Paramount Land Rilis Matera Residences, 'Hunian Sultan' di Gading Serpong

"Saat ini, Andava Aparthouse @Pejaten dipasarkan terbatas hanya 93 unit dengan penawaran perdana mulai Rp1,5 miliar - Rp2,3 miliar. Pembangunannya akan dimulai bulan Januari 2023, dan akan diserahterimakan dalam waktu 24 bulan," ungkap Novi Imelly.

Meski berkonsep seperti apartemen, imbuhnya, aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama seperti apartemen. Namun aparthouse ini tetap memiliki fasilitas Club House seperti apartemen.

Tentunya ini membuat konsep aparthouse tentu lebih menguntungkan sebagai hunian maupun investasi di masa depan. Sebagai hunian, aparthouse berkonsep seperti layaknya apartement, penghuni merasakan tinggal di rumah tapak rasa apartemen. Dari sisi investasi, tentu saja lebih menguntungkan karena memiliki tanah sendiri layaknya rumah tapak.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Show unit Golden Kencana (Foto: istimewa)
Show unit Golden Kencana (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: William Widjaja, Direktur Utama Wida Agung Group; Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group; Teddy Widjaja, Komisaris Wida Agung Group; Rita Megawati, konsultan pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong saat groundbreaking Widari Plaza, Jumat, 27 Januari 2023. (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: William Widjaja, Direktur Utama Wida Agung Group; Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group; Teddy Widjaja, Komisaris Wida Agung Group; Rita Megawati, konsultan pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong saat groundbreaking Widari Plaza, Jumat, 27 Januari 2023. (Foto: realestat.id)
Progrem pembangunan Samaview Residence Malang, proyek hunian yang memiliki view pegunungan hampir 360 derajat. (Foto: istimewa)
Progrem pembangunan Samaview Residence Malang, proyek hunian yang memiliki view pegunungan hampir 360 derajat. (Foto: istimewa)