Polytron Rilis Donabe, Rice Cooker yang Bikin Nasi Pulen seperti Nasi Jepang

Donabe memberikan pemanasan "3D" pada nasi sehingga tekstur lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut, dan harum seperti nasi dari restoran Jepang.

Rice Cooker Donabe PRC 1201Y (Foto: Dok. Polytron)
Rice Cooker Donabe PRC 1201Y (Foto: Dok. Polytron)

RealEstat.id (Jakarta) - Rice cooker atau penanak nasi ternyata dapat mempengaruhi kualitas nasi yang dihasilkan. Untuk menghadirkan nasi yang pulen seperti nasi Jepang, Polytron meluncurkan rice cooker terbaru yakni Donabe PRC 1201Y.

Albert Fleming, General Manager of Home Appliances Polytron menjelaskan, Polytron menghadirkan Donabe PRC 1201Y, rice cooker terbaru dengan desain yang lebih modern.

Donabe memiliki kapasitas dua liter yang mampu memberikan pemanasan "3D" pada nasi sehingga tekstur nasi menjadi lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut dan harum seperti nasi dari restoran Jepang.

Baca Juga: Polytron Rilis Tiarapot Pro, Alat Masak dengan Fitur 12-in-1

"Penyebaran panas pada Donabe lebih merata keseluruh bagian nasi yaitu bagian samping, bawah dan atas, sehingga nasi matang sempurna dan menjadikannya lebih tahan lama dan tidak mudah basi,” tutur Albert Fleming.

Pada bagian panci Donabe terbuat dari material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Panci ini juga sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari.

Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Baca Juga: Polytron Hadirkan TV Android dengan Resolusi 4K Ultra HD dan Suara Menggelegar

Rice cooker Donabe memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut, dan pulen.

Sedangkan ketika memanaskan, rice cooker Donabe mampu menghasilkan suhu hangat yang stabil pada nasi hingga 48 jam sehingga nasi lebih tahan lama dan tidak mudah menguning dan tidak menjadi bau. Sistem pemanasannya pun merata dengan fitur Tiara 3D yaitu panas merata pada bagian samping, atas, dan bawah.

Baca Juga: Polytron Perkenalkan Kulkas Berukuran Besar: Belleza Jumbo

“Dengan garansi selama 12 bulan, Donabe adalah rice cooker masa kini dengan desain cantik Inner Pot Honey Comb Pattern dan LED display-nya di desain dengan LED indicator yang tampil makin cantik dan elegan,” tutur Albert menambahkan.

Donabe tersedia dengan warna white grey yang anggun dan modern. Pembelian Donabe dapat dilakukan di seluruh toko elektronik online dan offline di Indonesia, di official store online dan website Polytron.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Set Top Box Sharp tipe STB-DD001i (Foto: istimewa)
Set Top Box Sharp tipe STB-DD001i (Foto: istimewa)
Peluncuran Mie Sedaap varian Soto Madura, Ahad, 24 April 2022.
Peluncuran Mie Sedaap varian Soto Madura, Ahad, 24 April 2022.