Modernland Realty Menangi Penghargaan 'Indonesia CSR Excellence Award' (ICEA) 2023

Di ajang 'Indonesia CSR Excellence Award' (ICEA) 2023, PT Modernland Realty Tbk menyabet penghargaan di kategori Corporate Winner dan Individual Winner.

Dharma Mitra, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. (paling kanan)
didampingi Jamal Abdullatif, Human Capital Division Head PT Modernland Realty Tbk. (keempat kiri), Lusia
Widyastuti, HR Modern Industrial Estate Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. (tengah) dan Ilham
Mohammad Hasan, OD & Learning Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. (paling kiri) berpose bersama saat
acara penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2023. (Foto: istimewa)
Dharma Mitra, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. (paling kanan) didampingi Jamal Abdullatif, Human Capital Division Head PT Modernland Realty Tbk. (keempat kiri), Lusia Widyastuti, HR Modern Industrial Estate Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. (tengah) dan Ilham Mohammad Hasan, OD & Learning Dept. Head PT Modernland Realty Tbk. (paling kiri) berpose bersama saat acara penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2023. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Yogyakarta) – Pengembang properti nasional, PT Modernland Realty, Tbk (MDLN) sukses menyabet penghargaan bergengsi pada ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2023 yang diselenggarakan di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Kamis (16/3/2023).

Dihelat Indonesia Popular Mandiri (IPM) dan First Indonesia Magazine, Indonesia CSR Excellence Award 2023 yang mengangkat tema “CSR Programs to Support Resilience Strategies in Economic Growth Development in the Face of the 2023 Recession Issue” ini dibagi menjadi dua kategori, yakni Individual Winner dan Corporate Winner.

Untuk kategori Corporate Winner, PT Modernland Realty Tbk meraih penghargaan level CSR Bintang 5 yang terdiri dari Excellence in Green and Environmental Management, The Best CSR Global Program, dan Integrated and Visionary CSR.

Baca Juga: Kota Modern Luncurkan Cluster Modern Waterfront Residence, Harga Mulai Rp1,6 Miliar

Sementara, untuk kategori Individual Winner, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Dharma Mitra, meraih penghargaan The Best Leadership Focus on CSR Program.

Mewakili Modernland Realty, dia berterima kasih kepada Indonesia Popular Mandiri (IPM) dan First Indonesia Magazine beserta seluruh jajaran dewan juri atas penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2023.

"Penghargaan ini akan membuat Modernland Realty lebih bersemangat dan konsisten menjalankan program CSR dengan lebih baik lagi ke depan,” ujar Dharma Mitra saat menerima langsung Penghargaan 'Indonesia CSR Excellence Award' (ICEA) 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Modernland Realty selalu mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan regulator.

Baca Juga: ModernCikande Industrial Estate Terima Penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2022

“Kami terus berkomitmen untuk melaksanakan program TJSL sebagai wujud nyata dalam menumbuhkan pembangunan berkelanjutan yang tidak hanya berpusat pada kepentingan ekonomi semata, tetapi diimbangi dengan pemenuhan tanggung jawab pada aspek lingkungan dan sosial kemasyarakatan,” tutur Dharma Mitra.

Visi TJSL Perseroan adalah menjadi perusahaan yang terpercaya dan bertanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan. Visi tersebut dijabarkan menjadi tiga misi TJSL: mendukung dan menjaga kepentingan dari para pemangku kepentingan internal dan eksternal, mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar, membantu mengurangi penderitaan sosial, dan menjalin hubungan serta komunikasi yang aktif dengan masyarakat luas, juga mendukung kelestarian dan keindahan lingkungan hidup.

Perseroan berkomitmen melaksanakan TJSL dengan baik, efektif, dan tepat sasaran. Bentuk dari komitmen tersebut antara lain dengan melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparansi dan bersikap etis, memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, termasuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, menghargai dan mempertimbangkan harapan-harapan para pemangku kepentingan, mematuhi hukum yang berlaku dan bersikap konsisten terhadap norma-norma perilaku internasional serta mendorong perilaku bertanggung jawab pada seluruh bagian organisasi.

Baca Juga: Modernland Gelar Launching Cluster The Essence @Yarra, Jakarta Garden City

Sementara kebijakan TJSL antara lain memprioritaskan penerima manfaat di sekitar wilayah terdekat operasional Perseroan ataupun yang berkaitan langsung dengan dampak aktivitas Perseroan, klien utama, dan mitra kerja, meningkatkan reputasi positif Perseroan melalui kontribusi terhadap peningkatan di bidang kesehatan, sosial budaya, keagamaan, pendidikan, dan lingkungan; mendukung dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkembang lebih baik dari segi pengetahuan maupun ekonomi, memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan keterampilan agar mampu menjadi individu yang mandiri, mempertanggungjawabkan dampak dari keputusan dan kegiatan Perseroan pada masyarakat serta lingkungan melalui perilaku transparansi dan etis, menghargai dan mempertimbangkan harapan pemangku kepentingan, mematuhi hukum yang berlaku dan konsisten dalam pemenuhan norma perilaku internasional; serta mendorong perilaku bertanggung jawab pada seluruh bagian organisasi.

Sedangkan dalam merumuskan, implementasi dan evaluasi TJSL, Perseroan telah  menerapkan langkah-langkah antara lain melakukan due diligence terkait berbagai dampak yang ditimbulkan dari keputusan dan kegiatan Perseroan terhadap pemangku kepentingan, khususnya terkait pembangunan berkelanjutan, merumuskan isu-isu penting tanggung  jawab sosial perusahaan, menelaah seluruh regulasi yang terkait dengan isu-isu penting tanggung jawab sosial perusahaan, sehingga Perseroan selalu berjalan dalam koridor kepatuhan.

Baca Juga: Kota Modern Perkenalkan 'Modern Hub', Pusat Kuliner dan Belanja Paling Hype di Tangerang

Kemudian merancang mekanisme pengenalan dan perumusan ekspektasi pemangku kepentingan tentang peran sosial perusahaan, merumuskan rencana aksi tanggung jawab terhadap pemangku kepentingan sesuai dengan isu-isu yang terkait, merumuskan resiko-resiko yang mungkin terjadi akibat kegagalan penerapan tanggung jawab sosial, serta upaya mitigas dan rencana perbaikannya, menerapkan kebijakan dan program yang  telah disepakati.

implementasi dapat  dilakukan secara mandiri atau dengan melibatkan berbagai pihak lain yang terkait, dan melakukan pemantauan serta evaluasi atas efektivitas pelaksanaan kebijakan dan program.

“Untuk memastikan pelaksanaan program TJSL di semua lingkup Perseroan dapat terkelola dan berjalan dengan baik maka Perseroan telah membentuk fungsi Human Resources yang berfungsi untuk melaksanakan komitmen dan inisiatif TJSL. Secara struktural Fungsi Human Resources berada di bawah pengawasan Direksi dan Dewan Komisaris,” tutup Dharma Mitra.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Prosesi pembukaan Central Property Festival yang digelar mulai 24 Mei 2024. (Foto: Dok. Central Group)
Prosesi pembukaan Central Property Festival yang digelar mulai 24 Mei 2024. (Foto: Dok. Central Group)
Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang (ketujuh dari kiri) berpose bersama para penerima penghargaan Modernland Realty Marketing Award 2024. (Foto: Istimewa)
Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang (ketujuh dari kiri) berpose bersama para penerima penghargaan Modernland Realty Marketing Award 2024. (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)