Kertasive, Teknologi Laminasi Furnitur dan Interior dari Startha Group

Kertasive terbuat dari bahan material premium dengan beragam pilihan warna sehingga menyempurnakan furnitur dengan suasana interior futuristik.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

RealEstat.id (Jakarta) - Dalam dunia desain interior, laminasi atau finishing merupakan salah satu hal penting untuk mewujudkan hunian idaman. Untuk itu, Startha Group memperkenalkan Kertasive, produk laminasi yang menawarkan terobosan dan tren, baik dari sisi desain maupun material.

Dirilis pada 2019, Kertasive menjawab kebutuhan pasar akan produk laminasi/finishing yang mampu memuaskan keinginan konsumen. Dengan terobosan baru teknologi laminasi, kehadiran Kertasive menjadi brand premium PVC interior film pertama di Indonesia sebagai produk yang dapat digunakan sebagai bahan pelapis furnitur dan interior.

Baca Juga: Onduline Tawarkan Ondusolar Tile, Atap Panel Surya untuk Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan

Sales Director Startha Group, Anne Valery Janias mengatakan, Kertasive selalu memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan material finishing yang beragam dan berkualitas untuk memenuhi segala kebutuhan pasar dunia, baik bagi perusahaan, interior maupun perorangan. Bahkan mendorong UMKM lokal berkembang cepat dalam menciptakan hunian idaman dengan furnitur berkualitas.

"Kertasive terbuat dari bahan material premium dengan pilihan warna beragam sehingga menyempurnakan dan menciptakan furnitur idaman dengan suasana interior futuristik. Kertasive juga mengusung teknik pengaplikasian yang mudah dan efisien pada proses pemasangannya di berbagai media," jelas Anne Valery Janias.

Lebih lanjut dia menerangkan, Kertasive memiliki warna, motif dan tekstur yang beragam untuk memenuhi berbagai konsep perancangan interior sehingga dapat memberikan nilai estetik pada setiap project. Kertasive memiliki ketebalan 0,18 - 0,22 mm untuk Non S Series, sedangkan untuk S Series memiliki ketebalan 0,22 - 0,26 mm, sehingga sangat memungkinkan digunakan untuk media-media berbentuk profil dan melengkung.

Baca Juga: Wow! Home Lift Milik Pardi Solusi Lebih Hemat Dari Setrika Listrik

Dengan dimensi PVC interior film mencapai 50 meter dan tinggi 1,22 meter pada setiap roll, Kertasive menjadi pilihan paling tepat jika bidang yang akan dilaminasi merupakan bidang yang luas tanpa adanya sambungan. Sementara untuk dimensi PVC interior edging tersedia dengan panjang 50 meter dan lebar 2,2 cm dengan ketebalan 1,4 mm di setiap roll-nya.

"Kertasive hadir dengan 8 pilihan kategori pattern, yakni Wood Series, Marble Series, Solid Series, Linen Series, Steel Series, Leather Series, Concrete Series dan Terrazo Series," tutur Anne.

Untuk Kertasive S Series, konsumen kini bisa memilih Wood Series, Marble Series dan Solid Series. Sementara untuk PVC interior edging, Kertasive hadir di semua Wood Series, Solid Series dan Linen Series.

Sebagai pionir PVC interior film, imbuhnya, Kertasive akan selalu mengedepankan teknologi dan warna-warna baru sesuai tren pasar untuk membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya.

Baca Juga: JBS Perkasa Rilis Pintu Baja dengan Aksen Tembaga Pertama di Indonesia

Ruang lingkup penggunaan Kertasive sangatlah luas, salah satunya dapat digunakan untuk perancangan tata ruang seperti hotel, perumahan, mal, retail, rumah sakit dan semua tempat yang dapat menunjang area interior.

Produk PVC interior film dan PVC interior edging Kertasive memiliki kelenturan dan fleksibilitas tinggi sehingga dapat digunakan pada permukaan datar maupun melengkung seperti meja, lemari, panel untuk dinding, nakas maupun furnitur lainnya.

Tak hanya itu, sebagai material finishing yang sudah dibekali dengan lapisan perekat, sehingga dapat digunakan langsung untuk melapisi beragam media, menjadikan Kertasive sangat baik digunakan pada media plywood, MDF, HMR, particle board hingga material berbahan  logam.

Baca Juga: Hadirkan Ribuan Warna Akurat, ACE Hardware Rilis Seri Produk Cat Terbaru

Dalam proses pengerjaan laminasinya pun konsumen cukup menggunakan peralatan seperti cutter/gunting, penggaris dan hair dryer untuk melapisi furnitur idaman secara sempurna. Sementara pada bagian belakangnya atau released paper, Kertasive telah menyediakan modul yang membantu mempermudah konsumen dalam memotong Kertasive sesuai kebutuhan tanpa harus membuang bahan terlalu banyak.

Kertasive menyediakan ragam pilihan warna dan tekstur yang sangat cocok dipadupadankan untuk menghadirkan suasana ruangan baik dengan tema klasik maupun tema modern. Memiliki teknologi anti gores, anti air, soft touch dan anti rayap, Kertasive menjadi produk pilihan utama untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan tidak mengesampingkan aspek ramah lingkungan.

Konsumen kini dapat dengan mudah menemukan Kertasive di pasaran, karena Kertasive telah hadir di banyak kota-kota besar seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Tangerang, Lampung, Pekanbaru, Makassar, Tasikmalaya, Samarinda, Padang, Pontianak, D.I. Yogyakarta, Balikpapan, Solo, Palembang, Bekasi, Bogor, Manado, hingga Banjarmasin. Penyebaran di seluruh indonesia ini akan terus dilakukan guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat luas sampai ke daerah pelosok.

Baca Juga: Cemindo Gemilang Rilis Semen Merah Putih Watershield

Menurut Anne, mempunyai tempat kerja yang nyaman dan indah adalah impian setiap karyawan dikarenakan karyawan menghabiskan waktu mereka sebanyak 8 jam dalam seharinya. Untuk itu, diperlukan ruangan yang nyaman dan indah untuk menunjang kinerja produktivitas mereka dalam suatu pekerjaan di setiap harinya.

Dia mengatakan, Kertasive sangat memperhatikan hal detail dalam menciptakan suasana nyaman dan indah. Untuk itu pada 2022, Startha Group membuka kantor baru dengan konsep colorful dan dilengkapi dengan hiasan yang mempercantik tampilan dinding di setiap ruangan.

“Pemilihan warna yang didominasi warna nude yang memperlengkap keindahan ruangan didukung dengan desain minimalis,” ujar Anne.

Menariknya, semua desain yang ada memakai produk Kertasive untuk pelapis dinding, lemari, dan furnitur yang didominasi penggunaan varian Wood Series, Solid Series dan juga Marble Series.

Baca Juga: Avian Tunjuk Joe Taslim Sebagai Brand Ambassador Sunguard All-In-One, Cat Eksterior Penangkal Suhu Panas

Dirinya mengatakan, kantor baru Startha Group itu dilengkapi beberapa fasilitas, seperti ruang kerja yang tertata rapih dan bersih, showroom tempat menampilkan produk-produk, di mana salah satunya adalah produk Kertasive, yang dapat dikunjungi oleh para kontraktor, interior designer serta calon distributor.

Dengan demikian setiap pengunjung dapat melihat dan mengetahui varian produk yang dimiliki secara langsung. Selain itu, studio untuk keperluan konten produk juga tersedia yang tentunya diisi oleh beragam material yang sudah dilapisi dengan Kertasive.

"Startha Group kembali membuka kantor baru pada akhir Agustus 2022. Dibukanya kantor baru Startha Group ini diharapkan tim semakin kompak, produktivitas antar tim semakin meningkat, bertambahnya distributor dan partner dari Kertasive,” tandas Anne.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Juliana Rika (National Sales Executive PT Dharma Sumber Nusantara), Teguh Triono (Sustainability Engagement Head PT Dharma Satya Nusantara Tbk), Anita Boentarman (Desainer Interior), Eko Priharseno (Desainer Interior),  dan Agam Riadi (Desainer Interior) dalam acara talkshow bertajuk "Sustainable TEKA Parquet, Application and Utilization in Design Process", Sabtu (24/9/2022).
Dari kiri ke kanan: Juliana Rika (National Sales Executive PT Dharma Sumber Nusantara), Teguh Triono (Sustainability Engagement Head PT Dharma Satya Nusantara Tbk), Anita Boentarman (Desainer Interior), Eko Priharseno (Desainer Interior), dan Agam Riadi (Desainer Interior) dalam acara talkshow bertajuk "Sustainable TEKA Parquet, Application and Utilization in Design Process", Sabtu (24/9/2022).
Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com