RealEstat.id (Jakarta) – Menyusul peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada November 2021, pengembang properti Keppel Land dan InHype Group meresmikan Chillax, area kuliner di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (1/12/2022).
Jane Kenny, Director Inhype Group & General Manager Chillax menjelaskan, Chillax memiliki lokasi strategis di antara Gedung International Financial Centre dan Gedung Chase Plaza di kawasan bisnis Sudirman.
"Memiliki lahan seluas 6.000 meter persegi, Chillax menghadirkan 28 tenant F&B di ruang publik yang refreshing serta konsep bersantap alfresco yang unik di Sudirman," tutur Jane lebih lanjut.
Baca Juga: Synthesis Huis Hadirkan 'Tengah People and Place', Destinasi Wisata Kuliner di Jakarta Timur
Pada kesempatan tersebut, Vincent, Head of Marketing & Event menjelaskan, Chillax merupakan singkatan dari 'chill' dan 'relax' yang menyodorkan konsep hangout place for everyone.
"Chillax terbagi dua area. Tenant-tenant besar yang memiliki gedung berada di area The Headquarter, sementara tenant yang berskala lebih kecil menempati area The Backyard," katanya.
Tenant-tenant besar yang telah bergabung, di antaranya Gion Sushi, Butler’s Steak, TOMA Brasserie, dan Skinny Dip; sementara tenant yang lebih kecil seperti Hungryonuts, Smoked BBQ Lagi, Kwetiau Aho, dan banyak lagi.
Baca Juga: Pertama di Indonesia, Topgolf Buka Kompleks Olahraga dan Rekreasi Golf di Jakarta
Selain tenant F&B, Chillax juga menampilkan equipment dan kegiatan olahraga, seperti Pinarello Bicycle, Giant Bicycle dan Dance Station. Dengan aula serbaguna seluas 550 meter persegi, Chillax juga menawarkan ruang fungsional berupa aula serbaguna (hall) seluas 550 m2 yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.
Allen Tan, Presiden Keppel Land Indonesia mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk mengumumkan grand launching Chillax yang merupakan hasil kolaborasi Keppel Land dengan InHype Group. Melalui Chillax, Keppel Land berupaya memberikan solusi ruang perkotaan yang inovatif bagi masyarakat dan komunitas.
"Kami yakin, Chillax akan memberi semangat baru dan menjadi tujuan gaya hidup pilihan bagi mereka yang bekerja dan tinggal di area tersebut.” terang Allen Tan.
Baca Juga: Diresmikan, Waterland Metland Cibitung Terintegrasi Stasiun Commuter Line dan Area Komersial
Sementara itu, Willy Kurniawan, CEO InHype Group, menuturkan, makanan memiliki kemampuan untuk menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Dengan beragam tempat makan dan pilihan bersantap alfresco yang ditawarkan di sini, Chillax akan berfungsi sebagai tempat bagi orang-orang untuk bertemu dan menghabiskan waktu.
"Kami senang bekerja sama dengan Keppel Land dalam konsep ritel kontemporer ini dan kami akan terus berupaya menciptakan pengalaman baru yang menarik bagi pelanggan kami,” kata Willy Kurniawan.
Mulai 1 hingga 4 Desember 2022, Chillax bekerja sama dengan Semasa, sebuah penyelenggara bazaar tematik, dengan menggelar pasar kreatif yang menampilkan lebih dari 80 brand lokal di aula serbaguna Chillax.
Baca Juga: Grand Metropolitan Hadirkan Waterplay: Wahana Air Rooftop Pertama di Bekasi
Raymond Koh, Director Business Operation Keppel Land mengungkapkan, setelah International Financial Centre Tower 1 diruntuhkan, pihaknya mencari konsep pengembangan yang cocok. Akhirnya, dikembangkan konsep F&B seperti di The Breeze BSD City, yang memang belum ada di bilangan Sudirman.
"Kerja sama dengan InHype Group merupakan joint operation dengan durasi 4,5 tahun. Kerja sama ini akan berlanjut jika Chillax Sudirman sukses," katanya.
Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam setiap hari, Chillax terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, sangat mudah diakses melalui transportasi umum termasuk MRT dan TransJakarta. Bagi pengunjung yang naik MRT dapat turun di Stasiun MRT Setiabudi Astra dan bagi yang menggunakan TransJakarta, dapat turun di Halte Karet.
Baca Juga: Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Telan Anggaran Rp1,13 Triliun
Keppel Land merupakan anak perusahaan Keppel Corporation, Singapura yang menyediakan solusi ruang kota inovatif yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan solusi berkelanjutan, dengan fokus pada energi dan lingkungan, pengembangan perkotaan, konektivitas, dan manajemen aset.
Keppel Land memiliki portofolio properti komersial, perumahan, dan kota terpadu yang tersebar di Asia, di mana China, Singapura, dan Vietnam merupakan pasar utamanya. Keppel Land juga mengembangkan proyek di India dan kawasan lain.
Sementara itu, bisnis InHype Group fokus pada makanan dan minuman, perhotelan, gaya hidup, media dan teknologi, serta perencana acara. Setelah sukses meluncurkan HYPE.ID, Weekend Market di Pantai Indah Kapuk, InHype Group kini menambahkan proyek inovatif baru ke dalam portofolionya, seperti Coworking Space di Baymalk Mall Pluit dan Jakarta Coffee Week, festival kopi terbesar di Indonesia.