Jakarta Garden City Lakukan Serah Terima Unit New Shinano Precast

Serah terima unit di cluster New Shinano Precast lebih cepat dari yang dijanjikan, karena rumah dapat dibangun hanya dalam waktu 75 hari.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty
Tbk. (kiri) secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Randy Fransiscus selaku pembeli rumah di
cluster New Shinano Precast (Foto: Modernland Realty)
Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kiri) secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Randy Fransiscus selaku pembeli rumah di cluster New Shinano Precast (Foto: Modernland Realty)

RealEstat.id (Jakarta) –  PT Mitra Sindo Sukses, pengembang township Jakarta Garden City melakukan serah terima perdana rumah di cluster New Shinano Precast. Serah terima rumah dilakukan lebih cepat dari yang dijanjikan anak perusahaan PT Modernland Realty, Tbk ini. Pasalnya, rumah di cluster New Shinano Precast menggunakan material berteknologi precast sehingga pembangunan jauh lebih cepat.

Sebelumnya, Rumah New Shinano Precast berhasil menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat” atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulai pembangunan.

Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, kunci sukses kecepatan pembangunan rumah New Shinano Precast karena menggunakan material Facade dan Struktural Precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., yaitu berupa dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi atau sistem pracetak.

Baca Juga: Gunakan M Panel, Jakarta Garden City Bangun New Shinano Precast Hanya 75 Hari

Dengan demikian serah terima New Shinano Precast bisa lebih cepat dibanding rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12 bulan hingga 18 bulan. Adapun, tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan prescast, MEP serta arsitektural.

“Pandemi secara tidak langsung telah memaksa para pelaku usaha, termasuk developer untuk beradaptasi dalam memasarkan produknya secara kreatif, salah satunya memanfaatkan teknologi precast yang telah  diaplikasikan pada hunian New Shinano Precast Jakarta Garden City,” sebut Feriyawati Surja.

Ditambahkan Feriyawati Surja, Modernland Realty ingin menjadi pionir developer di Indonesia yang mengusung teknologi precast dalam setiap pembangunan portofolionya. Menurutnya, teknologi precast memiliki banyak keunggulan, antara lain, dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.

Baca Juga: Tahap 1 Laris Manis, Jakarta Garden City Rilis La Seine Precast Tahap 2

“Untuk itu di masa mendatang, kami akan semakin memperbanyak penggunaan teknologi precast pada setiap proyek properti yang dikembangkan Modernland Realty," tutur Feriyawati Surja.

Sementara itu, Randy Fransiscus, pembeli rumah di cluster New Shinano Precast tipe 69 mengaku senang pembangunan rumahnya tidak memerlukan waktu lama sehingga ia juga bisa menempati rumahnya lebih cepat.

“Sebelum membeli, tentu saya mempelajari dulu apa saja keunggulan teknologi precast. Setelah yakin, saya putuskan membeli dan setelah rumah jadi saya juga sangat puas dengan rumah yang saya beli, karena selain pengerjaannya cepat juga kualitas bangunannya bagus,” jelas Randy.

New-Shinano-Precast-jakarta-garden-city-modernland-realty-realestat.id-dok
New Shinano Precast, Jakarta Garden City (Foto: Modernland)

Promo Double Diskon Spektakuler
Sebagaimana diketahui, perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti, diperpanjang hingga akhir tahun 2021, disambut baik oleh Jakarta Garden City. Dengan kebijakan perpanjangan PPN, diharapkan dapat mendorong penjualan di saat pandemi Covid-19 yang tren nya kembali meningkat saat ini.

“Kami optimistis dengan perpanjangan insentif PPN akan mendorong masyarakat membeli properti baik untuk ditempati maupun tujuan investasi di saat pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. Untuk itu, kami selalu berupaya membuat berbagai promo-promo menarik untuk mendorong penjualan," jelas Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.

Menurutnya, Jakarta Garden City menangkap peluang insentif PPN ini dengan menyediakan rumah berteknologi precast sehingga masyarakat dapat memanfaatkan perpanjangan insentif PPN dengan membeli rumah precast dengan jumlah terbatas di Jakarta Garden City yang dibangun dengan waktu relatif cepat, dan dapat diserah terimakan sebelum akhir tahun 2021.

Baca Juga: Jakarta Garden City Luncurkan Beragam Promo di Masa Pandemi

Selain rumah New Shinano Precast, Jakarta Garden City juga memasarkan rumah La Seine Precast yang juga  menggunakan material Facade Precast M Panel. “Masyarakat sangat meminati produk rumah yang menggunakan teknologi precast. Hingga saat ini, rumah precast di Jakarta Garden City sudah berhasil terjual sebanyak 130 unit,” ungkap Helen Hamzah.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendorong penjualan, Jakarta Garden City menggelar promo Double Diskon Spektakuler. Para pembeli produk rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast memiliki kesempatan mendapatkan dua diskon sekaligus yakni Diskon Langsung hingga 20% dan  Cash Back hingga Rp30 juta-an.

Selain itu, para pembeli juga berhak mendapatkan AC 1 PK sebanyak 3 unit dan TV LED 40” 1 unit. Rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast direncanakan akan diserahterimakan pada 6 bulan sejak dilakukannya pembelian dan promo ini hanya berlangsung hingga Agustus 2021.

Baca Juga: Rilis 'Double Diskon Spektakuler', Jakarta Garden City Beri Cash Back Hingga Rp100 Juta

Rumah di cluster New Shinano Precast mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, dipasarkan seharga mulai dari Rp1.4 miliaran

Sementara untuk rumah di cluster La Seine Precast dipasarkan dengan harga mulai Rp1,7 miliar untuk ukuran mulai dari Luas Bangunan (LB) 60 m2 dan Luas Tanah (LT) 85 m2. Mengusung desain bergaya Victoria Modern, cluster La Seine Precast dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasangan keluarga muda berputera satu atau dua.

Selain itu, kelebihan dari La Seine Precast adalah dengan tersedianya lahan seluas 4 meter di belakang rumah, sehingga kedepan penghuni masih memungkinkan melakukan renovasi dan menjadikannya sebagai rumah tumbuh.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Serah Terima Unit Rolling Hills Karawang (Foto: Dok. KJIE)
Serah Terima Unit Rolling Hills Karawang (Foto: Dok. KJIE)
William, Marketing Manager Urban Development PT Modernland Realty Tbk.
(paling kiri) didampingi Sigien Firwansyah, Landed House Dept. Head Jakarta Garden City (paling kanan)
secara simbolis menyerahkan kunci unit The Savoy kepada pembeli. (Foto: Dok. Modernland Realty)
William, Marketing Manager Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (paling kiri) didampingi Sigien Firwansyah, Landed House Dept. Head Jakarta Garden City (paling kanan) secara simbolis menyerahkan kunci unit The Savoy kepada pembeli. (Foto: Dok. Modernland Realty)
Penandatanganan Kerja Sama antara Lamudi dengan Mustika Land, Kamis, 16 September 2021.
Penandatanganan Kerja Sama antara Lamudi dengan Mustika Land, Kamis, 16 September 2021.