J Trust Bank Beri Kemudahan KPR Bagi Konsumen Hunian di Jababeka Residence

Penawaran KPR dari J Trust Bank untuk Jababeka Residence dan Kawana Golf Residence ini juga berlaku bagi konsumen berstatus warga negara asing (WNA).

Penandatanganan kerja sama KPR antara J Trust Bank dengan Jababeka Residence dan Kawana Golf Residence, Selasa, 9 Agustus 2022. (Foto: istimewa)
Penandatanganan kerja sama KPR antara J Trust Bank dengan Jababeka Residence dan Kawana Golf Residence, Selasa, 9 Agustus 2022. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Bekasi) – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence) dan PT Jababeka Creed Residence (Kawana Golf Residence), untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di kawasan hunian Jababeka Residence di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank, R Djoko Prayitno dan Director PT Grahabuana Cikarang, Hyanto Wihadhi, serta Managing Director PT Grahabuana Cikarang, Marcus Lee pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Gandeng Springhill Group, J Trust Bank Siap Layani KPR di Tangerang

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, pihaknya meyakini bahwa peluang sektor properti untuk bangkit di tahun ini terbuka lebar. Seiring dengan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang berjalan baik seperti capaian vaksinasi penguat (booster) yang terus meningkat dan angka penyebaran yang dapat dikendalikan.

“J Trust Bank sangat bersemangat bekerja sama dengan PT Grahabuana Cikarang dan PT Jababeka Creed Residence. Hal ini sebagai dukungan kepada masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang menguntungkan,” tutur Ritsuo Fukadai.

Didukung dengan produk KPR J Trust Bank yang sangat kompetitif, dengan bunga yang terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun, imbuhnya, maka memiliki hunian di Jababeka Residence, bagian dari Kota Jababeka yang modern, mandiri, dan lengkap merupakan hal yang mudah.

Baca Juga: Inovasi Jababeka Residence Diganjar Dua Apresiasi dari MURI

"Penawaran istimewa dari J Trust Bank untuk Jababeka Residence dan Kawana Golf Residence ini juga berlaku bagi warga negara asing (WNA), di mana belum banyak perbankan yang memberikan pelayanan produk KPR/KPA bagi WNA,” sambung Ritsuo Fukadai.

Sementara itu, Managing Director PT Grahabuana Cikarang, Marcus Lee menyampaikan, Kota Jababeka adalah kota mandiri yang terletak 40 menit dari pusat kota Jakarta dan menjadi salah satu pusat perekonomian Indonesia. Kota Jababeka hadir sebagai solusi destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik di koridor Timur Jakarta.

"Kota Jababeka dengan luas 5600 hektar telah menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional yang berasal dari 30 negara dengan jumlah pekerja mencapai satu juta jiwa serta jumlah populasi mencapai lebih dari 1,2 juta jiwa," terangnya.

Baca Juga: Kolaborasi MRT Jakarta, Jababeka, dan Jasa Sarana Bangun Fase 3 MRT Jakarta dan KBT Bekasi

Pada tahun 2017, PT Jababeka Tbk membentuk Jababeka Residence untuk mengembangkan dan mengelola kawasan residensial baru di dalam Kota Jababeka yang membidik pasar menengah atas.

Dalam kurun waktu yang singkat, perkembangan kota Jababeka semakin pesat dengan beragam pembangunan kawasan residensial dan komersial unggulan tersedia di dalamnya. Salah satunya Kawana Golf Residence yang merupakan premium serviced apartment terbaik yang berhasil memecahkan record sebagai apartemen termahal di koridor Timur Jakarta.

Kawana Golf Residence merupakan proyek kerja sama Jababeka dengan developer ternama asal Jepang, Creed Group, dimana saat ini Kawana Golf Residence telah menjadi destinasi hunian pilihan bagi kalangan expatriate di kawasan Cikarang serta lirikan bagi investor properti.

Baca Juga: Jababeka: Pengembangan TOD Perlu Sinergi Pemerintah dan Swasta

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2022, kinerja J Trust Bank terus tumbuh positif. Di sisi kredit, J Trust Bank mencatat pertumbuhan sebesar 38% yaitu Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021.

Di sisi lain, simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp19,13 triliun atau tumbuh 20% dari sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan MBR (Foto: Kementerian PUPR)
Perumahan MBR (Foto: Kementerian PUPR)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.