Harga Mulai Rp300 Jutaan, Citanusa Genjot Penjualan KGV3, Hunian Ramah Anak di Karawang

Citanusa Group menghadirkan Karawang Green Village 3 (KGV3) sebagai kawasan hunian satu-satunya di Karawang Timur yang mengusung konsep 'Kids Friendly'.

Club House di Karawang Green Village 3 (KGV3) yang dikembangkan Citanusa Group (Foto: realestat.id)
Club House di Karawang Green Village 3 (KGV3) yang dikembangkan Citanusa Group (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Karawang) – Menawarkan konsep “Home for Family”, Citanusa Group menghadirkan Karawang Green Village 3 (KGV3), sebuah kawasan residensial di Karawang Timur dengan nilai proyek Rp1 triliun.

Menyasar masyarakat di kawasan industri Karawang, KGV3 menyediakan kelengkapan fasilitas ramah anak yang cocok untuk memenuhi tumbuh kembang mereka.

Direktur Utama Citanusa Group, Nerisa Arviana menjelaskan, melalui konsep “Home for Family”, KGV3 menjanjikan nuansa kedamaian dan keseimbangan sebagai tempat untuk pulang setelah beraktivitas seharian.

"Melalui hunian sehat dan berkualitas yang dihadirkan, diharapkan dapat menghasilkan generasi yang lebih baik pula di masa depan," kata Nerisa Arviana di sela kegiatan Site Visit KGV3 dan Media Gathering di Karawang, Selasa (30/4/2024).

Tak hanya rumah dan area komersial, imbuhnya, Citanusa Group berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuni KGV3 melalui taman seluas 3 hektar yang disediakan di kawasan hunian.

Baca Juga: Komitmen Citanusa Group Kembangkan Hunian yang Nyaman Bagi Keluarga

Tak sekadar lahan hijau yang asri, lanjut Nerisa, Citanusa menghadirkan KGV3 sebagai kawasan hunian satu-satunya di Karawang Timur yang mengusung konsep “Kids Friendly”.

Beberapa fasilitas tersebut adalah Mini Jungle, yaitu area bermain anak-anak seluas 6.400 m2 yang memberikan sensasi berpetualang. Di sini terdapat Tropical Tree Zone, Basketball Field, Adventure Path (Joging Track), Fruit Tree Garden & Tunnel, Camping Ground, Badminton Field, Hill & Wall Climbing, Adventure Bridge dan Kids Playground.

Selain itu juga terdapat Active Park, fasilitas bermain untuk anak-anak seluas 5.400 m2 yang terbagi dalam empat area, yaitu; Sensora Zone, Activera Zone, Melodera Zone, dan Nusantara Play-Zone.

Selain itu, terdapat juga Minneapolis, Outdoor Fitness, Labyrinth, dan Jogging Track yang dapat menjadi sarana tumbuh kembang dan rekreasi keluarga.

"Fasilitas KGV3 semakin lengkap dengan adanya masjid serta Clubhouse yang dilengkapi kolam renang. Semua fasilitas tersebut sudah beroperasi penuh dan bisa digunakan penghuni kapan saja," kata Nerisa.

Baca Juga: Helat Groundbreaking, Konsumen Socia Garden Karawang Bisa Nikmati Diskon PPN

Hunian dengan Fasilitas Terbaik di Kelasnya

Aksesibilitas KGV3 sangat memadai karena letaknya relatif dekat dengan berbagai sarana publik, seperti 5 menit dari Stasiun Kosambi dan Pasar Kosambi, 10 menit ke Rumah Sakit, 10 menit ke Pintu Tol Karawang Timur, 15 menit ke Terminal Klari, dan 20 menit ke Kawasan Industri.

Lokasi ideal tersebut membuat kawasan residensial kelima Citanusa di wilayah Karawang ini dinilai cocok sebagai pilihan tempat tinggal bagi para pekerja di kawasan industri dengan segmen umur 25 - 45 dari kategori lower middle class.

Fasad Rumah Tipe Cattapa Karawang Geen Village 3 KGV3 Citanusa realestat.id dok
Fasad Rumah Tipe Cattapa di Karawang Geen Village 3 (KGV3) (Foto: Dok. Citanusa Group)

Di atas lahan 28 hektare, akan dibangun sebanyak 2.000 unit rumah di KGV3. Dari jumlah tersebut, telah 373 unit diserahterimakan kepada konsumen.

"KGV3 menawarkan empat tipe rumah (Narra, Senna, Cattapa, dan Pinewood) dengan harga mulai Rp300 jutaan hingga Rp600 jutaan. Dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan, konsumen bisa mendapatkan fasilitas terbaik di kelasnya," kata Nerisa.

Untuk unit indent akan diserahterimakan dalam waktu 12 sampai 18 bulan sejak unit tersebut dirilis untuk dijual. Namun saat ini KGV3 menyediakan rumah ready stock yang siap dihuni langsung oleh konsumen.

Baca Juga: TRUE Land dan Alfaland Sepakat Kembangkan Kawasan Seluas 27 Hektar di Karawang

"Dengan demikian, konsumen bisa langsung serah terima kunci pada bulan Juni jika transaksi dan akad kredit terlaksana di bulan ini," ungkapnya.

Selain harga, kepercayaan dari konsumen juga menjadi concern utama Citanusa yang menjamin legalitas hunian di KGV3 dengan memastikan konsumen memiliki pecahan sertifikat setelah proses akad kredit.

"Dengan sertifikat yang sudah pecah, setiap unit dapat diperjualbelikan atau dialihkan kepemilikannya secara terpisah. Properti dengan sertifikat yang sudah pecah juga dapat memiliki nilai investasi yang lebih tinggi. Kelebihan ini yang tidak semua pengembang bisa tawarkan,” katanya.

Selain itu, Citanusa juga berkomitmen mempercepat pembangunan KGV3 dengan menargetkankan penjualan 400 unit hingga kuartal terakhir 2024.

Manfaatkan Insentif PPN

Menyambut baik insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diberlakukan Pemerintah, Citanusa Group berpartisipasi dengan menawarkan unit-unit rumah ready stock di KGV3.

“Dengan tidak adanya beban PPN, konsumen dapat menghemat hingga lebih dari Rp70 jutaan. Ini momentum yang harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat yang sedang mencari tempat tinggal,” jelas Real Estate Business Unit Head Citanusa Group, Lenvrina Marnis.

Baca Juga: Tepat Waktu, Agung Podomoro Helat Serah Terima Unit Kota Kertabumi Karawang

Kendati demikian, imbuhnya, mengingat ketentuan serah terima unit paling lambat pada 15 Juni 2024, kesempatan bagus ini menjadi last call untuk para konsumen agar bergegas untuk segera mengambil keputusan.

Selain memberikan program gratis PPN 100%, Citanusa juga memberikan beberapa ekstra benefit lain yang menguntungkan konsumen. Di antaranya DP 0%, gratis biaya KPR, termasuk biaya surat-surat, serta voucher furniture senilai jutaan rupiah yang bisa konsumen gunakan untuk membeli kebutuhan interior rumah.

Rumah Tipe Pinewood Karawang Green Village 3 KGV3 Citanusa Group realestat.id dok
Rumah Tipe Pinewood di KGV3, Karawang. (Foto: Dok. Citanusa Group)

"Selain itu, konsumen juga memiliki kesempatan untuk memenangkan mobil 1 unit New Avanza dari undian grandprize yang akan dilakukan pada bulan Juni 2024 mendatang," katanya.

Citanusa menawarkan beberapa macam metode pembayaran untuk kepemilikan KGV3. Mulai dari hard cash, installment 12 kali – 24 kali, serta KPR yang bekerja sama dengan berbagai 10 bank ternama dan terpercaya.

Antara lain Bank BRI, Mandiri, BCA, BTN, OCBC NISP, Maybank, BSI, BTN Syariah, Danamon, dan CCB yang ikut berperan serta mendukung berjalannya project sehingga Citanusa berada di titik laju kesuksesan hingga saat ini.

Baca Juga: Rolling Hills Karawang Lakukan Serah Terima Unit Lebih Cepat Dari Target

Prospek Ekonomi Karawang

Pada kesempatan yang sama, Direktur Citanusa Group, Anton Suwandi memaparkan, kawasan industri Karawang dinilai masih menyimpan berbagai potensi untuk pengembangan proyek properti, terutama residensial. 

Berdasarkan data DPMPTSP Jawa Barat, Kabupaten Karawang menempati posisi kedua investasi tertinggi di Jawa Barat, dengan nilai mencapai Rp45,8 triliun sepanjang 2023.

Menurutnya, potensi lain dari Kabupaten Karawang juga bisa dilihat dari pertumbuhan penduduk dan tingkat ekonominya. Bahkan UMK Karawang di akhir 2023 tercatat tembus Rp5,25 juta.

"Geliat ekonomi Karawang yang mengundang banyak pendatang untuk bekerja di kawasan industrinya, bisa dilihat sebagai peluang baru bagi industri properti dan perumahan karena berkorelasi sangat kuat dengan kebutuhan tempat tinggal," tutur Anton.

Potensi itu juga didukung dengan kemajuan pengembangan berbagai insfrastuktur. Adanya Elevated Toll II Jakarta – Cikampek, Kereta Cepat Jakarta – Karawang, dan Rencana Perluasan Commuter Line Karawang telah menjadikan wilayah Timur Jakarta seperti Karawang kian berkembang dan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.

“Karena itu, kami melihat Kabupaten Karawang ke depan akan semakin potensial dan berdampak terhadap peningkatan nilai properti yang progresif setiap tahunnya,” jelas Anton Suwandi.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.