CitraLand Puncak Tidar Raih Penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2022

CitraLand Puncak Tidar meraih predikat "The Well Concept Housing Development in Malang" dalam ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2022.

CitraLand Puncak Tidar yang dikembangkan developer Ciputra Group dan Podo
Joyo Masyhur (PJM) group meraih penghargaan dalam ajang Properti Indonesia Award 2022
yang diselenggarakan oleh media Properti Indonesia. (Foto: istimewa)
CitraLand Puncak Tidar yang dikembangkan developer Ciputra Group dan Podo Joyo Masyhur (PJM) group meraih penghargaan dalam ajang Properti Indonesia Award 2022 yang diselenggarakan oleh media Properti Indonesia. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Malang) – Proyek besutan Ciputra Group dan Podo Joyo Masyhur (PJM) Group, CitraLand Puncak Tidar, sukses meraih penghargaan The Well Concept Housing Development in Malang untuk kategori Property Development, sub kategori Housing dalam ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2022.

Digelar di Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu malam (7/9/2022), Properti Indonesia Award 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan media Properti Indonesia (MPI) Group, penerbit Majalah Properti Indonesia dan portal berita propertiindonesia.id.

Baca Juga: Sukses Raih Penghargaan Internasional FIABCI, CitraGarden Sidoarjo Rilis Tipe Somerset

Apresiasi ini diberikan berdasarkan kriteria penilaian yang dilakukan oleh dewan juri Properti Indonesia Award 2022 meliputi konsep pengembangan, inovasi, kepedulian lingkungan, reputasi, penjualan serta profesionalitas Ciputra Group selaku pengembang CitraLand Puncak Tidar.

“CitraLand Puncak Tidar Malang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Media Properti Indonesia sehingga kami dapat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2022. Karenanya, CitraLand Puncak Tidar Malang akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kualitas produk untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap Ciputra Group,” ujar Agung Krisprimandoyo, Direktur Ciputra Group dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Dia menambahkan, Ciputra Group selalu berupaya untuk menghadirkan sesuatu yang baru pada setiap rancangan proyek yang bakal diluncurkan. Hal ini dikarenakan berdasarkan pengalaman pihaknya, produk brand new terbukti cukup mampu menarik pasar, tak terkecuali untuk proyek CitraLand Puncak Tidar di Malang.

Baca Juga: Ciputra International Resmikan Gedung Perkantoran Kedua: Propan Tower

“Hal ini sudah kita buktikan, produk yang kita launching di masa pandemi langsung terserap habis dalam waktu singkat,” jelas Agung Krisprimandoyo lebih lanjut.

Properti Indonesia Award 2022 mengusung tema; “Building Back A Stronger Business to Ensuring Property Industry Viability”. Tema ini sejalan dengan harapan masyarakat serta pelaku usaha di sektor properti agar industri ini mampu recovery dengan cepat dan kembali melesat paska dihantam “badai” COVID-19.

Adapun, untuk tahun ini penghargaan bergengsi yang ditujukan kepada proyek properti maupun industriawan properti tanah air tersebut menetapkan sebanyak 32 penerima golden trophy Properti Indonesia Award yang diklasifikasikan dalam empat kategori, meliputi; Property Corporates, Property Projects, para Inspiring Figure dari industri properti serta Property Supporting Industries.

CitraLand Puncak Tidar Malang Ciputra Group Podo Joyo Masyhur realestat.id dok
CitraLand Puncak Tidar Malang (Foto: istimewa)

Progres pembangunan CitraLand Puncak Tidar Malang
Sementara itu, Wilissanti Giwang Kencana, Marketing Manager CitraLand Puncak Tidar Malang mengatakan, progres pengembangan CitraLand Puncak Tidar saat ini tengah berfokus pada pembangunan Blue Aqua yang merupakan cluster utama dan BizzHome yang diperuntukan sebagai commercial area. Pembangunan Blue Aqua sendiri saat ini sudah mencapai 50 %.

“Saat ini unit-unit rumah yang masih dipasarkan di Citraland Puncak Tidar terangkum dalam Cluster Blue Aqua yang terdiri dari tujuh tipe rumah, yakni Alexandrite (sold out), Azurite Split, Azurite, Amethyst, Ametrine, Agate (sold out) dan Aspial. Selain itu juga ada commercial area bertajuk BizzHome Tahap 1 dan Tahap 2,” ujar Wilissanti Giwang Kencana.

Baca Juga: Makin Digemari Wisatawan, Ciputra Beach Resort Andalkan Bali Beach Glamping

CitraLand Puncak Tidar adalah proyek kolaborasi developer Ciputra Group dan Podo Joyo Masyhur (PJM) group yang dikembangkan di atas total lahan seluas 32 hektar, tepatnya di kawasan perbukitan Kalisongo, bagian Barat Kota Malang. Untuk tahap pertama sedang dikembangkan sebanyak 167 unit rumah berbagai tipe, 14 unit kavling serta 12 unit ruko di lahan seluas tujuh hektar, lengkap dengan jalur boulevard utama ROW selebar 16 meter.

Untuk rumah satu lantai, luas tanah yang ditawarkan mulai dari 105 m2 sampai dengan  135 m2 dan bangunan mulai dari 65 m2 hingga 90 m2. Sementara, rumah dua lantai memiliki luas lahan mulai dari 135 m2 sampai dengan 264 m2 serta bangunan mulai dari 168 m2 hingga 274 m2. Sementara, harga yang dipasarkan mulai dari Rp1,5 miliar sampai tertinggi Rp5,6 miliar.

Tipologi fasad dari unit-unit rumah di CitraLand Puncak Tidar dirancang dengan permainan geometri garis vertical dan horizontal serta mengusung atap limas modern. Untuk unit yang lebih besar tak  ketinggalan disematkan portico atau serambi dengan tiang yang terletak di depan rumah sekaligus berfungsi sebagai area carport.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Foto: dok. ptpp.co.id
Foto: dok. ptpp.co.id
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.