BNI Griya Expo Sasar Generasi Milenial Pencari Rumah Bergaji Minimal Rp2 Juta

BNI Griya Expo yang diselenggarakan secara online menawarkan bunga KPR ringan, proses mudah, tenor panjang, dan dengan syarat sederhana.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI.
Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI.

RealEstat.id (Jakarta) - Di masa pandemi COVID-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (Bank BNI) justru optimistis. Bank pelat merah berusia 74 tahun ini melihat masa krisis seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Untuk itu, Bank BNI menyiapkan berbagai program yang dinilai cocok bagi konsumen KPR (kredit pemilikan rumah), termasuk di dalamnya generasi milenial. 

Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI, Corina Leyla Karnalies menjelaskan, industri KPR Tanah Air per April 2020 tumbuh 5,39% (YoY) atau turun dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang menyentuh angka 13,75%. Kenaikan harga properti di pasar primer pada kuartal pertama 2020 melambat. 

Baca Juga: 5 Langkah Restrukturisasi Kredit Properti Akibat COVID-19

“Di periode yang sama, penjualan properti residensial pun turun signifikan hingga -43,18% (YoY) dan terjadi di seluruh tipe rumah. Sementara itu, konsumen yang menggunakan KPR untuk membeli properti residensial mencapai 74,73%,” tutur Corina Leyla Karnalies, dalam acara “Media Update & Appreciation Day BNI 2020”, Kamis (23/7/2020).   

Lebih lanjut dia menerangkan, dalam situasi seperti saat ini Bank BNI ingin memudahkan para pencari rumah impian. Semua upaya Bank BNI dalam menyalurkan KPR dan mengajak masyarakat untuk membeli properti itu merupakan langkah-langkah untuk membantu perekonomian Indonesia agar terus bergerak, karena jika sektor properti ini bergerak, maka ada banyak sektor ikutan lainnya yang ikut terbantu. 

Baca Juga: Perlu Diketahui, Jenis-jenis Akad KPR Syariah

Corina menjelaskan, saat ini sudah ada 900 developer yang menjadi mitra Bank BNI. Developer-developer tersebut merupakan developer pilihan dan kredibel karena sudah  melalui proses seleksi untuk menjadi mitra BNI.

"BNI secara khusus juga memberi perhatian pada generasi milenial yang ingin memiliki properti. Karena milenial biasanya mau yang cepat, mudah, dan tidak mahal, itulah mengapa BNI melakukan banyak terobosan untuk memberikan lebih banyak peluang bagi milenial mendapatkan hunian yang diinginkannya," ujar Corina.

Gelar BNI Griya Expo Secara Online
Bank BNI terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap produk KPR BNI Griya, khususnya segmen generasi milenial dengan rentang usia antara 18 – 35 tahun yang berjumlah 90 juta jiwa atau sekitar 33% dari populasi Indonesia (Data BPS 2018) dan bertujuan membeli properti pertama (first home buyer).

Salah satu terbososan terbaru dari BNI, imbuh Corina, adalah penyelenggaraan BNI Griya Expo Online yang berlangsung 17 Juli - 17 Agustus 2020. Prosesnya dibuat senyaman mungkin tanpa mengesampingkan tata kelola yang baik.

Baca Juga: Bank BTN Raih Predikat “KPR Pilihan Milenial” di Ajang TOP Brand Award 2020

"Kami ajak agar kaum muda berani mengambil keputusan untuk masa depan mereka dalam hal pemilikan hunian," jelasnya.

Ada banyak pilihan proyek hunian yang dapat dilihat dalam BNI Griya Expo Online. Pameran Properti online ini bekerjasama dengan portal properti daring mengikutsertakan 158 proyek properti dari 59 Developer Mitra BNI yang tersebar diseluruh Indonesia. 

Baca Juga: Tahun ini, Bank BTN Targetkan KPR Tumbuh 8% – 10%

Caranya mudah, cukup mengakses www.bnigriyaexpo.com dan dapatkan penawaran menarik berupa: cicilan ringan dengan opsi “Bayar Bunga Saja Hingga 2 Tahun”, suku bunga khusus mulai 4,74% fixed satu tahun, diskon provisi hingga 74%, dan tenor hingga 30 tahun.

Para pengunjung BNI Griya Expo bisa memilih dan membeli rumah idaman mereka lewat gawai dengan instant approval dan pengajuan kredit melalui aplikasi e-form. Selain itu BNI Griya Expo juga menawarkan berbagai hadiah undian menarik pun disediakan bagi para visitor situs ini.

“Jadi bunganya ringan dan prosesnya mudah. Syaratnya pun sederhana, pilih rumahnya, lengkapi datanya, akan langsung diproses.  Itu yang paling penting dan kami siapkan dalam BNI Griya Online Expo. Milenial yang punya penghasilan Rp2 juta per bulan sudah bisa memilih rumah di sini,” pungkasnya. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

KPR Nol Persen (Foto: Pixabay.com)
KPR Nol Persen (Foto: Pixabay.com)
Kantor Pusat Bank BTN (Foto: RealEstat.id)
Kantor Pusat Bank BTN (Foto: RealEstat.id)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. Bank BTN)
Rumah Subsidi (Foto: Dok. Bank BTN)
Rumah subsidi. (Foto: Dok. PPDPP)
Rumah subsidi. (Foto: Dok. PPDPP)