Aplikasi Ngaji.ai Tawarkan Kemudahan Belajar Mengaji Baca Al Qur'an secara Mandiri

Aplikasi belajar mengaji Ngaji.ai menawarkan fitur yang menyesuaikan tingkat kesulitan saat proses belajar baca Al-Qur'an dengan benar,

Peluncuran aplikasi belajar mengaji ngaji.ai. (Sumber: Vokal.ai)
Peluncuran aplikasi belajar mengaji ngaji.ai. (Sumber: Vokal.ai)

RealEstat.id (Jakarta) - Perusahaan pelopor penerapan teknologi kecerdasan buatan dalam pendidikan Bahasa Indonesia, Vokal.ai meluncurkan aplikasi belajar mengaji ngaji.ai berbasis Artificial Intelligence (AI).

Aplikasi ini mampu mendeteksi akurasi pelafalan bacaan Al Qur'an, melalui teknologi Automatic Speech Recognition (ASR) sehingga membuat proses belajar mengaji dapat dilakukan secara mandiri.

Co-founder ngaji.ai, Sutarto Hadi mengatakan bagi mayoritas masyarakat muslim Indonesia penting untuk memiliki kemampuan membaca Al Qur'an dengan benar.

"Biasanya orang tua memanggil guru untuk belajar mengaji di rumah, atau mendaftarkan anaknya ke TPA/TPQ," kata Sutarto.

Baca Juga: Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) Helat Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) di BSD City

Selain itu, dia menambahkan banyak pula muslim dewasa yang ingin memperdalam kemampuan membaca Al Qur'an, tetapi ada rasa malu untuk belajar dari guru.

Belajar Mengaji dengan Fleksibel

Aplikasi ngaji.ai menawarkan fitur yang dapat membuat proses belajar mengaji menjadi lebih fleksibel melalui bantuan Artificial Intelligence.

"Siapapun bisa belajar mengaji di manapun, kapanpun dan di usia berapapun," ujar Sutarto.

Para pengguna akan mendapatkan nilai melalui scoring system ketika menyelesaikan materi belajar dan mengerjakan latihan.

Baca Juga: Ingin Rumah Penuh Berkah? Biasakan Salat Sunah Ini di Rumah

Pengguna juga bisa memantau kemajuan belajarnya yang dibagi menjadi 3 tahapan yaitu pemula, menengah, dan mahir, yang diukur berdasarkan total skor yang dikumpulkan.

Terdapat pula papan peringkat sebagai salah satu fitur gamification yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi pengguna untuk belajar terus.

Sementara itu Founder Vokal.ai, Martijn Enter menambahkan bahwa aplikasi ngaji.ai dapat menyesuaikan level kesulitan dan kecepatan belajar berdasarkan performa pengguna.

Baca Juga: Rusun Pondok Pesantren Al-Quran Az-Zayadiy Diresmikan Ketua DPR RI

"AI dapat menyesuaikan pengalaman belajar berdasarkan kebutuhan masing-masing pengguna, sehingga memastikan adanya kemajuan pemahaman saat belajar," tandasnya.

Proses pembelajaran dan fitur tambahan di ngaji.ai membuat aplikasi belajar ngaji ini dapat digunakan oleh anak sejak usia 3 tahun hingga orang dewasa.

Nah, penasaran dan ingin merasakan fitur-fiturnya lebih lanjut? Kamu bisa mengunduhnya di smartphone Android dan IOS, melalui Play Store dan App Store.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
Kingston Technology Berkolaborasi dengan Film Ghostbusters Frozen Empire menghadirkan ragam hadiah dan promo menarik. (Sumber: Kingston)
(Sumber: YS Comindo)
(Sumber: YS Comindo)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)
Lantai 3 Living World Kota Wisata Cibubur (Foto: Istimewa)