Sukses di Jakarta, Suzuki Rilis All New Ertiga Hybrid di 34 Kota, Simak Keunggulan dan Harganya

All New Ertiga Hybrid merupakan inovasi yang menggabungkan tren teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Suzuki All New Ertiga Hybrid. (Foto: istimewa)
Suzuki All New Ertiga Hybrid. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Menyusul kesuksesan launching All New Ertiga Hybrid di Jakarta pada 10 Juni lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menghadirkan pelopor LMPV elektrifikasi ini ke 34 kota lain di Indonesia pada rentang 13 Juni - 2 Juli 2022.

Sebagai Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid hadir dengan penambahan beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia saat berkendara.

Dengan mengusung tagline “Untuk Hari yang Lebih Baik”, Suzuki All New Ertiga Hybrid memiliki keunggulan seperti efisiensi bahan bakar yang lebih baik, ramah lingkungan, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan nyaman, eksterior modern, dan interior mewah.

Baca Juga: Toyota Rilis Dua SUV: All New Land Cruiser dan New Fortuner, Berapa Harganya?

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa peluncuran All New Ertiga Hybrid yang dilakukan secara masif di 34 kota adalah respons Suzuki terhadap antusiasme konsumen di berbagai daerah di Tanah Air.

Menurutnya, All New Ertiga Hybrid adalah salah satu produk unggulan baru Suzuki yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan sudah banyak permintaan dari berbagai kota sebelum diluncurkan. Hal ini menjadi alasan Suzuki untuk akhirnya meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 34 kota besar lainnya.

"All New Ertiga Hybrid merupakan inovasi yang menggabungkan tren teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mobil ini adalah solusi yang diharapkan bisa mengatasi kesenjangan daya beli masyarkat terhadap mobil elektrifikasi,” terang Donny Saputra.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Bagi para pencinta Suzuki di luar Jabodetabek yang sudah menantikan All New Ertiga Hybrid, dapat menyaksikan langsung acara peluncuran di setiap kota dengan jadwal di bawah ini:

• Medan (13 Juni 2022)
• Surabaya, Bali (15 Juni 2022)
• Batam, Makassar, Ambon (17 Juni 2022)
• Bandung, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, Solo, Cirebon, Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Lombok, Manado, Padang, Bangka, Tegal, Kupang, Kendari, Gorontalo, Banda Aceh, Bengkulu, Sorong, dan Tanjung Pinang (18 Juni 2022)
• Palangkaraya, Palu, Pontianak, Ternate (25 Juni 2022)
• Jambi (29 Juni 2022), dan
• Jayapura (2 Juli 2022).

Suzuki hadirkan All New Ertiga Hybrid sendiri dilengkapi dengan 17 fitur terbaru. Dibekali mesin K15B yang ringan, kuat, bertenaga, dan torsi yang lebih besar menyuguhkan performa mobil lebih kuat dan responsif saat dibawa berkendara. Selain menggunakan mesin K15B, Suzuki juga menyematkan teknologi canggih terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid yang membuat kendaraan ini lebih efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Laptop Paling Ringan di Dunia: Dynabook Portege X30W-J

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional dan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai generator dan motor, serta Lithium-Ion Battery yang bersinergi dalam membantu kerja mesin dan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi para pengguna.

Untuk mendukung penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, Suzuki menyematkan fitur canggih terbaru pada All New Ertiga Hybrid untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control,dan New Auto Light with Guide Me Light.

Dari segi eksterior, All New Ertiga Hybrid mengalami perubahan seperti New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Baca Juga: Shure Perkenalkan AONIC FREE: Wireless Earphone dengan Teknologi Sound Isolation

Sedangkan dari segi interior, All New Ertiga Hybrid kini tampil denganmenggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Dengan kabin yang lapang dan bagasi yang luas di All New Ertiga Hybrid, pengendara dan penumpang bisa melakukan perjalanan dengan lebih nyaman.

Dengan sederet keunggulan teknologi, fitur, kenyamanan, maupun tampilan PT SIS menargetkan penjualan All New Ertiga Hybrid menguasai market share LMPV sebesar 11% di tahun ini.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX.

Baca Juga: Sharp Rilis Mobile Ion Generator Dengan Teknologi Plasmacluster

Harga On The Road (OTR) Jakarta bulan Juni 2022 sebagai berikut:
All New Ertiga Hybrid SS-AT (Rp292.300.000)
All New Ertiga Hybrid SS-MT (Rp281.300.000)
All New Ertiga Hybrid GX-AT (Rp281.300.000)
All New Ertiga Hybrid GX-MT (Rp270.300.000)

“Saat ini All New Ertiga Hybrid menjadi yang pertama dan satu-satunya LMPV elektrifikasi di Indonesia. Dengan berbagai tambahan fitur canggih, harganya pun masih sangat kompetitif. Jadi kami cukup optimistis All New Ertiga Hybrid dapat menguasai market share sebesar 11%,” tutup Donny.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Soundbar Sonos Ray (Foto: Istimewa)
Soundbar Sonos Ray (Foto: Istimewa)
Peluncuran Buku 'Palagan Cirebon' di Gedung Joang 45, Kamis (23/6/2022).
Peluncuran Buku 'Palagan Cirebon' di Gedung Joang 45, Kamis (23/6/2022).
Penandatanganan kerja sama strategis pengembangan merek bersama antara NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas dilakukan untuk meningkatkan kualitas baja Indonesia.
Penandatanganan kerja sama strategis pengembangan merek bersama antara NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas dilakukan untuk meningkatkan kualitas baja Indonesia.