Sharp Rilis Mobile Ion Generator Dengan Teknologi Plasmacluster

Mobile Ion Generator Sharp dengan teknologi Plasmacluster merupakan solusi alternatif untuk meminimalisir risiko terinfeksi virus dan bakteri di luar ruang.

Mobile Ion Generator IG-NM1 dengan Teknologi Plasmacluster (Foto: Sharp Indonesia)
Mobile Ion Generator IG-NM1 dengan Teknologi Plasmacluster (Foto: Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Merayakan capaian penjualan 100 juta unit produk berteknologi Plasmacluster di seluruh dunia, Sharp Indonesia merilis line-up terbaru produk penjernih udara (air purifier), yaitu: Mobile Ion Generator IG-NM1, Selasa (29/3/2022). 

Sejak diperkenalkan pada tahun 2000, teknologi pemurnian udara milik Sharp yang memiliki teknologi Ion Plasmacluster telah digunakan di berbagai produk dan berbagai industri di seluruh dunia. Perangkat penjernih udara Sharp pun telah berevolusi, baik dari sisi tampilan, bentuk, kapasitas hingga kemampuannya dalam menghasilkan konsentrasi ion yang semakin tinggi.

Teknologi Plasmacluster tidak hanya dibenamkan ke dalam produk penjernih udara, namun juga ke produk lainnya seperti, AC, lemari es, mesin cuci, dan penyedot debu. Selain itu, teknologi ini digunakan secara global dalam ruang interior yang semakin luas, termasuk di dalam kendaraan, gerbong penumpang kereta api, dan lift.

Baca Juga: Dukung Timnas Garuda INAF, Sharp Indonesia dan The Goods Dept Rilis Street Sportswear

Menanggapi pencapaian tersebut, Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, hal ini adalah momentum bersejarah bagi Sharp. Bertepatan dengan prestasi tersebut, Sharp Indonesia memperkenalkan Mobile Ion Generator, sebuah produk penjernih udara mini berteknologi Plasmacluster yang dapat dibawa kemana saja.

"Produk Mobile Ion Generator Sharp dengan teknologi Plasmacluster merupakan solusi alternatif untuk meminimalisir risiko terinfeksi virus dan bakteri di luar ruang,” tutur Andry Adi Utomo.

Lebih lanjut dia menerangkan, peluncuran ini merupakan waktu yang tepat, sebab di saat keadaan mulai berangsur normal, di mana masyarakat dapat beraktivitas lebih intens, namun diharuskan untuk tetap waspada.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Meski berukuran mungil 9,7 cm x 7,7 cm (sekitar segenggam telapak tangan) dengan ketebalan kurang dari 3 cm, Mobile Ion Generator IG-NM1 memiliki fitur High-Density 25000 yang mampu memproduksi 100.000 ion/cm3 sejauh 80 cm atau panjang rata-rata sebuah meja kantor dan 25.000 ion/cm3 jika jarak lebih dari  80 cm. Jumlah ion negatif dan positif sebanyak ini, dapat menjernihkan udara di sekitar tiga kali lebih cepat dari Air Purifier pada umumnya.

Tidak hanya mungil, produk ini pun memiliki bobot ringan, yaitu hanya 110 gram, sehingga memungkinkan untuk dikalungkan di leher layaknya aksesoris.

“Kami membuat produk ini dengan tujuan untuk memberikan perlindungan ekstra bagi pengguna, terlebih di area publik. Produk ini memberikan perlindungan dari virus dan alergen berbahaya yang berterbangan di udara, dapat digunakan saat meeting, saat berada di alat transportasi publik, saat belajar di kelas, dan saat bertemu dengan orang banyak," jelas Yudha Eka Putra, Manager PCI & AC Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sharp Indonesia Bangun Pabrik AC Ramah Lingkungan di KIIC

Selain cocok digunakan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, imbuh Yudha, Mobile Ion Generator IG-NM1 juga tepat digunakan bagi karyawan kantoran hingga pelajar. Produk ini dapat diletakkan di atas meja kerja guna mendapatkan udara yang bersih dan sehat dilingkungan kerja.

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 memiliki durabilitas tinggi, dengan sistem pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C, memungkinkan penggunaan baterai dapat bertahan selama 4 jam nonstop. Plasmacluster Ion Generator ini memiliki masa pakai selama 19.000 jam atau kira-kira 6 tahun 6 bulan dengan rata-rata pemakaian 8 jam per hari.

"Penggunaan Plasmacluster menjadi penting bagi karyawan kantoran yang menjaga penampilan, sebab dengan paparan AC selama berjam-jam dapat menyebabkan kulit kering. Hadirnya Plasmacluster dapat membantu menyediakan ion yang dikelilingi molekul air hingga mampu menjaga kelembaban kulit dan juga berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah,” terang Yudha Eka Putra.

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, Smartphone Sharp AQUOS V6 Series Andalkan Fitur NFC

Adapun Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 berteknologi Plasmacluster ini akan diluncurkan secara ekslusif di beberapa partner e-Commerce Sharp dan toko elektronik offline. Dibandrol seharga Rp1.999.000, Sharp menargetkan penjualan sebanyak 10.000 unit per tahun.

Sebagai perayaan pencapaian penjualan 100 juta unit produk dengan Plasmacluster, Sharp menyelenggarakan acara pameran Sayonara Virus yang memberikan penawaran menarik khusus produk dengan teknologi Plasmacluster di Mall Kelapa Gading tanggal 23 – 27 Maret 2022 kemarin dan akan berlanjut di Gandaria City pada akhir April 2022 nanti.

Pada kesempatan tersebut, Sharp memperkenalkan teknologi  Plasmacluster secara langsung ke konsumen melalui beragam demo guna memberikan pengalaman langsung akan manfaat teknologi Plasmacluster.

“Kami pun akan melengkapi jajaran produk penjernih udara dengan menghadirkan produk untuk Portable Tower Air Purifier dengan Night Lamp untuk penggunaan di kamar maupun ruangan yang lebih kecil di bulan April mendatang,” tutup Yudha.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Tiggo 8 Pro (Foto: chery.co.id)
Tiggo 8 Pro (Foto: chery.co.id)
Toyota All New Kijang Innova Zenix Q HV TSS (Foto: istimewa)
Toyota All New Kijang Innova Zenix Q HV TSS (Foto: istimewa)
Foto: Dok. Polytron.
Foto: Dok. Polytron.